Mau Pakai Windows 10 di Ponsel? Siapkan Kapasitas 8 GB

Mau Pakai Windows 10 di Ponsel? Siapkan Kapasitas 8 GB

Jakarta – Dalam waktu dekat Windows 10 versi ponsel bakal hadir. Lantaran sudah beredar informasi soal spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan OS terbaru Microsoft itu.

Jadi seperti tertulis di situs resmi Microsoft, ponsel Lumia yang ingin merasakan Windows 10 wajib memiliki kapasitas memori internal minimal sebesar 8 GB. Artinya pengguna ponsel Lumia lawas yang tepatnya berada di kelas entry level terpaksa harus gigit jari.

Tapi bila merujuk pada jajaran ponsel Lumia saat ini sejatinya spesifikasi minimum yang diwajibkan oleh Microsoft itu tak terlalu mengejutkan. Karena seluruh ponsel Lumia yang ditawarkan sekarang kapasitas minimal memori internalnya memang 8 GB.

Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (26/8/2015), Windows 10 versi ponsel sendiri sudah direncanakan Microsoft bakal hadir untuk ponsel Lumia dari seri entry level sampai kelas atas. Adapun ponsel Lumia yang akan kebagian pertama kali antara lain adalah Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830 dan Lumia 930.

Seperti biasa, update Windows 10 versi ponsel nantinya juga akan hadir melalui jalur Over The Air (OTA). Sayang sampai sekarang Microsoft masih belum membeberkan waktu pasti kehadirannya. Tapi kalau kata spekulasi yang beredar, Windows 10 versi ponsel baru akan hadir pada bulan November mendatang, sesaat setelah Microsoft merilis ponsel Windows 10 pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: