Penjabaran konsep-konsep dalam filsafat

PENYEBAB KELUAR JAMUR PADA ROTI

Zat dominan yang ada pada roti adalah zat tepung / karbohidrat. Hal ini karena roti biasanya dibuat dari bahan tepung terigu yang dicampur dengan ragi agar dapat mengembang. Zat ini juga merupakan zat makanan yang dibutuhkan oleh jamur untuk berkembang. Karena jamur tidak dapat membuat zat tepung sendiri (jamur tidak memiliki klorofil untuk fotosintesis) maka jamur akan mengambil zat tepung tersebut dari lingkungan disekitarnya, misalnya dari roti. Jika roti diletakkan di tempat yang lembab dan terbuka, maka dapat dipastikan bahwa jamur akan berkembang diatasnya

 

Konsep yang terdapat dalam Penjelasan Penyebab Jamur pada Roti

  • Zat dapat diartikan sebagai sesuatu yang berada karena dirinya sendiri dan pada dirinya sendiri, apa yang tetap ada sebagai lawan dari keadaan dan sifat-sifat yang senantiasa berubah.
  • Rotiadalah makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi.
  • Tepungadalah partikel padat yang berbentuk butiran halus atau sangat halus tergantung proses penggilingannya.
  • Karbohidrat(‘hidrat dari karbon‘), hidrat arang, atau sakarida (dari bahasa Yunani σάκχαρον, sákcharon, berarti “gula“) adalah segolongan besar senyawa organik yang paling melimpah di bumi atau Secara biokimia, karbohidrat adalah polihidroksil-aldehida atau polihidroksil-keton, atau senyawa yang menghasilkan senyawa-senyawa ini bila dihidrolisis.
  • Terigu(Triticum ) adalah sekelompok tanaman serealia dari suku padi-padian yang kaya akan karbohidrat.
  • Makananadalah bahan, biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, yang dimakan oleh makhluk hidup mendapatkantenaga dan nutrisi.
  • Jamuratau cendawan adalah tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil sehingga bersifat heterotrof
  • Klorofil(dari bahasa Inggrischlorophyll) atau zat hijau daun (terjemah langsung dari bahasa Belandabladgroen) adalah pigmen yang dimiliki oleh berbagaiorganisme dan menjadi salah satu molekul berperan utama dalam fotosintesis.
  • Fotosintesis(dari bahasa Yunani φώτο- [fó̱to-], “cahaya,” dan σύνθεσις [sýnthesis], “menggabungkan”, “penggabungan”) adalah suatu proses biokimia pembentukan zat makanan seperti karbohidrat yang dilakukan oleh tumbuhan, terutama tumbuhan yang mengandung zat hijau daun atau klorofil.
  • Lingkunganadalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanahairenergi suryamineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut
  • Berkembang merupakan salah satu perubahan organisme ke arah kedewasaan dan biasanya tidak bisa diukur oleh alat ukur atau bersifat kualitatif.

Published by

Septia Nurkhalisa

saya seorang yang ingin terus belajar!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: