April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Mengenali Arti Kode Mutasi Rekening ATM BRI

Apakah anda saat ini sedang mencari tahu arti kode mutasi rekening BRI di ATM. bila iya maka anda berada pada web yang pas. Kali ini admin akan menjelaskan arti kode mutasi rekening bila transaksinya lewat mesin ATM.

Ya, setiap nasabah dari Bank BRI akan selalu diberikan sebuah kartu ATM. Dengan kartu ATM tersebut nasabah mampu melaksanakan bermacam transaksi baik tunai ataupun non tunai lewat mesin ATM. Salah satu transaksi yang bisa dilakukan yakni Cek Mutasi Rekening.

Apa itu Cek Mutasi Rekening? Sebagian besar dari anda tentunya sudah tahu apa itu Cek mutasi. Ya, menyegarkan kembali ingatan anda cek rekening koran Mutasi rekening bank merupakan semua catatan ataupun riwayat transaksi yang terjalin dalam sebuah rekening, mampu berbentuk aliran dana masuk ataupun dana keluar. Ada banyak cara yang bisa dipakai untuk melakukanya, bisa lewat teller bank secara langsung, lewat internet banking, mobile banking dan ataupun bisa juga lewat SMS banking. yup, sesuai dengan judul yang kami bagikan kali ini akan membahas tentang cek mutasi lewat mesin ATM BRI berikut arti kode yang ada dalam transaksi tersebut.

saat melaksanakan cek mutasi rekening lewat mesin ATM maka hasil dari transaksi tersebut ditampilkan lewat Struk ATM, hal ini berbeda dengan apabila anda melaksanakan cek saldo, yang mana hasil dari transaksi cek saldo ditampilkan langsung pada layar mesin ATM. Dalam struk transaksi mutasi rekening hanya menunjukkan beberapa kode saja.

yup, inilah yang kerap kali membuat bimbang banyak nasabah, karena mereka tidak bisa mengartikanya. Hasil dari transaksi mutasi rekening via ATM akan terlihat seperti gambar berikut ini,

Pada struk transaksi diatas termuat simbol C dan D. Simbol C (Credit) merupakan dana yang masuk ke rekening anda, sebaliknya simbol D (Debit) merupakan dana yang keluar dari rekening anda. gimana mudah bukan mengartikanya? Sekarang pasti anda sudah tidak bimbang lagi dalam memahami arti kode pada struk transaksi cetak mutasi. Berikut kami sertakan pula cara cek mutasi di ATM BRI.

CARA CEK MUTASI BRI DI ATM

ngobrasiana

Silahkan Datang di Gerai ATM BRI-Saat ini mesin ATM BRI telah tersebar kira-kira menyeluruh di seluruh wilayah di Indonesia. sampai-sampai kami pastikan anda sangat mudah untuk menemukanya. Silahkan datang di Gerai ATM BRI terdekat pastinya dengan membawa kartu ATM anda. Masukan Kartu ATM Anda-Langkah pertama, silahkan masukan kartu ATM anda. Perhatikan sisi kanan mesin ATM tepatnya di bawah layar monitor, terdapat lubang slot kartu untuk memasukan kartu ATM anda. Silahkan masukan kartu ATM anda dengan posisi yang benar.

seleksi Bahasa Mesin-Semua mesin ATM BRI dilengkapi dengan 2 bahasa ialah bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Pada langkah ini anda hanya perlu seleksi dan tekan tombol tulisan Bahasa Indonesia.

Masukan PIN ATM-berikutnya anda akan dimohon untuk memasukan PIN ATM BRI anda. Silahkan langsung saja ketikan 6 digit PiN anda, masukan dengan benar.

seleksi Transaksi Lain-Setelah PIN ATM anda masukan dengan benar, maka layar monitor pada mesin ATM akan menunjukkan halaman baru yang berisikan beberapa pilihan menu, silahkan langsung saja tekan pada tombol Transaksi Lain yang terletak di pojok kanan paling bawah.

seleksi informasi Rekening-Kembali halaman baru akan terbuka, pada halaman tersebut silahkan seleksi pada informasi Rekening setelah itu halaman selanjutnya langsung saja seleksi pada Mutasi Rekening. Sumber ngobrasiana

Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya, Salam!

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: