Cara Turunkan Demam Dengan Bawang Merah

Bumbu rempah khususnya bawang merah (Allium cepa L. var Aggregatum) tidak hanya untuk memberi rasa sedap pada masakan aja, namun juga bisa jadi obat. Ketika Anda memasak dan menumis bumbu bawang putih ataupun bawang merah, pasti akan terasa ingin bersin karena mencium baunya. Yang menjadi penyebab ketika Anda bersin ialah karena ada bawang merah disana. Tapi justru bau yang menyengat inilah yang membuatnya bisa dimanfaatkan lebih dari cuma sekedar masakan.Cara Turunkan Demam Dengan Bawang Merah

Bawang merah banyak mengandung sulfur, kalium, serat, vitamin C dan vitamin B. Kandungan sulfur pada bawang merah ini yang membuat bawang merah punya bau aroma menyengat dan perih di mata saat diiris.

Meskipun begitu, bawang merah adalah bumbu rendah lemak, sodium dan kolesterol.  Bila Anda ingin memakai bawang merah untuk pengobatan alami, pemanfaatan umbi ini termasuk cara pengobatan cepat untuk mengobati penyakit ringan diantaranya demam, pilek , batuk, alergi dan sakit tenggorokan. Campuran bawang merah yang sudah dihaluskan dengan madu bisa menyembuhkan berbagai masalah ini dengan cepat.

Untuk meredakan flu, ambilah satu siung bawang merah lalu iris-iris, cium baunya dengan cara mendekatkannya ke hidung Anda. Cara ini akan melegakan hidung tersumbat serta melegakan pernapasan. Tapi ingat, janganlah terlalu dekat pada hidung, karena bisa jadi bila terkena kulit akan menyebabkan rasa terbakar serta perih di kulit.

Bawang putih juga bagus untuk mengatasi demam jika irisan bawang merah ditaruh di atas dahi penderita. Mungkin pada mulanya akan terasa perih, tapi cara ini cukup efektif untuk menurunkan demam.

Klik Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.