Tahfidz Mumtazahmad Ittidayah(MK Manajemen Sekolah smt 2)

Dalam tugas kali ini saya membuat sekolah dasar dengan nuansa Islam dan kesejukannya. Sekolah ini bernama ‘’Tahfidz Mumtazahmad ittidayyah” yakni yang berarti tahfidz adalah penghafal Al-Qur’an, Mumtazahmad berarti Ahmad/Muhammad yang istimewa dan ittidayyah sendiri berarti Sekolah Dasar.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa Tahfidz Mumtazahmad Ittidayyah adalah Sekolah Dasar penghafal Al-Qur’an yang istimewa bertauladankan Baginda Rosul kita Nabi Muhammad SAW. Sekolah ini saya dirikan untuk para generasi penghafal Al-Qur’an, dari sejak dini kita seharus nya mengajarkan anak-anak kita berakhlakul karimah yang berlandaskan Al-Qur’an dan sunnah.karena pada masa-masa ini anak-anak lebih mudah untuk menangkap pelajaran serta menerapkannya yang Insyaa Alloh akan di bawa hingga Dewasa.sekolah ini mampu menempah pribadi anak untuk menjadi pribadi yang berakhlakul karimah, di sekolah ini mereka akan menghafalkan Al-Qur’an dan di harapkan mampu untuk menerapkannya kedalam kehidupan sehari-harinya anak tersebut.

                                    Meskipun sekolah ini terkhusus untuk para santri penghafal Al-Qur’an, sekolah ini juga mempunyai pelajaran-pelajaran umum. Sekolah ini berbasis pendidikan dunia dan akhirat. Terkadang kita hanya berfokus untuk mencari pendidikan yang berbasis dunia sehingga kita lupa akan tujuan kita hidup di dunia ini yakni untuk beribadah. Seperti firmanNya bahwa : ‘’ tidak lah Ku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembahKu’’ kita harus ingat bahwa tujuan kita di Dunia ini untuk mencari bekal untuk menuju kehidupan yang kekal abadi yang telah di janjikanNya yakni kampung Akhirat. Untuk itu saya mendirikan sekolah ini agar generasi anak bangsa mampu menerapkankannya dalam kehidupan sehari-harinya yang berakhlakul karimah yang berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah. Sehingga generasi Indonesia tidak hanya cerdas dalam bidang Akademik dunia namun juga memahami bekal untuk kehidupan di akhiratnya.

                                    Dalam islam di ajarkan untuk berakhlakul karimah, tata urusan berbisnis, berpolitik, tidak ada anarkis, hukum yang tegas, semua norma yang di langgar akan mendapat sanksi nya masing-masing.bahkan Islam mengatur Semua yang ada di dunia ini. untuk itu jika generasi kita mempunyai akhlak yang berlandaskan ajaran Islam dan menerapkan peraturan Islam di terapkan dengan baik di negara Indonesia ini maka tidak ada lagi penyimpangan-penyimpangan di negara ini. semua berjalan dengan damai dengan peradaban islam.

Tentang Darma yunita

Darma yunita, lahir di Embacang,palembang 11 maret. mahasiswa UNNES
Tulisan ini dipublikasikan di Tugas kuliah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan