Asus Blog Competition

Selamat siang warga UNNES, beberapa hari yang lalu saya dapat kabar akan adanya lomba blogging mengenai produk Asus. Ah kebetulan, laptop yang saya pakai merupakan produk Asus seri A455LD. Namun kali ini saya tidak akan me-review produk tersebut.  Melainkan produk Asus yang lain yakni Asus X555QG.

Keluaran terbaru seri X ini dibekali dengan dapur pacu AMD. Untuk varian X555QG ini dikategorikan sebagai notebook untuk segmen entry level gaming hingga multimedia di kelas perangkat konsumer. Tahukan artinya?? yaps, laptop ini bisa untuk main game! cocok untuk civitas akademika UNNES yang gabut di Kosan.

Dengan prosesor empat core (quad core) dirasa sangat cukup untuk melakukan aktifitas sehari hari seperti Office dan Grafis. Dengan berbekal prosesor generasi ke tujuh AMD APU A12-9720P prosesor ini mempunyai kecepatan standar 2,7GHz dan dapat di overclock hingga 3,6GHz. Tentunya dengan kecepatan ini pengolahan data menjadi lebih cepat dan tidak akan hang ketika menangani file besar.

RAM Dual Channel

Untuk meringankan kinerja prosesor yang diberikan, Asus menyematkan dua slot RAM mainboardnya. Tidak cukup itu, berbekal RAM 8GB DDR4 2133MHz sangat cukup untuk mendukung aktifitas multi tasking dan gaming, sehingga dapat melakukan tugas 2 kali lebih cepat dari laptop biasanya. Satu slot lagi dapat di eksploitasi dengan maksimal 16GB. tentu akan sangat meringankan kinerja laptop sobat sekalian.

Desain Elegan

Laptop ini memiliki desain elegan, bodi yang tipis dan dibalut dengan desain premium dengan pola lingkaran konsentris. Untuk layar sendiri Asus menyertakan layar resolusi 15,6″ HD (1366×768) dengan fitur anti glare. Resolusi yang diberikan sangat cukup nyaman untuk digunakan oleh sobat UNNES yang gemar menonton film dan melakukan editing gambar. Ditambah lagi, diselipkan pula teknologi Splendid yang dapat dipergunakan untuk memberikan kualitas tampilan layar lebih mengasyikan.

Untuk setelan layar agar nyaman di mata, Asus menyertakan 4 buah mode yang nyaman antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Dikembangkan oleh tim ASUS Golden Eye, teknologi ASUS Splendid yang eksklusif memberikan Anda warna dan temperatur warna yang akurat. Teknologi ini memberikan Anda warna yang cerdas dan menggetarkan dengan pengaturan dan parameter pada fine-tuning display.

Teknologi ekslusif Asus smart gesture yang ada pada layar smartphone turut diboyong untuk memberikan pengalaman touchpad yang lebih sensitif dan akurasi terbaik. Touchpad ini juga dilengkapi fitur multi-point touchpad sehingga dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan alami.

Storage yang besar

Tentunya untuk pengoleksi film drama korea maupun film bergenre lain tidak perlu khawatir, karena Asus X555QG dibekali dengan Harddisk berkapasitas 1TB. Kapasitas tersebut sangat mumpuni untuk sobat menyimpan berbagai file seperti Video, Foto, Musik maupun tugas tugas kuliah yang ada.

Grafis yang memadai

Pada sektor Grafis, seri ini disematkan kartu grafis Radeon R7 R5 M430 DX  dengan video memori atau VRAM sebesar 2GB yang akan meringankan kinerja prosesor.  Dengan adanya grafis ini sobat bisa menonton film dengan kualitas 4K dengan lancar tanpa membutuhkan perangkat tambahan apapun. Sobat UNNES bisa memanfaatkan untuk gaming, streaming full HD dan juga editing video.

Audio yang menggelegar

Dari sisi kualitas audio, Asus menyertakan Audi Sonic Master tentu sudah tidak diragukan lagi, untuk sobat UNNES yang gemar mendengarkan musik. Keluaran suara dari Sonic Master menghasilkan suara yang detail dan menggelehar. Ditambah lagi dengen subwoofer membuat kualitas suara menjadi lebih hidup.

Untuk transfer data Asus X555QG terdapat port yang dapat digunakan. Antara lain, HDMI, 2 USB A 3.0, 1 USB 3.1, audio jack, VGA port, dan RJ45 LAN. Teknologi Bluetooth 4.0 juga dibawa dalam seri ini. Tak hanya itu, teknologi unggulan Asus juga turut dibawa dalam seri ini, antara lain Instant On yang berguna untuk menghidupkan notebook sobat dari mode sleep dalam beberapa detik. Ada juga teknologi IceCool yang mampu menjaga suhu notebook agar tetap nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama.

 

 

 

 

 

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com