Kelebihan Genteng Mantili Anti Retak Dan Anti Bocor

Bahan bangunan yang sangat berpengaruh pada pembangunan rumah adalah genteng mantili. Di mana memang sebuah tempat tinggal didirikan sebagai tempat bernaung manusia. Untuk memberikan perlindungan dari panas dan terik matahari serta hujan, keberadaan genteng memang sangat dibutuhkan.

Bisa Anda bayangkan ketika sebuah rumah tidak dilengkapi dengan atap, maka bisa dipastikan tidak akan ada kenyaman di dalam rumah dan bisa dikatakan rumah tersebut tidak layak untuk ditempati serta tidak aman. Segala asset yang anda miliki seperti properti yang ada di rumah juga akan cepat rusak. Untuk itu keberadaan atap sangat diperlukan adanya.

genteng

Secara umum, orang Indonesia yang sudah modern menggunakan genteng berbahan tanah liat seperti genteng ini – bandingkan dengan genteng keramik Solo Raya. Kelebihan genteng yang memiliki bahan dasar dari tanah liat adalah ketika terkena panas maupun hujan ia akan tetap bisa bertahan. Ini dilihat dari proses pembuatannya sendiri yaitu dicetak dari tanah liat yang dicampur dengan air kemudian di bakar hingga berubah warna kemerahan.

Memilih Kualitas Genteng Rumah

Untuk ukuran yang ditawarkan dari genteng yang satu ini juga cukup beragam, bahkan memang sudah dibuat sesuai dengan standar yang biasanya digunakan untuk sebuah hunian. Ada ukuran genteng yang cukup kecil namun standar dan ada ukuran sedang hingga besar. masing-masing memiliki ukuran berat yang berbeda. salah satu tanda ketebalan dari genteng yang anda gunakan bisa dinilai dari beratnya.

Genteng mantili juga sudah dikenal dengan kualitas yang dimilikinya. Genteng yang satu ini cenderung tidak mudah retak ketika digunakan sebagai atap. Selain itu, karena ukuran genteng yang pas dan tebal membuat rumah yang menggunakannya tidak akan mudah bocor serta akan menawarkan tampilan atap rumah yang rapi ketika dipasang.

Genteng yang satu ini merupakan produksi asli dari perusahaan pemroduksi genteng yang berasal dari Mayong Jepara. Jadi meskipun dibuat oleh masyarakat lokal, namun kualitas dari genteng mantili tidak perlu lagi anda ragukan. Anda akan sangat mudah menemukan toko Saka Abadi yang bisa memberikan anda produk yang satu ini karena memang sudah tersebar luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: