Manfaat Buah Sawo untuk kesehatan

Buah sawo adalah buah yang berbentuk bulat dan cendrung lonjong, kulit coklat tua dan rasanya yang manis dengan biji hitam mengkilap didalamnya. Tanaman buah sawo sendiri dapat hidup dengan baik didaerah tropis dan sangat cocok dengan iklim Negara kita Indonesia. Buah sawo pertama kali ditemukan di daerah amerika tengah yaitu Meksiko. Buah sawo ini merupakan buah musiman. Jadi sangat sulit menemukanya jika tidak pada musimnya berbuah. Namun Tahukah anda buah sawo sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan tentang manfaat buah sawo untuk kesehatan berikut.

Manfaat Buah Sawo untuk kesehatan

  • Menjaga Kesehatan Mata.

Dalam buah sawo terdapat kandungan Vitamin A yang cukup tinggi, seperti yang kita tahu Vitamin A dapat menjaga kesehatan dan mencegah berbagai gangguan mata lainnya.

  • Mencegah Kanker.

Kandungan antioksidan, Vitamin A, dan serat yang tinggi pada buah sawo dapat mencegah kanker paru-paru dan kanker tenggorokan.

  • Menjaga Kesehatan Tulang.

Dalam buah sawo juga terdapat kalsium, fosfor dan zat besi yang dapat menjaga kesehatan tulang anda.

  • Mencegah Sembelit.

Tubuh kita memerlukan serat yang cukup untuk mencegah terjadinya sembelit . Dan Buah sawo juga merupakan sumber serat yang tinggi yang dapat mencegah sembelit dan Wasir.

  • Mencegah Anemia.

Jika anda merasa cepat lelah dan letih, mungkin anda terkena Anemia. Buah sawo mengandung banyak Zat besi dan folat yang dapat mencegah anemia.

  • Menjaga Kesehatan Kulit.

Jika anda ingin awet muda cobalah mengkomsumsi buah-buahan yang banyak mengandung Vitamin A, B, dan E, sebab ketiga vitamin ini berperan aktif untuk menjaga kesehatan kulit. Dan buah Sawo merupaka salah satu buah yang mengandung ketiga vitamin itu.

  • Obat Batuk yang Efektif.

Jika anda sedang batuk, mengkonsumsi buah sawo dapat memgobati batuk anda, sebab sawo dapat menghilangkan dahak dan melegakan rongga hidung anda.

Klik Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.