Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Buah jeruk merupakan buah yang sangat umum dikalangan masyarakat. Bentuknya yang bulat dan berwarna kuning dan hijau ini cukup terkenal dengan kandungan Vitamin C  yang tinggi. Buah jeruk sering di gunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk di buat berbagai olahan makanan dan minuman seperti jus, sirup, selai, kue dan masih banyak lagi. Selain itu rasa buah jeruk cendrung manis keasaman, yang dapat memanjakan lidah penikmat buah yang satu ini. Harganya pun relatif murah dan terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Namun tahukah anda? Dibalik nikmatnya buah jeruk, terdapat banyak Vitamin dan Nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk Lebih jelasnya mari kita simak Ulasannya sebagai berikut.

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

*. Dapat mencegah kanker.

Kandungan senyawa D-limonene dalam buah jeruk dapat mencegah penyakit kanker, seperti kanker mulut, kulit, payudara, dll.

*. Menurunkan kadar kolesterol.

Kandungan Hesperidin dan Pectin dalam buah jeruk dapat membantu menurunkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Kedua senyawa ini dapat mengontrol kadar kolesterol kita.

*. Mengatasi hiperensi.

Kandungan Hesperidin dan magnesium dalam buah jeruk dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

*. Meredakan Nyeri sendi.

Jika sendi anda terasa kaku dan nyeri, mengkomsumsi jeruk ini dapat sangat efektif untuk meredakan nyeri sendi anda.

*. Meningkatkan perkembangan otak.

Kandungan asam folat dalam buah jeruk juga berfungsi untuk meningkatkan kinerja otak, dan perkembangan otak.

*. Menjaga kulit tetap awet muda.

Seperti yang kita tahu kandungan Vitamin C pada jeruk cukup tinggi yang dapat mencerahkan dan meremajakan kulit anda. Mengkonsumsi buah jeruk secara rutin dapat membantu kulit tetap awet muda.

*. Memperkuat Sistem Imun.

Kandungan antioksidan dan Vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk dapat merangsat meningkatkan produksi sel darah putih yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.