Tim Cook Batal Makan Malam dengan Tim Jokowi

Maaf, Tim Cook Batal Makan Malam dengan Tim Jokowi

California -Semula, agenda makan malam bersama Tim Cook, CEO Apple, masihon schedule sampai menit-menit akhir. Namun sayangnya, suksesor Steve Jobs itu tak menampakkan batang hidungnya kala rombongan menterinya Presiden Jokowi tiba di markas Apple.

Kepastian batalnya agenda dinner meeting itu berasal dari Lis Sutjiati, Staff Khusus Menkominfo Rudiantara, yang ikut datang menemani bosnya saat berkunjung ke kantor pusat Apple di Infinite Loop, Cupertino, California. Padahal semula, yang mengajak makan malam adalah Tim Cook sendiri.

Meeting-nya tertutup,” singkat Bu Lis, panggilan akrabnya. “Nggak ada dinner dan nggak jadi ketemu Tim Cook,” ia menegaskan saat berbincang dengan detikINET usai pertemuan, Kamis (29/10/2015).

Dalam kunjungan itu, Menkominfo Rudiantara datang bersama Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Ketua Dewan TIK Nasional Ilham Habibie.

Meski tak ada Tim Cook dalam pertemuan malam itu, namun rombongan tetap diterima oleh Senior Vice President of Operations Jeff Williams. Mereka pun membahas rencana Apple untuk membangun pusat pengembangan aplikasi iOS di Indonesia dalam waktu dekat.

Sejak Jokowi memutuskan batal untuk berkunjung ke area West Coast di Silicon Valley, memang banyak agenda yang berubah. Termasuk batalnya kehadiran sejumlah CEO. Namun demikian, seperti ditegaskan Rudiantara, substansi pembahasan yang telah direncanakan tetap tak berubah.

Sebelumnya juga dikabarkan kalau Apple akan membicarakan kemungkinan investasi pada industri timah Indonesia, tepatnya di Bangka Belitung. Timah sendiri diakui sebagai salah satu material penting dalam pembuatan iPhone ataupun iPad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: