Menyamarkan noda bekas jerawat, bintik-bintik hitam, atau bekas luka di wajah memang membutuhkan trik khusus agar nyaris tidak terlihat. Untuk itu dibutuhkan concealer atau penutup noda wajah untuk menyempurnakan riasan wajahmu. Apa sih concealer?  concealer adalah serupa dengan foundation namun  memiliki pigmen warna yang lebih tinggi, karena mampu menutupi noda wajah atau lingkaran hitam pada bawah mata alias mata panda. Tapi perlu diingat, jangan sampai lho kamu salah pilih concealer yang justru akan membuat warna riasanmu tidak senada. Tidak mau bukan?

So, bagaimana sih cara memilih concealer yang tepat untuk wajahmu? Yuk simak tips dari Cantik.com berikut

Stick Concealer

prod_1136180_xl

Concealer berbentuk stik ini memiliki tekstur yang agak padat dan memiki jenis warna yang beragam. Untuk kamu yang mempunyai banyak bekas jerawat dan kulit yang kemerahan, concealer jenis ini cocok lho untuk kamu gunakan.

Cream Concealer

sk3

Concealer krim yang bertekstur lebih lembut ini biasa sering digunakan untuk menutupi kerutan pada sekitar mata dan pipi. Guna concealer krim ini yakni untuk menutup ruang kosong kerutan pada wajah dan bisa menyamarkan lingkaran hitam pada bawah mata.

Warna Concealer

Sesuaikanlah concealer dengan warna kulitmu. Pilih warna concealer maksimal dua tingkat lebih terang dan atau lebih gelap daripada warna kulit. Jangan pakai terlalu tebal, dan sesuaikan dengan warna asli kulitmu. Tidak mau kan wajahmu terlihat seperti topeng?

Jenis Kulit

Bila tipe kulitmu kering, jangan menggunakan concealer krim atau liquid (cair), karena itu akan membuat kulit terlihat seperti ‘retak-retak’. Jika ingin memakai concealer jenis krim, gunakanlah kuas untuk meratakannya.

 

SOURCE : https://www.cantik.com/blog/2016/02/24/tips-memilih-concealer-yang-tepat/