Manfaat Internet Bagi Kehidupan

Internet adalah salah satu teknologi yang semakin berkembang setiap saat dan hampir pada jaman sekarang ini pengguna internet semakin banyak dan jumlahnya semakin bertambah pesat. Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet melambangkan penyebaran(decentralization) / pengetahuan (knowledge) informasi dan data secara ekstrem.

Perkembangan Internet juga telah memengaruhi perkembangan ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka (dan sebagian sangat kecil melalui pos atau telepon), kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui Internet. Transaksi melalui Internet ini dikenal dengan nama e-commerce.

Terkait dengan pemerintahan, Internet juga memicu tumbuhnya transparansi pelaksanaan pemerintahan melalui e-government seperti di kabupaten Sragen yang mana ternyata berhasil memberikan peningkatan pemasukan daerah dengan memanfaatkan Internet untuk transparansi pengelolaan dana masyarakat dan pemangkasan jalur birokrasi, sehingga warga di daerah terebut sangat di untungkan demikian para pegawai negeri sipil dapat pula di tingkatkan kesejahterannya karena pemasukan daerah meningkat tajam.

manfaat internet,fungsi interent,kegunaan internet

Setelah anda memahami apa itu pengertian internet kini saatnya anda bisa memahami lebih lanjut apa sebenarnya fungsi / manfaat internet bagi kehidupan ini, fungsi internet jika kita lihat dari berbagai sudut pandang banyak memiliki fungsi dan manfaatnya bisa kita rasakan setiap saat. ok tidak usah lama-lama mari kita pelajari lebih lanjut apa itu fungsi dari internet. berikut info yang bisa materi tkj dan belajar komputer berikan.

Manfaat Internet

Manfaat internet banyak sekali dan saya akan berikan ulasan sepengetahuan saya dan yang sudah bisa kita rasakan di kehidupan nyata ini; berikut manfaatnya.

Browsing

Kegunaan internet yang pertama adalah browsing. Browsing ini berarti mencari segala sesuatu yang kita butuhkan di internet. nah dari inilah kita bisa menambah ilmu dan mencari referensi dari berbagai sumber apapun yang ingin kita pelajari, dan perlu anda ketahui bahwa search engin terkemuka yang bisa anda gunakan adalah salah satunya google, yahoo,bing, ask.com dan masih banyak yang lainnya,

Mencari apa yang tidak kita ketahui

Sebenarnya fungsi ini hampir sama dengan browsing tentunya dengan adanya internet kita akan mudah mencari banyak hal yang tidak kita ketahui,dan pada jaman sekarang ini sudah banyak orang yang memberikan pengetahuannya dan di sharing lewat internet baik berupa blog, website ataupun yang lain.

Komunikasi

Nah dalam aktifitas komunikasi kita tidak hanya bisa gunakan dari perangkat HP atau bisa dikatakan lewat telfon dan sms saja, justru dengan teknologi internet kita bisa lebih mudah melakukan komunikasi baik dari tingkat nasional indonesia saja bahkan bisa ke luar negeri tanpa biaya yang mahal juga, cukup berbekal kuota dan adanya akses internet pasti bisa langsung anda gunakan komunikasi dengan teman-teman baru, tapi dengan syarat anda bisa menggunakannya.

selain komunikasi lewat internet bisa juga lo anda melakukan call video jadi bisa bertatap muka dengan orang yang anda telfon tak harus juga membayar mahal, beda sama dulu kalau kita memanfaatkan hanya lewat HP saja pastinya banyak memakan pulsa.

Lebih murah, irit dan efisien

Kenapa bisa di katakan lebih murah irit dan efisien, bisa anda bayangkan saja coba anda menggunakan sms dan telfon tiap hari pastinya akan menghabiskan banyak pulsa, tapi hanya berupa paket internet dengan mendaftar perbulan anda sudah bisa melakukan semua kegiatan online tanpa biaya lain, kecuali jika paket internet anda habis, tapi kalau saya sendiri hitung-hitung memang lebih irit menggunakan interent, sampai hp saja pulsanya pada habis, hehehehehe

Sarana Pendidikan

Nah ini yang terpenting buat kita khususnya bagi anda pelajar dengan menggunakan internet secara positif tentunya anda bisa belajar semua materi pelajaran dengan mudah lewat internet, dan disini saya asumsikan jangan menyalah gunakan sebuah koneksi internet, justru jika di gunakan dengan baik akan membawa manfaat yang banyak buat kita semua.

Menghasilkan Uang

Yah internet selain menghabiskan uang juga bisa di gunakan sebagai salah satu penghasil uang, seperti kita cermati banyak sekarang para pembisnis online dengan karya yang cerdik baik dari lewat ebook, MLM ataupun yang lain bisa menghasilkan ratusan juta dalam sebulan, termasuk blog ini pun juga bisa menghasilkan banyak uang, ini tidak akan saya bahas lebih lanjut tapi lain kali saja ya

Jual Beli Via online

Sekarang ini memang marak transaksi jual beli via online dan banyak situs besar mendirikan berbagai website jual beli online dengan menjual berbagai kebutuhan barang elektronik, peralatan rumah tangga ataupun yang lain, semua bisa di laksanakan dengan internet, mudah bukan cukup di rumah tinggal beli, bayar barang sudah sampai dirumah, tapi berhati-hatilah ada juga yang memanfaatkan kondisi ini menjadi salah satu unsur penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: