Unnes Fair, Gerbang Mahasiswa Mulai Berkarya

[vc_row][vc_column column_width_percent=”100″ gutter_size=”3″ overlay_alpha=”50″ shift_x=”0″ shift_y=”0″ shift_y_down=”0″ z_index=”0″ medium_width=”0″ mobile_width=”0″ width=”1/1″][vc_column_text]Seperti tahun sebelumnya, Unnes Fair selalu digelar seusai mahasiswa baru Unnes melaksanakan serangkaian kegiatan penerimaan. Acara yang biasanya digelar di lingkungan FMIPA-FBS atau FMIPA-Auditorium ini tahun ini digelar dengan formasi berbeda. Hal ini, menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi di Indonesia dan dunia karena wabah Covid-19. Meski harus berubah format acara, tidak menurunkan semangat dalam “Membuka Gerbang” untuk mahasiswa berkarya melalui UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

Dengan adanya wabah ini, acara Unnes Fair pada tahun ini akan digelar secara virtual dengan melalui platform YouTube, Zoom, dan Instagram. Adapun pelaksanaan Unnes Fair akan dilaksanakan pada 28-29 September 2020 yaitu pada hari Senin dan Selasa.

“Unnes Fair 2020 mengangkat tema “Univers and Microcosmos” dan juga memiliki maskot lhooo.. yuk kenalan sama maskotnya 👇
.
Boro diambil dari bahasa sansekerta yang berarti bisa.
Kata bisa singkatan dari bima sakti. Boro diibaratkan sebagai mahasiswa baru UNNES,kemudian galaksi bima sakti yang dibawa diibaratkan sebagai UNNES, sedangkan planet dan segala macam isinya diibaratkan berbagai jenis UKM yang terdapat di UNNES.” (Instagram Unnes Fair)

Sedangkan filosofi tema yang diangkatnya adalah harapan terkait bagaimana mahasiswa dapat berproses dan hingga ia menjadikan segenap ilmu dan pengetahuannya untuk dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Mahasiswa Baru Unnes 2020 di Unnes Fair diberi ruang dan kebebasan dalam menentukan apa yang menjadi passion nya, mulai menggali atau meningkatkan berbagai keterampilannya. Acara ini akan diisi dengan expo dari berbagai UKM yang saat ini terdapat 64 UKM di universitas. UKM tersebut tersebar dalam beberapa bidang, yaitu bidang penalaran dan ideologi, bidang seni, bidang minat dan kegemaran, bidang minat dan teknologi, bidang kerohanian dan kesejahteraan, bidang olahraga, bidang pengabdian masyarakat.

Melalui UKM mahasiswa selain dapat menyalurkan bakat mereka, mahasiswa juga dapat memberikan prestasi dengan karya ataupun dengan mengikuti perlombaan/kejuaraan yang ada di tingkat daerah, nasional, serta internasional. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi serta mengikuti akun Instagram resmi dari Unnes Fair di https://instagram.com/unnesfair .[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: