RSS

kimia itu asyik loh

Belajar Kimia Asyik dan Menyenangkan

Kimia Adalah pelajaran yang diangap cukup sulit dipahami dan dimengerti untuk dipelajari , namun kata “Cukup” bukan berarti sulit kan. Anggapan seperti ini terjadi karena mungkin saja pembelajaran Kimia sampai dengan saat ini belum ditemukan pemecahannya secara tuntas akibatnya muncul anggapan bahwa kimia itu sulit sehingga tidak disukai atau sampai ada yang bersikap antipati serta dianggap sebagai Momok. Padahal Kimia adalah Pelajaran Yang Asyik dan Menyenangkan

Beberapa faktor juga bisa dijadikan alasan banyaknya anggapan bahwa kimia itu sulit diantaranya adalah Pembelajaran yang disampaikan kurang bermakna bagi siswa sehingga tidak menarik bagi mereka, mungkin karena cara yang digunakan dalam penyampaiannya kurang Variatif dan Monoton. Serta yang paling parah adalah karena terbawa Opini yang sudah telanjur terbentuk di sekian banyak siswa dan orang tua bahwa pelajaran Kimia Itu Sulit, inilah yang memperkuat anggapan tersebut.

Sebenarnya Kimia Pelajaran Yang Asyik dan Menyenangkan bila di lakukan dengan metode yang benar. Sederhana saja caranya Salah satunya adalah dengan berusaha menciptakan suasana pada saat pembelajaran kimia dengan nuansa Gembira dan menyenangkan sehingga siswa merasa asyik dalam menerimanya baik dilakukan pada saat diruang lab maupun dalam ruangan kelas.

Nah agar pelajaran Kimia ini Asyik dan menyenangkan adalah tugas dan kreatifitas dari pihak sekolah melalui para Gurunya. Misalnya saja kita ambil contoh satu, dalam memberikan pembelajaran kimia diselingi Pendekatan dengan cara menyanyikan sebuah lagu dengan mengubah liriknya ke kata kata kimia sebagai teknik pembelajarannya.

Bahwa Menyanyi bisa bermanfaat dalam Merangsang Aktivias Otak, Meningkatkan Memori, Membangun rasa percaya diri, Mengurangi Stres, Meningkatkan Kreativitas, Merangsang Hormon Bahagia, Mengoksidasi Darah, Membuat Pernafasan menjadi lebih baik

Jadi kesimpulanya Kimia itu Pelajaran Yang Asyik dan Menyenangkan. Belajar kimia tidak berbeda ketika kita belajar pelajaran lain, bukankah tidak ada yang sulit kalau kita niat mempelajarinya. Yang penting adalah tekad dan buang jauh jauh anggapan keliru yang hanya akan melemahkan semangat kita untuk mempelajari Kimia.

Apalagi Kimia adalah suatu ilmu yang memiliki peluang yang luas di dunia kerja.


Your Comment

[+] kaskus emoticons nartzco






Skip to toolbar