Macam-macam dari Furniture yang Perlu Kalian Ketahui

Juni 20, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Free Standing

Macam-macam Furniture – Hai semuanya, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan seputar macam-macam furniture. Pasti kalian sudah mengerti apa itu furniture. Tapi tak banyak orang tahu akan macam-macam dari furniture tersebut.

Dalam membeli furniture ini, kalian tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Sebab perabotan tersebut pastinya akan kalian gunakan untuk jangka waktu yang tidak sebentar tentunya.

Selain mempertimbangkan dari faktor harga dan bahan dari furniture jati, macam konstruksi furniture juga wajib jadi bahan pertimbangan. Jangan sampai kalian memilih macam furniture yang tidak sesuai ataupun tidak cocok dengan keperluan kalian.

Maka dari itu kami membuat artikel ini untuk memberikan penjelasan pada kalian tentang macam-macam dari furniture agar kalian tidak salah dalam membeli perabot yang kalian butuhkan.

 

Macam-macam Furniture

1. Free Standing

Jenis furniture yang satu ini telah dibuat dalam keadaan utuh, maksudnya yaitu furniture ini tidak dapat dilipat atau dibongkar pasang. Ukurannya terbilang cukup besar. Kalian mesti teliti menyesuaikannya dengan daya tampung ruangan di dalam rumah.

Pemakaian free standing furniture ini paling cocok untuk rumah berukuran besar atau milik individu. Jika kalian masih tinggal di rumah sewa  jenis furniture yang satu ini kurang cocok.Karena proses pemindahannya sedikit  rumit serta menyita banyak tenaga.

Contoh dari furniture jenis free standing ini, antara lain: bath up, sofa, kursi, meja tamu, tempat tidur yang free standing.

2. Furniture Mobile

Jenis furniture mobile biasanya semacam furniture yang dapat digerakkan dan mudah untuk dipindah pindahkan. Furniture jenis ini biaasanya memakai roda pada sisi bawahnya atau disisi kaki-kakinya.

Namun kelemahan dari mobile furniture ini terletak pada tingkat keseimbangannya yang bisa dibilang rendah. Komponen pada roda yang rusak juga kerapkali sulit untuk diperbaiki, lantaran kalian juga akan merasa kesulitan untuk mendapatkan penggantinya.

Contoh dari furniture jenis mobile ini biasanya terdapat di dalam kantor, misalnya pada kursi kantor yang beroda dan meja komputer.

3. Furniture Built In

Di antara beberapa macam furniture lainnya, furniture built in ini terbilang paling rumit dan proses pembuatannya butuh keterampilan yang tinggi. Pada umumnya jenis furniture ini dibuat  secara bersamaan dengan proses renovasi rumah.

Furniture built in ini menempel langsung pada interior rumah, sehingga tak dapat dilepas atau dipindahkan. Banyak sekali orang-orang yang menyukai konsep konstruksi ini, lantaran bisa dianggap menyatu dengan hunian serta membuat situasi rumah terlihat lebih eksklusif.

Furniture jenis ini sangat cocok bila dipasang di suatu apartemen atau rumah yang minimalis.
Contoh dari furniture jenis built in ini, antara lain: kitchen set, rak TV permanen yang menempel di dinding, dan lemari pakaian.

4. Furniture Knockdown

Untuk kalian yang tinggal di rumah sewa, alangkah baiknya kalian menggunakan furniture jenis knockdown ini dibandingkan dengan jenis furniture yang lain. Furniture knockdown merupakan jenis furniture yang mudah untuk dibongkar pasang dan sesuai dengan kalian yang seringkali berpindah tempat tinggal atau tinggal di rumah sewa.

Ciri khas dari furniture jenis ini ialah elemen berupa engsel-engsel pada sisi tertentu. Namun, kalian butuh waktu lama dan keterampilan yang memadai agar dapat memasang knockdown furniture dengan benar.

Engsel dan sisi-sisi dari furniture yang dapat dibongkar pasang juga cenderung mudah rusak dan berkarat sesudah digunakan dalam waktu yang cukup lama.
Contoh dari furniture jenis knockdown ini, antara lain seperti: lemari pakaian, rak buku, dan workstation atau office system.

5. Furniture Inflatable

Furniture Inflatable dapat didefinisikan sebagai macam perabotan yang ukurannya dapat dikembangkan dari kecil menjadi besar sehingga tujuannya maksimal. Konstruksi furniture jenis ini adalah solusi berkualitas untuk rumah kalian yang ukuran pintunya kecil dan tak dapat dilewati dengan furniture berukuran besar.

Contoh dari furniture jenis ini ialah, antara lain: sofa, spring bed, dan bean bag.

 

Jadi seperti itulah beberapa macam furniture yang perlu kalian ketahui. Dari macam-macam furniture tersebut, kalian harus bisa memilih furniture yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kalian.


Comments are closed.