Cara Melapor SPT Pajak Tahunan

Hallow kawan-kawan semua, jajaran korps satpam unnes. Sudah pada laporan SPT tahunan belum?

ini saya buat panduan singkat cara melaporkan SPT Pajak tahunan Melalui Online. http://djponline.pajak.go.id.

pertama, pastikan sudah memiliki EFIN ya.. dan email yang aktif.

berikut caranya:

  1.  Login ke djponline.pajak.go.id Pakai NPWP dan Password yang sudah pernah dibuat. Kalau belum pernah, pilih menu Aktivasi dulu, siapkan EFIN dan Email.
  2. Setelah Login, Pilih Menu Efilling.
  3. Pilih Menu Buat SPT..
  4. Kemudian, ada beberapa pertanyaan.. jawablah seperti di bawah ini. kemudian akan muncul Link SPT 1770SS Klik link Itu.. (warna merah)
  5. Kemudian Isikan tahun Pajak yang akan di laporkan. misal 2017. dan Status Normal Kalau buat laporan Baru, atau Pembetulan.. Klik Lanjutkan..!
  6. Kemudian isi Formulir SPT dengan data seperti yang SPT yang diberikan bagian keuangan.. Kalau belum punya, minta di bagian keuangan (rektorat Lantai 3) atau biasanya Sama dengan teman-teman yang lain. pilih status wajib pajak, misal: K/1 = kawin anak 1.
  7. Setelah di isi semua, Klik Lanjutkan, Lanjutkan, sampai ada kotak pilihan Setuju.. Centang Kotak tersebut, dan klik lanjutkan!
  8. Selanjutnya akan muncul Link Kode Verifikasi.. Nah sampai di sini pastikan Email yang dicantumkan untuk laporan SPT Pajak, aktif dan bisa dibuka. Setelah Klik Link kode, Cek kotak masuk email, dan masukkan Kode Verifikasi yang dikirim melalui email ke kotak yang ada. Lalu Klik Kirim SPT.. SUKSES…! Klik PUAS, kalau Anda merasa puas dengan cara laporan SPT pajak melalui online. BUKTI laporannya akan dikirim melalui email juga.. Selamat melapor.. kawan-kawan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco


Lewat ke baris perkakas