Biodata Singkat
Ahmad Nurkhin, S.Pd., M.Si., adalah tenaga pendidik pada Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang sejak April 2008. Lahir di Demak, 30 Januari 1982. Menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah di kota kelahiran (SD N 1 Kendaldoyong, SMP N 1 Demak, dan SMK N 1 Demak). Pendidikan S1 ditempuh di prodi Pendidikan Ekonomi (Akuntansi) Unnes dan S2 Akuntansi di Undip. Aktif mengikuti organisasi profesi APRODIKSI (Asosiasi Profesi Pendidik Akuntansi Seluruh Indonesia). Dan saat ini diberikan amanah sebagai sekretaris Rumah Amal Lazis Unnes (sejak tahun 2014).
Pernah menjadi seorang guru (tahun 2005 hingga Maret 2008) di Sekolah Alam Ar Ridho Semarang. Sekolah yang mengajarkan bahwa setiap murid adalah cerdas dan mengembangkan pendekatan multiple intellegence dan betapa luasnya alam (ciptaanNya) untuk menjadi sumber belajar yang luar biasa.
Bidang kajian yang digeluti adalah tata kelola (good governance), akuntansi, pendidikan akuntansi, pendidikan kewirausahaan, dan ekonomi syariah. Paper yang telah terpublikasi diantaranya adalah Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Akuntansi (Studi Empiris pada Guru SMK se Kota Semarang) (2011), Designing Accounting Learning at Bilingual Classes Through Content And Language Integrated Learning (CLIL) Strategy (2012), Efektivitas Pembelajaran Tutor Sebaya dalam Pembelajaran Akuntansi Biaya I (2013), Pengaruh Implementasi Prinsip-Prinsip Good Governance Terhadap Kinerja Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (2014), Strategi Content and Language Integrated Learning (CLIL) untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Akuntansi Biaya (2014), The Determinant Of Student’s Intention To Use Mobile Learning (2015), Analisis Kepuasan Pelayanan Perguruan Tinggi (Kasus pada Prodi Magister Pendidikan Ekonomi Unnes) (2016), Intention To Use E-Journal; A Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology Perspective (2016), Islamic Entrepreneurship Education; Case Study at Sekolah Alam Ar Ridho Semarang (2016) dan Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dan Modul Metodologi Penelitian Berbasis Problem Based Learning Bagi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (2016).
Aktif di media sosial dengan akun twitter, path, dan instagram @ahmadnurkhin. Dapat dihubungi melalui email [email protected] dan https://blog.unnes.ac.id/nurkhin. ORCID ID; https://orcid.org/0000-0003-4743-1134.
Recent Comments