Bagi anda yang ingin membeli sebuah Handphone atau HP pada kios Handphone atau HP. Tentunya anda akan ditawarkan dengan beragam Handphone atau HP yang mempunyai berbagai fitur. Selain fitur yang berankea macam, sebelum anda membeli sebuah Handphone atau HP tersebut, anda juga perlu memperhitungkan penggunaan Handphone atau HP tersebut dengan jangka lama. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkannya yaitu ukuran RAM dan ukuran ROM. Lalu apa sih bedanya RAM dan ROM ? untuk mengetahui selengkapnya. Mari simak penjelasan dibawah ini.

Bedanya RAM dan ROM ?

RAM ialah salah satu fitur yang berada di sebuah Handphone atau HP yang bertujuan untuk menyimpan sebuah data yang sedang berjalan pada system. RAM juga membawa dampak seperti kecepatan system operasi dan mengoperasikan beragam aplikasi dengan waktu yang bersamaan. Sedangkan ROM sendiri, juga merupakan salah satu fitur yang berada di sebuah Handphone atau HP yang bertujuan untuk menyimpan sebuah data yang dapat membawa dampak atau pengaruh pada seberapa banyak data yang anda simpan pada Handphone atau HP. Contohnya video, gambar, music serta aplikasi yang ada pada Handphone atau HP anda. Lantas, apabila keduanya sangat diperlukan, bagaimana cara yang perlu anda lakukan dalam menentukan Handphone atau HP Agar mendapatkan pengalaman dalam menggunakan Handphone atau HP secara maksmimal serta dapat berguna dalam jangka yang lama. Mari, simak penjelasan mengenai cara menentukan Handphone atau HP untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang maksimal dibawah ini.

Cara Memilih Handphone atau HP

Pada saat ini jenis Handphone atau HP sangatlah beraneka macam, dengan jenis Handphone atau HP yang beragam tentunya mempunyai ukuran RAM dan ROM yang sangatlah berbeda – beda. Lantas, ukuran RAM dan ROM yang manakah yang lebih sesuai dan dapat digunakan dalam jangka yang lama ? untuk mengetahui ukuran RAM dan ROM yang sesuai dan dapat digunakan dalam jangka yang lama, maka sebelumnya anda perlu memahami cara memilih Handphone atau HP yang dapat berguna dalam jangka yang lama

  1. RAM 4 GB Cukup

Ketika anda membuka Handphone atau HP tentu di dalamnya terdapat beberapa aplikasi yang secara tidak langsung aplikasi tersebut menyimmpan berbagai data dalam RAM. Dengan adanya RAM anda dapat menjalankan berbagai aplikasi anda dengan waktu yang bersamaan. Apalagi ketika anda memidahkan berbagai aplikasi, data – data tersebut akan tetap ada.

Dengan beragamnya aplikasi yang anda gunakan melalui daya atau ukuran RAM yang besar maka itu merupakan hal yang baik. Namun, apakah anda ingin membayar RAM yang besar seperti 6 GB maupun 8 GB. Berdasarkan pakar Geekbench mengatakan bahwa RAM 4 GB sebenarnya memadai bagi pemakaian sehari – hari.

Pada umumnya pengguna biasanya menggunakan 9 aplikasi dalam satu hari, dan hampir 30 aplikasi digunakan dalam sebulan. Jadi anda hanya perlu 2 sampai 3 GB dalam satu hari untuk mendayagunakan 47 aplikasi dalam sebuah Handphone atau HP dengan RAM 4 GB. Sehingga anda tak butuh RAM yang besar untuk tambahan RAM.

Tahukah anda, RAM yang besar juga dapat membawa dampak dalam Handphone atau HP loh ! dengan RAM besar maka anda juga dapat menghabiskan batrei anda dengan cepat, serta dapat menghabiskan listrik baik itu aplikasi ataupun tidak, penggunaan tersebut menggantinya menggunakan daya listrik.

Jadi kesimpulannya, RAM 4GB ialah RAM yang sesuai untuk sebuah Handphone atau HP anda, dan menjadi solusi bagi anda yang ingin menghemat daya. Sebab Handphone atau HP dengan keseimbangan penggunaan secara lancar buat kegiatannya dapat digunakan apa saja serta penggunaan dalam hariannya dapat lebih panjang.

  1. ROM Lebih Besar Lebih Baik

Lantas, bagaimana dengan ukuran ROM dalam Handphone atau HP anda ? ROM sendiri ialah tempat yang digunakan untuk menyimpan sebuah data seperti foto, video ataupun lainnya. Dengan zaman yang serba teknologi saat ini semua menggunakan Handphone atau HP untuk bisa dapat terkoneksi dengan jaringan sosial media, dimana anda menyimpan segala informasi, kegiatan ataupun peristiwa penting anda melalui sebuah gambar, video dan lainnya. Dengan seringnya anda mengabadikan moment indah lewat foto, video ataupun lainnya. Maka tentunya anda membutuhkan tempat penyimpanan foto, video dan lainnya dengan ROM yang lebih besar. Dengan ROM yang lebih besar anda dapat menyimpan segala foto, video dan lainnya. Hal itulah yang menjadikan bahwa ROM yang lebih besar menjadi lebih baik.

Write your comment Here

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: