RainForest

Senam Konservasi

by on Dec.23, 2015, under Uncategorized

Senam adalah aktivitas fisik yang dilakukan baik sebagai cabang olahraga tersendiri maupun sebagai latihan untuk cabang olahraga lainnya. Berlainan dengan cabang olahraga lain umumnya yang mengukur hasil aktivitasnya pada obyek tertentu, senam mengacu pada bentuk gerak yang dikerjakan dengan kombinasi terpadu dan menjelma dari setiap bagian anggota tubuh dari komponen-komponen kemampuan motorik seperti : kekuatan, kecepatan, keseimbangan, kelentukan, agilitas dan ketepatan. Dengan koordinasi yang sesuai dan tata urutan gerak yang selaras akan terbentuk rangkaian gerak artistik yang menarik.

Untuk mengetahui pengertian senam, kita harus mengetahui cirri-ciri senam antara lain:

  1. Gerakan-gerakannya selalu dibuat atau diciptakan dengan sengaja
  2. Gerakan-gerakannya harus selalu berguna untuk mencapai tujuan tertentu (meningkatkan kelentukan, memperbaiki sikap dan gerak atau keindahan tubuh, menambah ketrampilan, meningkatkan keindahan gerak, meningkatkan kesehatan tubuh)
  3. Gerakannya harus selalu tesusun dan sistematis

Berdasarkan ciri-ciri diatas, batasan senam adalah latihan tubuh yang dipilih dan diciptakan dengan berencana, disusun secara sistematis dengan tujuan membentuk dan mengembangkan pribadi secara harmonis.

Unnes sebagai Universitas Konservasi telah mengadakan suatu lomba sebagai lanjutan agenda dari Festival Parikan,tari dan senam konservasi. Dimana kemarin Unnes telah memecahkan rekor pembacaan parikan dengan peserta terbanyak. Lomba ini juga sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan Unnes di Indonesia.Lomba ini diadakan oleh Lp3 Unnes. Alamat pendaftarannya adalah di https://lp3.unnes.ac.id/v2/pendaftaran-lomba-tari-dan-senam-konservasi/

Berikut video hasil buatan kami PTE rombel 2 Harapan bangsa:

https://rofiqfajar.blogspot.co.id/2015/12/senam-konservasi-unnes.html (di Blog)

https://youtu.be/oBZ8cSRoLVc (di Youtube)

Terima kasih,Semoga bermanfaat…. ^^

 


Leave a Reply

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Blogroll

A few highly recommended websites...