Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Buah durian merupakan buah yang khas, dengan kulitnya yang berduri tajam, baunya yang sangat menyengat dan rasanya yang manis, buah ini menjadi favorit bagi pencinta buah durian. Namun ada juga yang tidak menyukai buah ini. Tapi tahukah anda? Bahwa buah durian sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Sebab buah ini mengandung banyak nutrisi diantaranya protein, karbohidrat, kalsium, serat, vitamin A, B1, B2, vitamin C, kalium dan fosfor yang sangat tinggi. Jadi apa saja manfaat durian untuk tubuh kita? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan berikut.

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

*. Mencegah tubuh Cepat Lelah.

Di saat pekerjaan anda sehari-hari bertambah maka tubuh akan cepat lelah dan letih. Untuk mengatasi hal ini cobalah mengkonsumsi buah durian. Sebab dalam 100 gram buah durian dapat mencukupi 25 persen kebutuhan karbohidrat yang diperlukan tubuh yang dapat menambah energi secara instan.

*. Dapat mengatasi stress dan depresi.

Kandungan Vitamin B6 yang terdapat pada buah durian dapat memproduksi serotonin dalam tubuh yang berfungsi untuk menangkal stress dan Depresi.

*. Menjaga dan memperkuat Tulanp dan gigi.

Buah durian kaya akan kalsium, kalium dan Vitamin B1, B2 yang sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menjaga dan memperkuat tulang dan gigi.

*. Membuat Kulit lebih muda.

Dalam buah Durian juga kaya akan kandungan Vitamin C yang dapat membuat kulit lebih muda dan memperkuat sistem imun kita.

*. Menjaga Pencernaan.

Buah durian juga dapat bermanfaat untuk menjaga organ pencernaan kita sebab serat dalam buah durian dapat mencegah sembelit dan wasir.

*. Mengontrol kadar gula darah.

Kandungan mangan pada buah durian dapat membantu mestabilkan kadar gula darah kita, yang dapat mencegah penyakit dibetes.

*. Mengatasi Anemia.

Kandungan Zat besi dan Tembaga pada buah durian dapat mengatasi anemia atau gejala kekurangan sel darah merah yang dapat menyebabkan tubuh cepat lelah, letih dan lesu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.