Putusan

Hanger 13 telah membuat remake cantik dari sebuah aksi klasik, tetapi kota Lost Heaven yang indah dan karakter yang menyebutnya rumah sayangnya kekurangan substansi, menghasilkan petualangan yang bisa lebih dari itu. 

Pro

  • Tommy Angelo adalah karakter utama yang fantastis dan simpatik
  • Kota Lost Heaven dipenuhi dengan kehidupan dan terlihat fantastis
  • Meski klise, narasinya melibatkan dan dieksekusi dengan baik

beranda

Ulasan Pembaruan Musim PES 2021

Kontra

  • Anda tidak didorong atau diberi banyak kesempatan untuk menjelajah
  • Desain misi kuno dan ketinggalan zaman
  • Pertempuran tidak memiliki dampak dan kemahiran

Spesifikasi Utama

  • Harga Review: £ 39,99
  • Pengembang: Gantungan 13
  • Tanggal Rilis: 25 September 2020
  • Platform: PS4, Xbox One, PC
  • Genre: Petualangan-Aksi

Waralaba Mafia sering kali berada di tengah-tengah genre dunia terbuka, gagal mencapai ketinggian orang-orang sezamannya yang terkenal, namun tetap menawarkan pemandangan indah pada pengaturan berbeda yang jarang kita lihat di tempat lain. Pertama kali dirilis pada tahun 2002, Mafia asli dikenang oleh banyak orang, yang menjelaskan mengapa Hanger 13 memutuskan untuk menciptakan kembali seluruh pengalaman untuk audiens modern. 

Meniru orang-orang seperti Goodfellas dan The Godfather tanpa sedikit pun rasa malu, Mafia: Edisi Definitif adalah pembuatan ulang yang setia dari petualangan debut, memiliki tingkat kesetiaan visual yang menakjubkan yang menghidupkan kota fiksi Lost Heaven dengan detail aspiratif. Sayangnya, sifat linier kampanye tidak memberi Anda banyak alasan untuk benar-benar menjelajahinya. 

Setelah penerimaan Mafia 3 yang mengecewakan , tampaknya Hanger 13 belum memperhitungkan beberapa kritik terbesarnya saat menyusun konsep ulang ambisius ini. Ini jauh dari kekecewaan, meskipun tidak memberikan cukup kesempatan untuk menjelajahi dunia dan karakternya di luar narasi yang tegas dan jelas. Keluar dari barisan dan Anda akan dihukum, yang merupakan peninggalan kuno dari generasi keenam waralaba. 

Tetap saja, saya asyik dengan kehidupan Tommy Angelo saat ia berevolusi dari seorang sopir taksi yang sederhana menjadi seorang gangster yang tangguh, bahkan jika perjalanannya seringkali terasa kaku oleh perkembangan yang terburu-buru dan alur cerita yang tiba-tiba yang tidak terasa sejalan dengan bagaimana keluarga kriminal ini. beroperasi.

Terkait: PS4 vs PS5 

Edisi Definitif Mafia

Tommy Angelo adalah supir taksi beruban yang mencoba mencari nafkah di Lost Heaven selama era pelarangan, pembatasan alkohol memberi jalan ke gelombang baru transaksi dunia bawah. Saat sedang istirahat asap biasa, dia dipaksa dengan todongan senjata untuk melompat ke mobilnya dan mengawal dua gangster menjauh dari gerombolan saingan. 

Dibuka dengan kejar-kejaran mobil yang ganas adalah pertanda positif dari hal-hal yang akan datang, dan perwakilan dari kecepatan eklektik yang diadopsi oleh dongeng Tommy selama 10 jam perjalanan permainan. Dari sini, pahlawan kita ditarik ke dalam keluarga kriminal Salieri dan menjadi favorit para don, bertugas menagih hutang, memenangkan balapan dadakan, dan perlahan tapi pasti menghancurkan rival kriminal mereka. 

Ceritanya sendiri sepenuhnya linier, terjadi di serangkaian misi yang sering dipesan oleh cutscene yang membantu memajukan cerita. Anda sering membuat skema berbahaya sebelum mengumpulkan senjata, melompat ke dalam mobil dan menuju ke tujuan Anda. Ini adalah cara yang sangat cocok untuk menceritakan kisah ini, tetapi sangat tidak imajinatif. Semuanya ditandai, dari jalan ke tujuan Anda. 

Pada awalnya tingkat penyederhanaan ini tidak terlalu mengganggu saya, sampai saya dipaksa untuk menyusup ke sebuah rumah besar dengan sekuens stealth gagal instan yang berulang-ulang dan melelahkan. Kegagalan terbukti membuat frustrasi, dan pos pemeriksaan adalah pengingat brutal dari film klasik tahun 2002 yang menjadi dasar pembuatan ulang ini. Dibandingkan dengan epos dunia terbuka modern lainnya, ini terasa sangat membatasi, memalukan karena dunia yang didudukinya benar-benar menarik pada saat-saat terburuk. 

Terkait Final Fantasy 16

Pertarungan jarak dekat tidak membantu, membuat sebagian besar pertemuan jarak dekat menjadi pergumulan canggung saat aku menekan satu tombol menunggu mereka runtuh. Mengingat kebrutalan perang massa, rasanya seperti kesempatan yang terlewatkan untuk tidak mengeksplorasi bagaimana Tommy Angelo menjadi anggota dunia bawah yang kejam namun dapat dipercaya. 

Sebaliknya, perkembangannya terasa terburu-buru, kemahirannya dalam pertarungan tangan kosong dan senjata api muncul beberapa saat setelah bergabung dengan keluarga Salieri. Ini merampas kesempatan pemain untuk belajar menjadi pembunuh di sampingnya, yang akan menjadi jalan yang tepat untuk berjalan mengingat betapa tiba-tiba dia mengadopsi gaya hidup baru ini. Akibatnya, perasaan agensi Anda terasa tidak tersentuh, menyaksikan pria ini berkembang tanpa pernah benar-benar merasa menjadi bagian dari dirinya. 

Pemadaman kebakaran berdampak dan memuaskan, namun terasa basah kuyup dalam rutinitas, meninggalkan nuansa apa pun yang bisa diperoleh dari pengaturan unik seperti itu. Kita berada di malam menjelang Perang Dunia 2, tepat sebelum gelombang kemajuan teknologi mengubah dunia seperti yang kita kenal.

Ini bisa jadi lebih dari sekedar surat cinta virtual untuk drama kriminal klasik, tapi Mafia: Definitive Edition hanya itu. Terlepas dari semua keraguan saya, ini adalah tamasya yang menyenangkan ketika dipisahkan dari keajaiban dunia terbuka yang seharusnya. Lost Heaven dipenuhi dengan kehidupan sebagai penghuni menjalani kehidupan sehari-hari mereka, siaran radio menyentuh tentang keadaan Amerika saat ini dan ketidaktahuan yang belum ditangani. 

Terkait: Cara memesan Xbox Series X di muka

Edisi Definitif Mafia

Sayangnya, di luar mode yang sama sekali terpisah dari kampanye, Anda tidak pernah diberi kesempatan untuk menjelajahi Lost Heaven dengan cara Anda sendiri. Alhasil, Anda merasa seperti melihat cuplikan kehidupan Tommy Angelo, mengawasinya menjalin hubungan, memiliki anak, dan bahkan kehilangan orang di luar layar. 

Metode mendongeng ini membawa serta aura detasemen yang penting, yang menurut saya bisa ditangani dengan sedikit pemikiran kreatif. Kartu rokok dan novel sepeser pun yang tersebar di seluruh kota tidak layak untuk dicermati, menawarkan sedikit citra lucu dari zaman itu dan lebih banyak lagi. Identitas visual yang mencolok dari Mafia: Definitive Edition menebus kekurangan substansi, dan retakannya terlalu mudah untuk diuraikan. 

Ketika desain misi bersinar, itu membutakan Anda seperti berlian. Salah satu momen favorit saya adalah Tommy berangkat bersama rekan-rekannya selama badai terburuk dalam beberapa dekade, penglihatan mereka dikaburkan oleh hujan deras yang tak berujung. Setelah mencapai tujuan mereka, jelas bahwa mereka telah ditipu; Dealer cerdik yang ingin mereka temui adalah polisi licik yang bekerja untuk keluarga saingan. 

Terkait: Game PS5 Terbaik

Edisi Definitif Mafia

Kekacauan yang terungkap sangat brilian, yang berpuncak pada baku tembak yang indah di seluruh kota saat Anda berusaha mati-matian untuk melarikan diri dari hukum dengan teman yang terluka di belakangnya. Sayangnya, kekurangan yang saya sebutkan sebelumnya muncul di belakang kepala mereka menuju kesimpulan bagian tersebut. Malam yang sangat penting setelahnya ditutup-tutupi, konsekuensi apa pun ditangani jauh dari mata pemain alih-alih ditangani dengan sungguh-sungguh. Hal ini menghilangkan drama taruhannya, dan membuat wahyu akhirnya menjadi hampa.

Haruskah Anda membeli Mafia: Edisi Definitif?

 

 

Hanger 13 telah membuat remake cantik dari sebuah aksi klasik, tetapi kota Lost Heaven yang indah dan karakter yang menyebutnya rumah sayangnya kekurangan substansi, menghasilkan petualangan yang bisa lebih dari itu. 

Namun, kisah yang berhasil diceritakannya dengan batasan yang diberlakukan sendiri tetap menarik. Evolusi Tommy Angelo dari warga biasa menjadi gangster yang kejam patut dialami, sebagian besar berkat kampanye yang dipenuhi dengan caper tak terduga dan potongan-potongan indah. 

Tetapi ketika semua dikatakan dan dilakukan, saya tidak bisa membantu tetapi merasa kurang beruntung, dan berharap waralaba memiliki visi yang jauh lebih ambisius ke mana ia berharap untuk pergi selanjutnya.