Langkah menyaksikan sandi WiFi – Saat netbook kamu telah tersambung dengan jaringan WiFi, kadang kamu perlu menyambungkannya handphone lain ke jaringan yang serupa. Bila salah satunya pirantimu telah tersambung ke jaringan WiFi, kamu dapat menyaksikan sandi WiFi untuk disambungkan ke handphone yang lain.

Ini akan berguna bila setiap saat kamu lupa sandi modem atau jaringan WiFi di dalam rumah. Berlainan dengan sambungan jaringan pada tempat umum, kamu langsung bisa menanyakan pada pramusaji.

Lupa sandi WiFi coffee shop berlangganan ataupun waktu bertandang ke rumah rekan? Tak perlu menanyakan, kamu dapat ketahui sandi WiFi yang pernah tersambung dengan handphone.

Satu perihal yang perlu dikenang, langkah ketahui sandi WiFi ini cuma berlaku jika kamu pernah tersambung ke jaringan WiFi pada tempat itu. Disamping itu, sandid-nya juga belum berbeda. Jika sudah berbeda, harus kamu harus bertanya kembali sandi WiFi.

Menyaksikan sandi WiFi di netbook dapat dilaksanakan tak perlu mengambil program faksi ke-3 . Beberapa langkah ini dapat kamu gunakan bila setiap saat lupa sandi dan ingin memakai jaringan untuk handphone lain.

1. Di PC atau netbook berbasiskan Windows 10, click tombol Start, selanjutnya tentukan Settings (ikon gear), Network dan Internet, Status, Network and Share Center.

Di Windows 8.1 atau 7, mencari “Network and”, selanjutnya tentukan Network and Share Center.

2. Di Network and Share Center, di samping Connections, tentukan nama jaringan WiFi yang sudah tersambung.

3. Di WiFi Status, tentukan Wireless Properties.

4. Di Wireless Network Properties, tentukan tab Security, selanjutnya contreng cek box “Show characters”. Sandi WiFi kamu akan diperlihatkan pada bagian itu.

Sesudah mencontreng kotak itu, kamu akan menyaksikan sandi WiFi yang pernah kamu sambungkan awalnya . Maka, tak perlu ribet menanyakan atau reset, kamu dapat mengetahui sandid-nya.

Untuk beberapa pemakai MacOS, kamu perlu memakai salah satunya menu program di piranti Mac. Tetapi, program ini sebagai program bawaan hingga kamu tak perlu mengambilnya kembali. Di bawah ini beberapa langkah untuk menyaksikan sandi WiFi Mac yang pernah tersambung.

– Membuka menu Application > Utilities > Keychain Akses, atau langsung pencet Command+Space dan mencari Keychain Akses

– Dalam menu bar di samping kiri, tentukan Sistem > click Sandi

– Tentukan salah satunya jaringan WiFi yang ingin dijumpai sandid-nya, click 2x

– Pada jendela baru yang ada, kamu akan menyaksikan info jaringan WiFi, contreng kotak Show sandi

– Kerjakan otentifikasi saat kamu disuruh untuk masukkan username dan sandi MacBook atau iMac yang kamu gunakan. Kemudian, sandi WiFi akan ada jika proses otentifikasi sukses.

Agar bisa menyaksikan sandi WiFi di Android, handphone Android kamu harus ada pada kondisi telah di-root. Root ialah satu praktek yang cukup beresiko bila dilaksanakan tanpa knowledge base meng-oprek Android.

Bila proses root-nya sukses, kamu dapat mengoptimalkan kekuatan Android. Salah satunya faedah root ialah optimasi pemakaian program untuk ketahui sandi WiFi yang pernah tersambung ke Android, berikut program yang dapat kamu pakai.

– WiFi Sandi

– WiFi Sandi Viewer

– WiFi Key Recovery

Proses root memang cukup sulit dan beresiko bila kamu tidak betul-betul eksper. Nach, alternative yang lain, HP Android sekarang ini telah diperlengkapi dengan tehnologi terkini yakni Share Wifi Pilihan. Dengan langkah ini, kamu akan memperoleh QR Kode yang dapat dipindai untuk menyambungkan sambungan WiFi secara automatis, berikut beberapa langkahnya.

– Pada keadaan tersambung dengan jaringan WiFi, tentukan menu Settings > WiFi Settings

– Dari daftar jaringan WiFi yang telah tersambung, dapatkan perintah Tap to sharing Sandi

– Apabila sudah di-tap, bakal ada QR Kode yang ada pada monitor

– Scan code itu dengan handphone lain, kamu akan ketahui sandi dan dapat tersambung dengan jaringan WiFi

Lupa sandi WiFi di iPhone bisa kamu tangani secara mudah saat kamu mempunyai MacBook yang telah tersambung dengan account iCloud yang serupa. Untuk ketahui sandid-nya, turuti beberapa langkah di bawah ini.

– Tentukan menu Settings di iPhone kamu

– Click menu Profil yang berisi info Apple ID, iCloud, iTune, dan App Toko

– Tentukan menu iCloud > Keychain

– Ganti model Keychain ke status “On”

– Membuka menu Keychain Akses dari Mac

– Tentukan menu Sistem > Sandi

– Click 2x pada jaringan yang ingin kamu kenali sandid-nya, contreng opsi “Show sandi”

Nach, saat lupa sandi WiFi yang awalnya pernah dipakai, kamu dapat coba cara-cara untuk menyaksikan sandi yang terselinap. Langkah menyaksikan sandi WiFi tanpa root di Windows, MacOS, Android, dan iOS berbeda, tapi dapat dilaksanakan secara mudah.

Baca Juga:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.
Skip to toolbar