Cara Ganti Baterai Tanam Laptop Asus X200 CA

aptop ini adalah laptop ideal untuk semua orang. Tapi perlu di ingat spesifikasi dari laptop ini hanyalah Intel Celeron jadi jangan terlalu berharap banyak ketika anda ingin melakukan desain grafis atau bahkan untuk bermain game, lebih baik cari laptop lain dengan spesifikasi yang mumpuni. Tapi jika hanya sekedar untuk online dan membuat artikel dan keperluan kantor saya rasa laptop ini bisa diandalkan.

Setelah membahas kelebihan dari laptop ini sekarang saatnya adalah membahas kekurangan dari laptop yaitu menggunakan batre didalam casing, jadi ketika akan mengganti batre kita harus membonkar casing terlebih dahulu baru kita lepas batrenya. Tidak hanya laptop Asus, laptop jenis lain dan merk pun juga menggunkan batre tanam seperti ini. Mungkin ini dilakaukan agar fisik dari laptop tetap tipis dan slim.

Setelah bebepara kali membelikan laptop jenis batre tanam seperti ini kemarin saya mendapat servisan laptop Asus X200 CA yang batrenya sudah tidak mau menyimpan arus listrik lagi. Jadi ketika charger dilepas maka laptop akan langsung mati. Saya rasa laptop jenis ini belum lama keluarnya kenapa batrenya cepet rusak kaya gini.

Tanpa berpikir panjang langsung saya bongkar laptop tersebut dengan melepas baut yang ada dibawah laptop. Setelah semua baut terlepas conkel pelan-pelan bagian pinggir laptop. Ow iya jangan lupa ada baut juga dibawah karet bantalan laptop, congkel dulu bantalan karet tersebut seperti pada gambar di atas. Setelah itu baru kita bonkar casing dari laptop dan lepaskan kabel keyboard dan kabel tochpad. Setelah terbuka anda akan melihat batre dibagia depan di bawah lcd. Bentuk batrenya sama dengan batre yang tidak ditanam namun pelindung dari batre ini cukup tipis tidak seprti batre yang di luar. Setelah  terlepas kita bisa menggati batre tersebut dengan batre yang baru. Untuk harga batre seperti ini cukup standart untuk yang kw atau oem sekitar 350rb sedangkan yang ori 600rb.

Setelah mengganti batre dengan yang baru sekarang saatnya menutup kembali casing jangan lupa menacapkan kembali kabel yang tadi dilepas yaitu kable keybiard dan kabel touscpad. Bisa-bisa laptop anda gak bisa diopersikan kalau kabelnya tidak ditancapkan lagi. Setelah tertupup saatnya dibaut kembali agar kuat dan pasang kembali bantalan yang tadi dilepas.

Refrensi :https://utakatik-dewe.blogspot.co.id/2016/01/cara-ganti-batre-tanam-pada-laptop-asus.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: