Daftar / Masuk
10
Februari

Ulasan Blog Sejawat Tahap II

Written by bagusmustofa. rev="post-86" No comments Posted in: Antropologi SMA

1. Nama pemilik blog : Imam Fauzi
Nama blog : https://blog.unnes.ac.id/fauzifauzi/
Kelebihan : menurut pendapat saya blognya saudara imam fauzi ini sudah baik. Perpaduan antar warna sangat bagus. Segi penulisannya pun bagus sehingga bisa tertata dengan baik. Tulisannya singkat padat, dan mudah dipahami. Desain yang dipilih pun menarik, dengan penataan yang rapi.
Kekurangan : tulisan atau font yang dipakan pada blog ini sudah baik, namun ada kekurangan pada besar tulisannya, tulisan dari blog ini kurang besar, sehingga menyulitkan pembaca dam membaca isi dari blog ini. Dan juga penulisan atau penjelasan yang anda berika itu terlalu panjang sehingga membuat pembaca kurang nyaman jika harus membaca lama-lama membaca blog anda
Saran : blog ini sudah bagus, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memposting tulisan di blog. perhatikan pola pemilihan font, perhatikan juga besar kecil pada tulisan anda dan juga harus memperhatikan panjang pendek tulisan pada tulisan yang akan di posting, sehingga memudahkan pembaca dalam membaca dan memahami tulisan yang anda postingkan.
2. Nama Pemilik Blog : Apriliyani
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/apriyani09/

Kelebihan : menurut pendapat saya blog yang anda buat ini cukup bagus. Tampilannya sederhana namun sudah membuat pembaca merasa nyaman untuk membaca artikel maupun postingangan ain yang anda buat. Penulisannya pun bagus, tidak terlalu panjang sehingga mudah dipahami oleh pembaca
Kekurangan : blog ini sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, yaitu pada penulisan judul, disini penulisa judul dibuat terlalu besar, sehingga terlalu memakan banyak tempat pada postingan yang anda buat. Tampilannya juga kurang warna, sehingga hanya di dominasi oleh warna putih, sehingga memunculkan kesan “terlalu simpel” pada blog anda
Saran : sebaiknya saat memposting tilisan itu juga harus memperhatikan besar kecilnya tulisan sehingga akan dapat memudahkan pembaca dalam membaca tulisan anda. Dan juga temanya di buat lebih menarik lagi, sehingga tidak terkesan terlalu simpel.
3. Nama Pemilik Blog : Abdur Rohman
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/rohman/
Kelebihan : menurut pendapat saya, blog yang saudara buat ini sudah cukup bagus, gaya penulisannya sudah ok. Format penulisannya pun sudah teratur, ukuran hurusf sudah pas. Sehinga memudahkan pembaca dalam membaca postingan pada blog saudara
Kekurangan : blog ini sudah lumayan bagus, namun masih banyak postingan tugas yang seharusnya diposting malah belum di posting. Ada beberapa postingan yang masih terlalu panjang, sehingga menumbulkan kejenuhan pada pembaca untuk lama-lama membaca tulisan saudara. Keserasian warna yang di pilih pun sangat bertolak belakang yaitu antara putih sama hitam.
Saran : seharusnya lebih diperhatikan lagi dalam menulis postingan pada blog saudara. Jangan teralu pajang saat menulis tulisan. Pemilihan warnanya juga perlu di buat lebih menarik, sehingga pembaca akan lebih tertarik mengunjungi blog ini 
4. Nama Pemilik Blog : Zakarya Ahmad
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/sosiologica/
Kelebihan : menurut pendapat saya blog yang anda buat sudah menarik, terdapat bayak corak yang bisa membuat pembaca merasa nyaman jika berkunjung pada blog ini. Kesesuaian penulisan antara tema pun sudah bagus.
Kekurangan : lognya sudah cukup bagus, namun masih kurang adanya foto background, sehingga masih terasa kirang berfariasi dalam berkarya dan mendalami blog milik unnes ini.
Saran : sebaiknya blog ini juga di kasih dengan background, sehingga tidak terkesan mati pada bagian belakang blog
5. Nama Pemilik Blog : Muhamma Agus Massholeh
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/agusms/
Kelebihan : menurut pendapat saya blog yang anda buat sudah baik. Sudah ada keserasian antara penulisan dengan tema yang dipilih, sehingga membuat pembaca merasa nyaman jika berkunjung di blog ini. Ukuran tulisannya pun sudah pas sekali sehingga mudah dibaca.
Kekurangan : blog ini sudah baik, namun terdapat sedikit kekurangan saat memberikan yraian pada artikel yang di posting. Sehingga menyulitkan pembaca untuk mengetahui gambaran umum tentang artikel yang sebenarnya di posting.
Saran : sebaiknya pada artikel yang di posting itudi kasih lebih banyak mengenai ini dari tulisan yang di posting, sehingga pembaca tertarik untuk membaca lebih jauh mengenai tulisan yang anda buat itu.
6. Nama Pemilik Blog : Nuufid Rahayu Ambarawati
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/nuufidwati/
Kelebihan : menurut pendapat saya blog yang anda buat sudah baik. Pemiliha foto terhadap materi yang akan anda jelaskan tersebut sudah baik, sehingga bisa mewakili artikel anda postingkan tersebut.
Kekurangan : blog milik anda ini sudah lumayan bagus, namun masih ada kekuranga yang mesti diperbaiki, di antaranya
• Saat pertama kali membuka blog ini, terliat seolah-olah terasa sesak sekali. Terasa banyak sekali tulisan yang muncul,penuh sekali
• Tema yang dipilih kurang menarik.
• Penempatan widget masih kurang rapi,
Saran : lebih diperhatikan lagi saat menulis maupun memposting artikel. Dicek dulu, apakah sudah baik apa belum sebelum memposting tulisan. Pilihlah tema yang lebih menarik lagi dengan penataan widget yang rapi sehingga pembaca lebih tertarik untuk mengunjungi blog ini. 

7. Nama Pemilik Blog : Lina Idamatus Silmi
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/linasilmi/
Kelebihan : menurut pendapat saya, blog yang anda buat ini sudah bagus. Penataan widgetnya sudah rapi. Pemilihan tulisan pun sudah baik. Ukuran tulisan pun sudah baik. Sehingga jika di lihat pembaca itu sudah baik
Kekurangan : blog milik anda sudah lumayan baik, namun blog ini masih bisa dikatakan sederhana, masih perlu adanya modifikasi terhadap blog ini. Pemilihan temanya juga kura menarik. Warna yang di tampilkan juga masih didominasi oleh warna putih sehingga terkesan kurang adanya kreasi dari tangan penulis.
Saran : sebaiknya dalam pemilihan tema, pilihlah tema yang semenarik mungkin, jangan asal pilih tema. Dan juga harus di modifikasi sebaik mungkin, jangan asal mengandalkan dari tema itu saja. Kreasi dari pemilik blog juga diperlukan agar blog lebih menarik
8. Nama Pemilik Blog : Putri Novitasari
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/putrinovitasari/
Kelebihan : menurut pendapat saya, blog yang anda buat sudah menarik, penataan widget pun juga sudah tertata dengan rapi.
Kekurangan : blog milik saudara ini sudah lumayan bagus. Namun ada beberapa kekurangan yang muncul yaitu, ukuran pada judul artikel itu terlalu besar. Masih kurang adanya kreasi dari pemilik blog.
Saran : perlu di perhatikan lagi dalam ukuran penulisan blog. Perlu adanya kreasi dari pemilik blog sehingga blog bisa terkesan lebih menarik. Dan juga dalam artikel itu perlu di tambahi dengan foto untuk mewakili isi dari artikel yang diposting.
9. Nama Pemilik Blog : Nurul Latifah
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/latifahpotter/
Kelebihan : menurut pendapat saya, blog yang anda buat ini sudah sangat bagus. Terdapat banyak kreasi yang anda tuangkan dalam membuat blog ini, sehingga blog ini keliatan hidup. Pemilihan kata dan Penataan widgetnya pun sudah baik.
Kekurangan : blog ini sudah baik, tapi terkesat terlalu rame. Sehingga pembaca lebih tertarik melihan desain dari blog ini, daripada membaca tulisannya.. hehe 
Saran : sebaiknya tampilan blog jangan dibuat terlalu rame, sehingga dapat menghilangkan tujuan awal dibuatnya blog tersebut.
10. Nama Pemilik Blog : Resti Bona Yulita
Nama Blog : https://blog.unnes.ac.id/restibona/
Kelebihan : menurut pendapat saya, balog yang anda buat ini sudah baik, walupun dengan tamplan yang sederhana, namun memberikan kesan bahagia bagi pembaca yang melihat blog ini. Pemilihan penulisan pun sudah baik.
Kekurangan : blog ini sudah baik, namun masih kurangnya kreasi dari tangan pemilik blog dalam pembuatan blog ini
Saran : dibuat lebih menarik lagi, sehingga dapat membuat pembaca lebih merasa nyaman saat berkunjung pada blog anda.

0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.