Sejarah Rubik

Anda pecinta rubik ? Namun, anda belum mengetahui sejarahnya ? sebagai pecinta rubik tentunya, anda perlu mengetahui sejarah rubik sebagai sebuah permainan yang dapat mengasah otak. Rubik merupakan salah satu permainan yang sangat popular di dunia. Tak heran, permainan ini mempunyai sejarah yang begitu panjang.

Rubik ialah sebuah permainan yang mempunyai bentuk balok atau kubus dengan mempunyai enam sisi yang mempunyai warna yang beda –beda. Mungkin, sebagian orang kerap kali mengetahui rubik 3×3 dengan mempunyai enam buah sisi dan sembilan buah kotak kecil pada setiap sisi nya yang bisa diputar di segala arah, sehingga satu buah rubik mempunyai kotak kecil sejumlah 54 buah yang bisa dibentuk menjadi warna yang acak. Hal tersebut, menjadi sebuah tantangan bagi pemain untuk memecahkan masalah atau menyelesaikan masalah tersebut agar dapat membentuk warna yang sama kembali.

Tentunya, anda berfikir itu ialah suatu hal yang sulit untuk dilakukan oleh seorang pemula untuk memecahkan masalah atau menyelesaikan masalah tersebut. Dikarenakan permainan rubik ini ialah salah satu permainan yang membutuhkan sebuah daya imajinasi dalam memecahkan masalah atau menyelesaikan masalah tersebut. Dengan adanya imajinasi yang muncul tersebut akan dapat membuat seseorang untuk lebih terus berfikir dan mengasah otaknya agar dapat memecahkan masalah atau menyelesaikan masalah tersebut.

Banyaknya orang yang menyukai rubik, namun tak semua orang yang menyukai rubik mengetahui mengenai sejarah dari rubik. Bagi anda sebagai pecinta rubik yang ingin mengetahui sejarahnya, maka anda dapat mengetahui sejarah rubik mulai dari rubik pertama kali diciptakan sampai menjadi permainan yang sangat terkenal.

Asal mula dari pemberian nama rubik diambil dari seorang penemu rubik yang bernama Erno Rubrik. Erno Rubrik ialah seorang pria yang lahir di Budapest pada tanggal 13 Juli tahun 1944. Ia membuat sebuah bentuk rubik tahun 1974 yang dapat digunakan oleh seorang murid nya saja. Erno Rubrik merupakan seorang professor yang mengajar mengenai design interior dan arsitek di sebuah Department of Interior at the Academy of Applied Arts and Crafts.

Rubik 3×3, Rubik paling familiar dikalangan pemain rubik. Bahkan untuk pemula sekalipun rubik dasar yang harus bisa diselesaikan pertama kali adalah rumus rubik 3×3 , setelah itu baru dapat menyelesaikan ukuran rubik lainnya.

Write your comment Here

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: