Jangan Pernah Memperlakukan Orang Tua Seperti Ini ..#3

Orang Tua (Ayah dan Ibu) bisa dikatakan adalah tuhan nyata yang bisa kita lihat di dunia. Sungguh mulia kasih sayangnya yang diberikan kepada kita(anak) sejak dalam kandungan sampai dengan sekarang. Kasih dan sayangnya tak bisa kita balas dengan Emas dan Permata. Ada yang mengatakan Surga ada dibawah telapak kaki ibu. Itu merupakan sebuah perumampamaan bahwa sannya ibu adalah seorang yang mempunyai tempat yang istimewa dan jika kita ingin mendapat ridho allah maka sebelumya kita harus mendapatkan ridho dari ibu karena ridho allah tergantung dengan ridho ibu.

Jangan pernah mendurhakai orang tua/memperakukan orang tua dengan tidak baik karna sejatinya kitapun akan menjadi orang tua nantinya.

 

Tapi mungkin kenyataannya masih seperti ini :

baket
Sumber Gambar : https://www.beritasatu.com/basket/219358-ribuan-pelajar-ikuti-kompetisi-nasional-bola-basket.html
Ketika orang tua masih muda dan berpenghasilan cukup bahkan lebih ,kita menjadikan orang tua kita seperti bola basket yang selalu menjadi rebutan karena ada sesuatu yang  diinginkan dari darinya.
volly
Sumber Gambar : https://activerain.com/blogsview/4627870/1st-annual-adaptive-volleyball-fun-day-tallahassee-fl
Tetapi ketika orang tua telah menjadi tua, mereka seperti bola volly yang di oper kesana kemari, dari satu anak ke anak yang lain karena dianggap orang tua kita menyusahkan dan membatasi kebebasan kita untuk beraktivitas
bola sepak
Sumber Gambar : https://raynaldosembiring.wordpress.com/2014/03/07/arti-istilah-istilah-dalam-sepak-bola/
Dan ketika orang tua telah menjadi semakin tua, orang tua diperlakukan seperti bola sepak, yang di tendang kesana kemari karena semakin menyusahkan dan hanya dianggap sebagai beban.
golf
Sumber Gambar : https://blogs.opinionmalaga.com/mare-nostrum/2012/05/08/demasiados-hoyos/
Dan ketika kita sudah jompo, orang tua diperlakukan  seperti bola golf, dibuang sejauh mungkin,

Ingatlah, sebagai anak yang memiliki orang tua, kita pun akan menjadi tua seperti mereka, dan apa yang kita tabur didalam kehidupan, akan kita tuai hasilnya dikemudian.

rugbi
Sumber Gambar : https://rugbydecalcinha.com.br/2014/01/22/fabulas-do-rugby-o-rei-e-o-simbolo/
Oleh sebab itu jadikanlah orang tua kita seperti bola rugby, meskipun berlumuran lumpur tetap dipeluk dan didekap dengan erat.

Semoga kita menjadi anak yang soleh dan solehah dan mendapat ridho orang tua dalam setiap langkah kaki kita dalam menuju kesuksessan.Amiin.

 

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tautan permanen menuju artikel ini: https://blog.unnes.ac.id/ramadhani/2015/11/13/jangan-pernah-memperlakukan-orang-tua-seperti-ini/

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: