Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Buah belimbing merupakan buah yang cukup unik diantara buah yang lainnya. Bentuknya yang mirip bintang ini sering disebut starfruid di inggris. Dengan warna kuning kehijauan dan mempunyai rasa yang dapat menggetarkan lidah sebab rasa  manis dan asam yang becampur aduk di lidah. Di indonesia sendiri buah belimbing sangat mudah di temukan, entah itu dikebun, dipekarangan rumah, dan anda juga dapat membeli dipasar dan toko buah. Selain bentuk, warna dan rasanya yang khas, ternyata buah belimbing mempunyai banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Sebab buah belimbing kaya akan kandungan nutris dan vitamin diantaranya karbohidrat, protein, serat, vitamin E, vitamin B6, vitamin C, zat besi, potasium dan kalsium. Zat-zat tersebut sangat diperlukan oleh tubuh. Jadi apa manfaat buah belimbing untuk kesehatan? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasanya sebagai berikut.

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

*. Dapat menyembuhkan Berbagai penyakit.

Penyakit yang dimaksud disini antara lain, deman, flu, batuk, sakit tenggorokan dan bisul. Tidak hanya itu buah belimbing juga dapat mencegah penyakit gula atau diabetes.

*. Mencegah Kanker.

Dalam buah belimbing kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas bisa menyebabkan kanker.

*. Menyehatkan sistem pencernaan.

Kandungan serat dalam buah belimbing, dapat menyehatkan sistem pencernaan anda.

*. Sebagai obat diet.

Buah belimbing juga dapat dijadikan menu diet yang efektif dalam menurunkan berat badan. Sebab dalam buah belimbing terdapat 30 kalori/buah. Yang menjadikan buah ini cocok untuk menurunkan berat badan secara alami.

*. Mencegah Rambut Rontok.

Apakah anda sudah tahu? Kandungan antioksidan dan Vitamin C yang tinggi dapat mencegah kerontokan rambut, sebab kandungan antioksidan dan Vit C dalam belimbing dapat menutrisi helai demi helai rambut anda.

*. Mencegah Jerawat.

Manfaat lain dari tingginya vitamin C dan zinc dalam buah belimbing dapat mencegah kulit wajah berminyak dan mencegah timbulnya jerawat.

Klik Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.