Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Buah mangga tidak asing lagi bagi kita, buah mangga yang lezat ini dapat di temukan hampir diseluruh nusantara indonesia. Kegunaan mangga pun benareka ragam, ada yang dibuat jus, dimakan sebagai buat, untuk membuat sirup, manisan dan lain sebagainya. Selain manfaat buah mangga tersebut mangga menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan kita. Diantaranya untuk menghilangkan stres dan menghentikan pendarahan. Namun tidak hanya itu saja, mari kita simak ulasan berikut tentang manfaat mangga untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

  • Buah mangga dapat mencegah dan menekan kanker.

Siapa yang menduga,? Buah yang nampak biasa saja ini dapa mencegah kanker. Menurut penelitian kandungan senyawa quercetin, fisetin, isoquercetin, gallic acid, astragalin, dan methylgallat dalam buah mangga dapat mencegah kanker , seperti kanker usus, kanker prostat, kanker rahim dan jenis kanker lainnya.

  • Buah mangga dapat menurunkan kadar kolesterol anda.

Kandungan zat pecitin , Vitamin C dan kandungan serat yang tinggi pada mangga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda, jadi jika anda penderita kolesterol tinggi, konsumsilah buah mangga ini.

  • Buah Mangga dapat menjaga kesehatan mata anda.

Ya, selain kandungan Vitamin C yang banyak, buah mangga ini juga mempunyai kandungan Vitamin A yang banyak. Dan mampu menjaga kesehatan mata anda.

  • Buah mangga juga dapat mecegah diabetes.

Kandungan glycemix dalam buah mangga  relatif rendah dan aman di konsumsi untuk penderita diabetes. Daunya pun dapat juga bermanfaat untuk menjaga kestabilan gula darah anda, caranya ambil daun mangga secukupnya lalu rebus dengan air secukupnya, biarkan dingin lalu saring dan biarkan semalam, kemudian minum ke-esokan harinya.

  • Buah mangga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

Buah mangga mempunyai kandungan serat yang banyak, yang mampu menyehatkan sistem pencernaan anda, dan BAB menjadi lancar. Selain itu mangga juga mempunyai enzim yang dapat mengolah protein dengan baik.

  • Buah mangga dapat menyembuhkan Panas Dalam dan dehidrasi tubuh.

Cuaca Panas dapat mengakibakan tubuh anda mengalami panas dalam atau dehidrasi(kekurangan cairan) dan jika di biarkan dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kerusakan ginjal. Satu gelas Jus mangga dapat menolong anda dari dehidrasi dan panas dalam.

  • Buah mangga juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh).

Kandungan Vitamin C dan 25 zat karotenoid dalam buah mangga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kita agar tetap sehat dan selalu fit.

Klik Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.