• Seminar Internasional (Minggu ke 8)

    Hai guys kali ini saya akan membagikan postingan saya mengenai keikutsertaan saya sebagai peserta dalam seminar internasional yang diselenggarakan di gor UNP nih. Buat kalian yang penasaran langsung saja baca postingan saya dibawah ini yaa. check it out...

    Sabtu, 16 Desember 2017. Pada pukul 13.00 wib saya dan Nurul berangkat ke Lapangan GOR FIK UNP untuk mengikuti seminar internasional. Seminar ini bertemakan “Reach New Year’s Success 2018 With Attempts To Change Disciplined Management (Science, Time and Life)” yang didukung oleh Universitas Negeri Padang, Unit Kegiatan Olahraga UNP, Racana Bung Hatta, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keolahragaan IAIN Bukittinggi, Leader Genius Indonesia, Aksi Pemuda Tanah Air (APATAR) dan Batalyon 101 Mahawira. Dalam seminar tersebut menghadirkan pembicara yang berasal dari Texas University yaitu Mr Scott M Harper. Sebenarnya seminar ini menghadirkan delegasi 11 negara namun karena adanya kendala yang dhadapi maka yang dapat hadir hanya satu delegasi saja. Dalam seminar, Mr Scott menjelaskan materi tentang kedisplinan yang meliputi bagaimana cara agar bisa menjadi manusia yang disiplin serta mempertahankan kedisplinan itu pada kehidupan sehari-hari. Kemudian Mr Scott membuka sesi diskusi dimana saya langsung mengacungkan tangan dan mendapatkan kesempatan untuk bertanya. Setelah memperkenalkan diri sebagai mahasiswa pertukaran yang berasal dari Universitas Negeri Semarang kemudian saya melontarkan pertanyaan yaitu “ apakah terdapat perbedaan budaya di Amerika dan di Indonesia terkait dengan kedisiplinan?” kemudian Mr Scott menjawab bahwa di Amerika banyak imigran yang membawa budaya masing-masing dari daerah atau negara asalnya yang disampaikan oleh translatornya. Disiplin yang ada disana itu dalam hal perbedaan. Jadi masyarakat disana lebih menerima perbedaan-perbedaan yang ada dan tidak terlalu dianggap sebagai sebuah masalah.

    Seminar Internasional

    Cara agar bisa menjadi lebih disiplin adalah menjadi diri sendiri dengan cara terus meningkatkan kualitas diri serta selalu mengukur kemampuan diri dengan mengetahui seberapa mampukah kita untuk melakukan suatu pekerjaan atau hobi tertentu. Karena dengan begitu kita akan mengetahui batas kemampuan diri kita. Terdapat satu quotes yang diberikan oleh Mr. Scott yang masih saya ingat jelas yaitu “The wills, the wonts and the cant’s”. Intinya seseorang yang mau melakukan sesuatu dengan bersungguh-sungguh dan disiplin maka ia akan mendapatkannya. Diakhir seminar kami semua diputarkan tayangan video motivasi mengenai arti penting kedisplinan. Setelah itu sesi akhir pembagian doorprize dan grandprize dengan cara mengundi nomer registrasi yang beruntung untuk bisa memenangkan liburan ke pulau sirandah bersama dengan panitia dan Mr Scott namun keberuntungan belum berpihak kepada saya dan Nurul. Setelah acara seminar selesai saya dan Nurul mengantri untuk mengambil sertifikat kemudian kami pulang ke kos.

    Terima kasih buat kalian yang udah membaca postingan saya kali ini. semoga bermanfaat. see you :)

    Categories: Singgah Di Tanah Minang

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas:

    [+] kaskus emoticons nartzco