Social Media Marketing: Belajar Strategi Pemasaran di Media Sosial untuk Membangun Brand Bisnis Anda
Social Media Marketing – Pengguna internet tiap tahunnya selalu meningkat. Dari tahun ketahun pengguna internet di Indonesia mengalami kenaikan. Pengguna internet sekarang tidak hanya para pebisnis dan pemuda. Melainkan juga anak anak.
Meraka mencari informasi apa di butuhkan dalam bisnis sekolah mau[pun masalah masalah kehidupan pribadi mereka.
Tidak hanya untuk menyelesaikan masalah, internet juga memiliki fungsi entertain. Bayak sekali media di internet yang bisa digunakna untuk entertain mulai dari youtube, ig, facebook, dan berbagai media sosial dan entertain lainnya.
Hal ini semakin diperkuat dengan hadirnya smartphone di gemggaman semu orang., setiap saat mereka dapat mengakses apapun di internet dengan mudah dan cepat selama terhubung keinternet,
Adanya smartphone juga semakin meningkatkan penggunaan media sosial. Setiap waktu masyarakat da[at mengakses media sosial untuk mencari berita, ionformasi, atau bahkan hanya sekedar entertain.
Melihat peluang tersebut para pebisnis melirik itu sebagai peluang dalam memasarkan produk mereka. Banyak para pebisnis berusaha memasarkan produk atau hanya sekedar membangun brand image melalui Sosial Media. Materi tentang marketing ini dapat dipelajari di pesantren bisnis Sintesa yang didirikan oleh Mas Vatih.
Sayangnya banyak juga pebisnis yang berhenti melakukannya karena mereka tidak dabar akan hasilnya atua merasa media ini tidak efektif dan tidak membuahkan hasil setelah infestasi yang dilakukannya.
Maka dari itu Berikut akan dijelaskan secara siongkat bagainmana membangun brandimkage menggunakan media sosial.
- Pilih Satu Media Sosial Utama
Menbangun dan mengelolah satu akun media sosial tidaklah semudah kelihatannya. Maka dari itu fokuslah pada satu media sosial saja. Dengan demikian akan memaksimalkan optimasi akun sosial media yang sudah ada. Selain itu jika akun anda sudah membuahkan hasil maka anda dapat menambah akun di platform yang berbeda. Membuat akun di lebih dari satu platform harus mengorbankan beberapa hal penting diataranya waktu, biaya, tenaga dan Ilmu optimasi media sosial. Inilah yang menjadi pertimbangan dalam membuat banyak akun di banyak platform
- Tentukan Karakteristik Akun Anda
dalam menyampaikan informasi apapun itu tentu ada karakter bahasa yang digunakan untuk membawakan informasi. Nahh… anda harus menetukan karakter seperti apa yang akan anda gunakan dalam menyampaikan sebuah informasi, ada yang santai, serius, lucu, berwibawa dan lainsebaiknya.
- Strategi Upload Konten
Dalam mengupload konten ada beberapa strategi yang perlu diperhatikan. Selain konten dan target pasar itu sendiri ada beberapa strategi yang bisa diterapkan dalam upload konten mulai dari waktu isi dll berikut adal;ah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengupload konten
Kualitas konten
- Jenis post
Tentukan jenis post apa yang akan anda upload. Apakah konten, artikel, apakah untk facebook ,Instagram atau media yang lain. Tentukan secara p[asti sejak awal
- Kontent
Pilih kontensesua dengan produk yang dpasarkjan. Sesekali bisa juga upload kontent viral dengan hashtag yang populer. Hal tersebut akan memudahkan anda dalam menjaring audience sesuai dengan target pasar anda
- Pemilihan waktu posting
Pelajari kebiasaan orang ketika membaca postingan atau membuka media sosial. Upload postingan anda dengan memperkirakan waktu yang paling tepat sehingga kontent yang diupload banyak dibaca.
- Frekuensi posting
Setelah memnentukan waktu waktu mana saja yang sekiranya bayak orang membaca konten di media sosial. Selanjutnya menentukan frekuensi psting anda. Berapa kali sehari anda akan posting, dan pastikan itu berjalan kosistent
- Buat jadwal Rutin
Buat jadwal rutin kapan anda akan mengupload atau psting. Anda juga bisa menggunakan beberapa tools posting agar dapat posting tepat di jam jam yang anda harapkan
Penutup
Jika anda sudah menjalani Media Sosial Marketing Ini, Anda dapat menjual barang dengan cepat di sosial media. Banyak pelaku bisnis yang sudah menghasilkan puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya dari tehnik marketing ini. Konsumen bisa bertransaksi di landing page yang sudah disediakan selain itu mereka juga akan mendapatkan nomor untuk cek resi mereka secara instan dengan beberapa tools pelengkap di internet.
0 Comments