Facebook ‘Paksa’ Karyawan Pakai Internet Lemot

Facebook Paksa Karyawan Pakai Internet LemotKantor pusat Facebook (gettyimages)
Jakarta -Facebook baru-baru ini meluncurkan program yang membuat karyawannya bekerja menggunakan koneksi internet yang lemot. Program tersebut bernama ‘2G Tuesday’, yang sesuai namanya akan dilaksanakan setiap hari Selasa.

Tujuan diadakannya program ini adalah agar para karyawannya bisa mengetahui bagaimana rasanya menggunakan koneksi internet yang lambat, seperti yang terjadi di banyak negara berkembang, misalnya saja India, dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (29/10/2015).

Begini cara kerja program tersebut. Setiap hari Selasa, ketika para anak buah Mark Zuckerberg tersebut akan log in ke dalam jaringan komputer, News Feed Facebook mereka berisi pertanyaan apakah akan menggunakan koneksi internet yang lambat.

Koneksi yang lambat itu akan berjalan selama satu jam. Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan oleh para karyawan Facebook untuk memberikan masukan kepada para engineer Facebook yang fokus pada pengembangan produk di negara berkembang.

Menurut Facebook, jumlah pengguna internet yang berasal dari negara berkembang tumbuh sangat cepat, meski mereka menggunakan koneksi ‘2G’, yang terkadang membutuhkan waktu sampai dua menit hanya untuk membuka sebuah halaman situs.

“Kami perlu mengerti bagaimana orang-orang menggunakan Facebook dengan koneksi internet yang berbeda di seluruh bagian dunia, agar kami bisa membuat pengalaman yang terbaik bagi mereka,” tulis Facebook dalam pernyataannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: