Kapasitor Keramik

Dinamakan Kapasitor Keramik karena Kapasitor tersebut sebagai bahan dielektrikum terbuat dari bahan keramik. Pada umumnya Kapasitor keramik memiliki bentuk bermacam-macam seperti tabung, pelat, sehiempat dan lain-lain.

index

Kapasitor menggunakan bahan titanium acid barium untuk dielektriknya. Karena tidak dikonstruksi seperti koil maka komponen ini dapat digunakan pada rangkaian frekuensi tinggi. Biasanya digunakan untuk melewatkan sinyal frekuensi tinggi menuju ke ground. Kapasitor ini tidak baik digunakan untuk rangkaian analog, karena dapat mengubah bentuk sinyal. Jenis ini tidak mempunyai polaritas dan hanya tersedia dengan nilai kapasitor yang sangat kecil dibandingkan dengan kedua kapasitor di atas.

Dalam pemakaiannya Kapasitor keramik ini cukup stabil. Tipe kapasitor keramik dibuat dimulai dari nilai beberapa Piko Farad sampai kurang lebih 470 Nano Farad. Dalam Operasinya kapasitor jenis ini mampu bekerja pada rate tegangan dari mulai yang paling kecil sampai dengan batas 100 volt.

Nilai Kapasitas dari Kapasitor jenis keramik ini biasanya dituliskan dalam bentuk kode warna, namun demikian ada juga yang langsung dituliskan pada badannya.

 

Sumber : https://faizalnizbah.blogspot.co.id/2013/07/kapasitor-keramik.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.