Windows 10 Salip Mac OS X

Windows 10 Salip Mac OS X

Jakarta – Perlahan-lahan Windows 10 makin menguasai pasar. Belum genap sebulan dirilis, sistem operasi ini telah menyalip pangsa pasar Windows 8, Windows Vista bahkan Mac OS X.

Berdasarkan data akses web dari NetMarketShare, Windows 10 telah menembus 5,21% pangsa pasar sistem operasi desktop. Ini menempatkannya pada peringkat keempat di web trafik bulan lalu. Posisinya berada di bawah Windows 8.1, Windows XP dan Windows 7.

Windows 8.1 sendiri menguasai 11,39%, sedangkan Windows XP 12,14%. Sementara Windows 7 masih mendominasi separuh pangsa pasar dengan 57,67%. Diperkirakan tak butuh waktu lama Windows 10 untuk menyalip Windows 8.1.

Sebab, jumlah pengadopsi sistem operasi anyar Microsoft ini terus meningkat. Hingga akhir Agustus lalu, Windows 10 telah terinstal di lebih dari 75 juta perangkat komputer di seluruh dunia.

Sayangnya, prestasi yang diraih Windows 10, tidak dibarengi browser anyarnya Microsoft Edge. Dari data NetMarketShare, Edge mampu meraih 2% dari trafik browser. Sejatinya ini bukanlah hasil yang buruk bagi browser yang memulai debutnya sebulan.

Namun mengingat Edge terseting secara default. Belum lagi proses yang bertahap bila ingin membuat browser lain menjadi deafult, menjadikan nilai tersebut dirasa masih kurang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: