Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial (Bantuan sosial) Tahap Satu, Covid-19

Juni 25, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial (Bantuan sosial) Tahap Satu, Covid-19

Setelah Pandemi Covid-19 dipastikan sebagai bencana nasional dan pandemi, yang mana kemudian terhadap beberapa wilayah harus dilaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ini mengakibatkan dampak yang cukup berarti pada kelangsungan kehidupan warga, karena lapangan kerja harian jadi tidak dapat dilakukan, selain jumlahnya gelombang PHK oleh perusahaan, karena ketidakmampuan perusahaan mempertahankan pegawai pada kondisi wabah, karena itu pada akhirnya Pemerintahan memberinya bansos (Bantuan sosial) sebagai wujud tanggung-jawab negara ke warga. Anda juga bisa mengetahui informasi mengenai bansos lainnya di portal kudus.

Pemberian bansos (Bantuan sosial) ke warga bukanlah hal yang baru dilaksanakan Pemerintahan, bahkan juga rutinitas yang diberikan kepada warga sesuai tingkat kemiskinan masyakarat sebagai yang menerima bansos dalam bentuk yang bermacam, tetapi di masa wabah covid-19, Pemerintahan baik pusat dan wilayah kelimpungan dalam pendistribusian bansos ke warga. Sebagai contoh, di sejumlah kabar berita, diketahui ada masyarakat di Jakarta mengembalikan bansos, karena ketidaktepatan target pemberian kontribusi, sementara ada masyarakat yang tidak terdata yang harusnya memiliki hak terima bantuan; selanjutnya di Bali diindikasi masyarakat yang sudah wafat, tetapi terdaftar sebagai yang menerima bantuan; dan di Padang terjadi kerumitan data yang menerima bantuan, bahkan juga setelah diperbaiki, tetap terjadi kekeliruan data yang menerima bantuan.

Pemerintahan sudah mengeluarkan beberapa peraturan dalam menanggapi pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi semenjak awal Maret 2020, satu diantaranya dengan pembangunan Gugus Tugas lewat Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 Mengenai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di bulan Maret 2020, oleh karena itu gugus tugas ini benar-benar diharap lakukan penanganan yang maksimal dalam masa musibah pandemi covid-19 ini, terhitung memberikan jalan keluar pembaruan penyaluran Bantuan sosial Covid-19.

Bansos (Bantuan sosial) yang diberi Pemerintahan, minimal ada dalam beberapa wujud, diantaranya BLT (Bantuan Langsung Tunai), Bantuan Sembako, Bantuan Listrik, penerima manfaat Program Keluarga Harapan, insentif kartu pra-kerja, dan Indonesia pintar. Selanjutnya proses pendistribusian yang sudah dilakukan ada dari Pusat dan dari Pemerintahan Daerah. Dengan beragamnya bantuan sosial dan proses penyaluran, karena itu permasalahan kerumitan yang paling kelihatan ialah permasalahan pendataan masyarakat yang menerima, ketidaksingkronan data dan kekhawatiran ada double (2x) penyaluran terhadap satu orang. Sesudah penyaluran tahap 1 (satu) dilaksanakan, sampai awal Juni 2020, dijumpai persoalan berkenaan kerumitan pendataan penyaluran bansos masih jadi perbincangan publik dan ditanyakan beberapa orang. Jika kamu salah satu pengguna Bank BRi, kamu bisa memakai layanan transfer melalui eform.bri.co.id

 

Pemerintahan berencana akan memberinya bansos ke warga terimbas selama pandemi covid-19 ini. Menteri Keuangan RI, dalam keterangannya ke reporter di beberapa kabar berita mengatakan bahkan juga bisa saja selama tahun 2020, Pemerintahan akan memberikan bantuan sosial ke masyarakat terimbas covid-19. Biaya yang didistribusikan untuk pengatasan pandemi virus corona berkisar sekitar Rp. 677,2 triliun, yang dipisah dalam beragam keperluan pengatasan, sebagaimana untuk pengatasan Medis, APD dan lain-lain terhitung pemberian bansos (bantuan sosial). Di saat ini, pendistribusian Bansos tahap 1(satu) sudah diteruskan dengan semua kekurangannya dan akan disalurkan Bansos tahap 2(dua) selanjutnya, karena itu penilaian dan pembaruan penyaluran bansos perlu dilaksanakan untuk meminimalkan terjadikan kesalahan penyaluran/ketidaktepatan pendistribusian.

Sebagai bukti ada kesukaran penyaluran bantuan sosial, kelihatan dari besarnya pengaduan yang diterima Ombudsman RI berkaitan aduan khusus sepanjang pandemi Covid-19. Seperti diketahui, Ombudsman RI sebagai Instansi Pengawas Servis Publik, salah satunya pekerjaannya ialah menerima pengaduan/laporan warga. Semenjak tanggal 29 April 2020, Ombudsman RI buka pengaduan khusus berkaitan persoalan selama pandemi Covid-19. Di tanggal 3 Juni 2020, dalam tayangan persnya, Ketua Ombudsman RI sampaikan sudah menerima pengaduan berkaitan persoalan pelayanan publik dari dampak pandemi covid-19 sekitar 1.004 pengaduan/laporan, yang mana sekitar 817 pengaduan atau 81,37% dari semua pengaduan itu sebagai persoalan penyaluran bantuan sosial.

Lebih jauh disampaikan, persoalan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang dilaporkan ke Ombudsman RI, salah satunya berkaitan: penyaluran bantuan yang tidak rata, baik pada hal waktu, target/warga penerima atau daerah distribusi; ketidaktahuan proses dan syarat untuk menerima bantuan; warga yang keadaannya lebih darurat lapar tidak tercatat dan kebalikannya, ada yang tercatat tetapi tidak menerima bantuan; dan ada yang tidak bisa menerima bantuan pada tempat tinggal karena KTP pendatang.

Memahami kerumitan penyaluran bantuan sosial yang terjadi dan besarnya kesulitan Pemerintahan dalam pendistribusian bansos sepanjang pandemi covid-19, karena itu perlu dilakukan penilaian untuk penyelesaian akar permasalahan, yaitu berkaitan pendataan masyarakat yang menerima bantuan sosial. Diantaranya tindakan yang penting dilakukan pemerintahan, ialah:

  1. Sinkronisasi data Pusat dan Wilayah lewat E-KTP yang ada di catatan sipil, sehingga diketahui keseluruhan data masyarakat dan jumlah yang menerima kontribusi tahapan 1 yang sudah disalurkan, dan pembaruan data dari kejadian dan laporan yang terkonfimasi sepanjang penyaluran tahap 1 dilakukan.
  2. Pemerintahan Wilayah bisa mencatat manual lewat Kecamatan dan Desa/Lurah sebagai verifikasi masyarakat terimbas yang belum masuk ke masyarakat yang menerima bantuan sosial, hingga masyarakat terdampak yang awalnya tidak terdata bisa diberikan bansos.
  3. Meminta masyarakat untuk melapor ke Lurah/Desa untuk mendaftar sebagai yang menerima bantuan sosial karena pandemi covid-19.

 

Tiga ini setidaknya bisa meminimalkan masalah penyaluran bantuan sosial tahap 2 (dua) yang seterusnya akan dilakukan dalam masa pandemi covid-19, hingga dengan perbaikan itu, warga bisa merasakan bantuan yang tepat target dan nantinya diharap di antara Pemerintah dan warga bisa sama-sama bersinergi untuk bertahan selama masa wabah ini dan seterusnya berusaha untuk meningkatkan perekonomian kembali.

 

Penutup

Demikian artikel tadi tentang Evaluasi Penyaluran BanSos (Bantuan sosial) Tahap Satu, Covid-19t. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada kesalahan mohon maaf,terima kasih.


Tips Membedakan Madu Asli dan Palsu

Juni 23, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Tags: , , , , , , , , ,

Tips Membedakan Madu Asli dan Palsu

Tips Membedakan Madu Asli dan Palsu – Madu memang menjadi satu diantara bahan minuman alami yang terbanyak dipakai dalam masyarakat karena manfaatnya. Untuk kesehatan seperti obat batuk, obat anti-oksidan, pencegah diabetes dan ada banyak lagi. Madu ini bisa jadi bahan alamiah untuk perawatan kecantikan. Tetapi, karena keperluan yang besar sekali ada-ada saja produk madu palsu yang dipasarkan bebas. Memang lumayan susah untuk menyaksikan dan membandingkan madu asli dan madu palsu cuman dari paket saja.

Saat sebelum mengulas bagaimana membandingkan madu yang asli dan palsu, sebaiknya Anda ketahui lebih dulu apakah itu madu. Madu ialah bahan nektar yang didapat oleh lebah dari bunga. Nektar yang dihimpun di sarang lebah selanjutnya akan jalani pemrosesan didalamnya. Enzim yang dibuat oleh lebah akan bersatu dengan nektar, lalu masuk pada proses peragian untuk nektar. Selanjutnya proses hasilkan madu dan semua cairan dalam madu akan keluar dan sisa madu murni.

Harus anda kenali, jika semua manfaat yang terdapat di dalam madu itu dapat Anda peroleh jika madu yang dimakan itu asli atau murni. Madu murni sebagai madu tanpa kombinasi bahan lain didalamnya. Nach, di sini kita akan mengulas panduan langkah membandingkan Madu Murni dan Madu yang telah diberikan kombinasi atau bahkan juga madu yang palsu. Baca panduan berikut untuk ketahuinya!

Tips Membedakan Madu Asli dan Palsu

1. Teteskan madu ke dalam air

Langkah yang pertama cukup masukan satu tetes madu ke air. Bila tetes madu itu tidak tercampur sama air dan jatuh ke dasar air, karena itu madu itu asli atau murni. Jika tetes madu dapat tercampur atau terapung di air, karena itu dapat disebutkan jika madu itu palsu/kombinasi. Gampang kan?

2. Percobaan korek api

Orisinalitas madu bisa juga dites dengan membaluri ujung korek api kayu dengan madu. Selanjutnya, gesekkan ujung korek api yang telah diberi untuk menghidupkannya. Jika korek api bisa berpijar sesudah diberi madu, karena itu madu yang dipakai ialah madu asli. Kebalikannya, bila korek api tidak ingin berpijar, karena itu kemungkinan madu itu palsu atau kombinasi.Membekukan madu

Anda dapat memasukkan madu yang sudah dibeli ke freezer atau almari pembeku. Bila Madu itu tidak membeku sesudah beberapa lama, karena itu madu itu ialah madu asli. Kebalikannya, jika madu yang ditempatkan membeku, karena itu madu itu telah ada campurannya atau palsu!

4. Menguji madu dengan kertas

Ada langkah membandingkan madu asli dengan madu palsu atau kombinasi. Triknya dengan teteskan atau tuangkan madu pada kertas kosong. Selanjutnya coba untuk menyobek kertas yang telah dituangkan madu itu, Bila kertas tidak gampang robek, karena itu madu itu betul-betul murni atau asli. Kebalikannya, jika kertas itu gampang dirobek, karena itu madu itu palsu atau telah ada campurannya.

5. Dengan merebus madu memakai sendok

Panduan paling akhir, panduan yang paling unik, ialah, rebus madu di atas sendok. Triknya masih muda, Anda perlu sediakan 1 biji sendok makan, lalu tuang madu itu ke sendok. Selanjutnya panasi sendok yang telah berisi madu di atas lilin atau api. Bila madu itu keluarkan busa yang lumayan banyak dan nyaris atau tumpah dari sendok itu, karena itu bisa diambil kesimpulan madu itu asli atau murni. Tetapi, kebalikannya, bila madu itu cuman keluarkan sedikit busa, karena itu madu itu terhitung madu palsu atau madu yang telah ada kombinasi bahan lain didalamnya.

Agen Madu Herbal Kesagi

Web : https://agenkesagisemarang.blogspot.com/

Telp / WA : 0817223440

Untuk anda yang membutuhkan madu berkualitas, bisa kunjungi atau kontak nomor diatas. Terimakasih…


Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis Samsung J2 Prime

in SOSIOLOGI | Comments (0)

Mungkin Anda sedikit akan bingung kenapa memory penyimpanan penuh walau sebenarnya tidak banyak aplikasi yang terinstall di handphone yang Anda gunakan saat ini.

Penyebab utama memory penyimpanan penuh bisa jadi disebabkan karena Anda sudah sering pasang lepas aplikasi dan jarang-jarang membersikan file cache nya. Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi tentang teknologi lainnya di https://www.icinci.id/.

Lantas bagaimanakah cara mengatasi memory internal penuh atau cara mengatasi ruang penyimpanan hampir habis? Jangan ngegas dahulu bosku! Baik berikut Rancah Post sajikan cara dan tutorial selengkapnya khusus untuk Anda.

 

  1. Pindahkan File Musik, Photo dan Video ke Memory Eksternal

 

Langkah pertama cara mengatasi ruangan penyimpanan yang nyaris habis ialah dengan memindahkan file musik, photo atau video ke kartu memory eksternal.

Ini mempunyai tujuan untuk memberikan ruangan lebih pada memory intenal.

  1. Pertama, buka dan masuk ke File Manager.
  2. Setelah berhasil masuk ke File Manager, buka folder yang umum Anda pakai untuk menyimpan photo, video dan musik.
  3. Pilih photo atau file yang lain yang ingin Anda pindahkan dengan mengeklik dan menahan sampai ada pertanda centang. Selanjutnya, pilih opsi Pindah untuk memindahkan.
  4. Selanjutnya buka penyimpanan kartu microSD, pilih atau silakan Anda buat folder baru selanjutnya paste file yang telah anda Cut atau Copy dari memory internal barusan.

 

 

  1. Setting Tempat Penyimpanan Hasil Tangkapan Camera

 

Umumnya handphone Android kekinian seperti ponsel Vivo, OPPO, Xiaomi, Samsung atau brand-brand lain, ukuran hasil foto jepretannya bisa mencapai lebih dari 1MB.

Itu hanya untuk sekali jepretan, pikirkan bila ada puluhan, ratusan atau bahkan juga ribuan photo yang Diambil.

 

Oleh karena itu, seharusnya mengatur lokasi penyimpanan hasil photo langsung ke kartu microSD. Berikut langkah dan penjelasannya.

 

  1. Masuk ke aplikasi Camera.
  2. Click pada icon gear yang umumnya ada di sudut atas kanan layar.
  3. Setelah sukses masuk di menu Pengaturan. Silakan Anda ganti lokasi penyimpanan yang semula di memory internal langsung ke kartu SD.

 

  1. Hapus Pesan SMS dan Chat WA yang Telah Tidak Diperlukan

 

Walaupun hapus SMS dan chat WA tidak mempunyai dampak yang berarti, tetapi minimal cara ini bisa mengurangi beban performa memory internal ponsel Anda.

 

  1. Uninstall Aplikasi Bloatware

 

Aplikasi bloatware merupakan aplikasi-aplikasi bawaan yang telah terinstall semenjak pertama kali ponsel dibeli.

Sayang, umumnya dari aplikasi bawaan itu tidak begitu mempunyai peran penting hingga tidak ada salahnya bila Anda hapus beberapa aplikasi itu.

 

  1. Hapus Cache Aplikasi

 

Selain keempat langkah di atas, langkah paling akhir yang dapat Anda kerjakan yaitu bersihkan semua cache pada sistem aplikasi Android.

Untuk membersihkan cache itu Anda dapat memakai aplikasi pembersih seperti Clean Master atau aplikasi yang lain.

 

Selain dengan aplikasi pembersih pihak ke-3 Anda bisa juga langsung membersihkan dari menu Pengaturan.

Caranya, membuka dan masuk pada menu Setting > Manager Aplikasi > Nama Aplikasi > Penyimpanan > Selanjutnya klik tombol Hapus Cache.

 

Penutup

Demikian artikel tadi tentang Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis Samsung J2 Prime. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada kesalahan mohon maaf,terima kasih.


Jasa Press Release Publikasi Media Online Nasional

Juni 21, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Jasa Press Release Publikasi Media Online Nasional

Anda sedang membutuhkan jasa press release Indonesia, jasa rilis media nasional, cara diliput media online, jasa publikasi media online indonesia, media placement nasional, jasa advertising online ataupun jasa backlink media nasional? Di Feri Agency saja!

Anda sedang membutuhkan branding secara nasional dalam bentuk artikel online di website media terbesar di Indonesia? Press release Tindakan yang tepat untuk meningkatkan brand awareness pada perusahaan Anda.

Apa Itu Jasa Press Release

Jasa press release (siaran pers) layanan untuk menyebarkan atau menayangkan artikel yang Anda buat kepada umum, baik dalam bentuk advertorial maupun content promotion.

Press rilis kepada media online nasional yang sudah terkenal di Indonesia bisa berbentuk hardsell maupun softsell. Bicara harga ini fluktuatif setiap tahunnya, setiap media juga berbeda-beda dalam segi harga yang ditawarkan.

Media nasional yang sudah terkenal ada: detik.com, kontan.co.id, viva.co.id, tribunnews.com, merdeka.com, liputan6.com, kapanlagi.com, dream.co.id, suara.com, kompas.com, kompas.tv, bisnis.com, sindonews.com, okezone.com, inews.id, akurat.co, tabloidbintang.com, antaranews.com, beritasatu.com, pikiran-rakyat.com, dan masih banyak media nasional lainnya.

Feri Agency Tempatnya Jasa Press Release Terpercaya

Dengan media-media diatas, Feri Agency tersedia dan lengkap dengan media nasional yang sudah bekerja sama dengan kami.

Feri Agency berdiri awal 2020 karna banyaknya permintaan dari brand-brand yang dari awal sudah bekerja sama dengan kami. Bergerak disektor press release (artikel online) saja, tidak media cetak (koran), TV maupun radio.

Jika Anda membutuhkan brand awareness, Feri Agency sangat tepat untuk membantu melancarnya bisnis Anda. Karena kualitas artikel yang terbit di media nasional sangat tepat, akan berletak di root domain (induknya) tidak pada subdomain ataupun subdaerah.

Ada beberapa agency yang memang letak terbit artikel di subdomain bahkan di subdaerah, sangat kurang tepat dalam brand awareness.

Jika Anda berfokus brand awareness, pilihan yang tepat beriklan pada media nasional di root domain (induknya). Di Feri Agency semua media letaknya di root domains.

Terlebih lagi bisa input backlink (hyperlink) didalam artikelnya. Sangat cocok juga bagi Anda yang mencari jasa backlink media nasional Indonesia.

Jasa Backlink Media Nasional

Backlink media nasional sangat cocok untuk meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) pada website Anda. Apalagi backlink yang didapat berjenis DoFollow (bukan No-Follow).

Feri Agency selain cocok dalam jasa press release meningkatkan brand awareness, cocok juga bagi Anda yang berburu jasa backlink media nasional yang berjenis Do-Follow.

Backlink (hyperlink) didalam artikel yang Anda buat untuk terbit di media nasional, akan mendapatkan berjenis Do-Follow.

Yuk, tunggu apalagi dengan harga murah di Indonesia Feri Agency hadir dalam membantu melancarkan bisnis perusahaan Anda.

Apakah Harga yang Ditawarkan Feri Agency Murah?

Mohon maaf, kami tidak bisa menjamin bahwa harga yang kami tawarkan paling murah. Karena bicara murah itu hal yang sangat relatif sesuai tempat dimana kanal yang akan diterbitkan oleh media.

Tapi dengan kualitas setara dengan kami dimana mendapatkan letak root domain (bukan di subdaerah) dan bisa input backlink didalam artikelnya, kami baru bisa menjamin paling murah dengan agency competitor.

Dan kami juga bukan yang paling terbaik, karena setiap agency memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa memilih sesuka, menurut Anda mana yang terbaik maka bisa pilih agency tersebut untuk membantu melancarkan bisnis Anda.

Setelah Menggunakan Jasa Press Release, Apakah Brand Saya Terkenal?

Kami bisa menjamin akan terkenal jika letak terbit media nasionalnya di root domain (bukan subdaerah atau subdomain), tetapi di root domains (induknya).

Apalagi jika Anda membuat artikelnya tertarget (tepat sasaran) dalam membidik keywords, itu akan jauh lebih perfect.

Manfaat dari jasa press release ini sendiri pun beragam, Anda bisa mendapatkan benefit: mempopulerkan nama brand, visibilitas perusahaan meningkat, meningkatkan rating SEO.

Sekelas dengan kriteria tersebut, Feri Agency pilihan yang tepat untuk melancarkan bisnis Anda dalam segi brand awareness serta SEO karena bisa input backlink (hyperlink) didalam artikelnya.

Iklan kami di website detik: https://finance.detik.com/ekonomi-bisnis/d-5573448/jasa-press-release-publikasi-media-online-murah

Yuk gunakan jasa press release untuk brand Anda semakin terkenal, bisa kunjungi pada tautan tersebut langsung menuju website kami.


Macam-macam dari Furniture yang Perlu Kalian Ketahui

Juni 20, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Free Standing

Macam-macam Furniture – Hai semuanya, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan seputar macam-macam furniture. Pasti kalian sudah mengerti apa itu furniture. Tapi tak banyak orang tahu akan macam-macam dari furniture tersebut.

Dalam membeli furniture ini, kalian tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Sebab perabotan tersebut pastinya akan kalian gunakan untuk jangka waktu yang tidak sebentar tentunya.

Selain mempertimbangkan dari faktor harga dan bahan dari furniture jati, macam konstruksi furniture juga wajib jadi bahan pertimbangan. Jangan sampai kalian memilih macam furniture yang tidak sesuai ataupun tidak cocok dengan keperluan kalian.

Maka dari itu kami membuat artikel ini untuk memberikan penjelasan pada kalian tentang macam-macam dari furniture agar kalian tidak salah dalam membeli perabot yang kalian butuhkan.

 

Macam-macam Furniture

1. Free Standing

Jenis furniture yang satu ini telah dibuat dalam keadaan utuh, maksudnya yaitu furniture ini tidak dapat dilipat atau dibongkar pasang. Ukurannya terbilang cukup besar. Kalian mesti teliti menyesuaikannya dengan daya tampung ruangan di dalam rumah.

Pemakaian free standing furniture ini paling cocok untuk rumah berukuran besar atau milik individu. Jika kalian masih tinggal di rumah sewa  jenis furniture yang satu ini kurang cocok.Karena proses pemindahannya sedikit  rumit serta menyita banyak tenaga.

Contoh dari furniture jenis free standing ini, antara lain: bath up, sofa, kursi, meja tamu, tempat tidur yang free standing.

2. Furniture Mobile

Jenis furniture mobile biasanya semacam furniture yang dapat digerakkan dan mudah untuk dipindah pindahkan. Furniture jenis ini biaasanya memakai roda pada sisi bawahnya atau disisi kaki-kakinya.

Namun kelemahan dari mobile furniture ini terletak pada tingkat keseimbangannya yang bisa dibilang rendah. Komponen pada roda yang rusak juga kerapkali sulit untuk diperbaiki, lantaran kalian juga akan merasa kesulitan untuk mendapatkan penggantinya.

Contoh dari furniture jenis mobile ini biasanya terdapat di dalam kantor, misalnya pada kursi kantor yang beroda dan meja komputer.

3. Furniture Built In

Di antara beberapa macam furniture lainnya, furniture built in ini terbilang paling rumit dan proses pembuatannya butuh keterampilan yang tinggi. Pada umumnya jenis furniture ini dibuat  secara bersamaan dengan proses renovasi rumah.

Furniture built in ini menempel langsung pada interior rumah, sehingga tak dapat dilepas atau dipindahkan. Banyak sekali orang-orang yang menyukai konsep konstruksi ini, lantaran bisa dianggap menyatu dengan hunian serta membuat situasi rumah terlihat lebih eksklusif.

Furniture jenis ini sangat cocok bila dipasang di suatu apartemen atau rumah yang minimalis.
Contoh dari furniture jenis built in ini, antara lain: kitchen set, rak TV permanen yang menempel di dinding, dan lemari pakaian.

4. Furniture Knockdown

Untuk kalian yang tinggal di rumah sewa, alangkah baiknya kalian menggunakan furniture jenis knockdown ini dibandingkan dengan jenis furniture yang lain. Furniture knockdown merupakan jenis furniture yang mudah untuk dibongkar pasang dan sesuai dengan kalian yang seringkali berpindah tempat tinggal atau tinggal di rumah sewa.

Ciri khas dari furniture jenis ini ialah elemen berupa engsel-engsel pada sisi tertentu. Namun, kalian butuh waktu lama dan keterampilan yang memadai agar dapat memasang knockdown furniture dengan benar.

Engsel dan sisi-sisi dari furniture yang dapat dibongkar pasang juga cenderung mudah rusak dan berkarat sesudah digunakan dalam waktu yang cukup lama.
Contoh dari furniture jenis knockdown ini, antara lain seperti: lemari pakaian, rak buku, dan workstation atau office system.

5. Furniture Inflatable

Furniture Inflatable dapat didefinisikan sebagai macam perabotan yang ukurannya dapat dikembangkan dari kecil menjadi besar sehingga tujuannya maksimal. Konstruksi furniture jenis ini adalah solusi berkualitas untuk rumah kalian yang ukuran pintunya kecil dan tak dapat dilewati dengan furniture berukuran besar.

Contoh dari furniture jenis ini ialah, antara lain: sofa, spring bed, dan bean bag.

 

Jadi seperti itulah beberapa macam furniture yang perlu kalian ketahui. Dari macam-macam furniture tersebut, kalian harus bisa memilih furniture yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kalian.