Ulasan Akhir 10 Blog Teman

Artikel ini berisakan ulasan mengenai kelemahan dan kelebihan blog teman saya, artikel yang saya posting ini juga merupakan tugas pengganti ujian akhir semester mata kuliah praktek laboratorium yang diampu oleh bapak Kuncoro Bayu Prasetyo. Berikut ulasan 10 blog teman saya.

  1. Blog no. 1
    1.Nama : Bagus Mustofa
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/mustofa/
    3. Kelebihan : Setiap artikel yang diposting disertai dengan gambar yang relevan dengan tema artikel sehingga menambah minat bagi pengunjung blog untuk membaca artikel tersebut.
    4. Kelemahan : Warna background tema dan judul artikel sama-sama biru, sehingga menjadikan judul samar dan sulit untuk dibaca pengunjung blog. selain itu font yang digunakan juga terlalu kecil.
    5. Saran : Sebaiknya background tema atau judul artikel diganti dengan warna lain agar judul dalam setiap artikel dapat terlihat dengan jelas selain itu sebaiknya ukuran font diperbesar agar artikel pengunjung blog mudah membaca artikel yang telah diposting.
  2. Blog no. 2
    1. Nama : saka mahardika oktav nugraha
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/sakapleng
    3. Kelebihan : Tampilan blog dengan background jam tangan memberikan kesan mewah dan terlihat sangat menarik.
    4. kelemahan : Dalam penulisan judul artikael masih belum konsisten, ada yang semua huruf kapital dan adapula yang menggunakan dengan huruf awal yang kapital, selain itu tampilan blog terlihat sangat standart dominan dengan warna putih dan biru
    5. saran : Sebaiknya judul artikel diganti dengan yang lebih konsisten, jika semua huruf kapital lebih baik semua huruf kapital, dan dalam tampilan lebih kreasikan lagi warna-warna yang disediakan oleh tema.
  3. Blog no. 3
    1. Nama : novita windiarti
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/novita3011/
    3. Kelebihan : Tampilannya sangat sederhana namun tetap terlihat menarik dan Setiap artikel disertai dengan gambar yang memberikan kesan menarik bagi pengunjun untuk membuka dan membaca artikel-artikel dalam blog tersebut.
    4. kelemahan : Dalam widget yang berisi teman atau followers terlalu panjang dan menghabiskan tempat.
    5. saran : Sebaiknya widget teman atau followers dibuat scroll agar tidak menghabiskan tempat.
  4. Blog no. 4
    1. Nama : Siti Fatimah
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/Sfatimah77/
    3. Kelebihan : Setiap artikel disertai dengan gambar yang memberikan kesan menarik bagi pengunjun untuk membuka dan membaca artikel-artikel dalam blog tersebut.
    4. kelemahan : tampilan blog yang sangat sederhana sangat kurang menarik untuk dikunjungi. selain itu, Dalam widget yang berisi teman atau followers terlalu panjang dan menghabiskan tempat.
    5. saran : Sebaiknya lebih berani berkreasi dalam menentukan tema ataupun widget-widget dalam tema. widget teman atau followers dibuat scroll agar tidak menghabiskan tempat.
  5. Blog no. 5
    1. Nama : Abdur Rohman
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/rohman/
    3. Kelebihan : tampilan blog simpel dan sangat menarik, selain itu blog juga dilengkapi oleh jurnal-juranal sebagai refrensi artikel yang telah dipost.
    4. kelemahan : materi tugas yang ditugaskan oleh dosen untuk diposting masih kurang
    5. saran : Sebaiknya materi tugas yang ditugaskan untuk dipost diblog segara dilengkapi karena berpengaruh pada nilai mata kuliah praktek laboratorium.
  6. Blog no. 6
    1. Nama : Nur Ayu Istiqomah Cahya Ningtias
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/nurayuistiqomahcn/
    3. Kelebihan : artikel-artikel yang dipost dalam blog sangat bagus, penggunaan bahasa dan kata-kata yang digunakan mudah dipahami
    4. kelemahan : Tampilan blog sangat standart dan kurang menarik, sealain itu widget teman atau followers terlalu panjang dan menghabiskan tempat.
    5. saran : Sebaiknya tampilan lebih dikreasikan atau mengganti tema, dan widget teman atau followers dibuat scroll agar tak menghabiskan tempat.
  7. Blog no. 7
    1. Nama : Sudi Didi Wahyono
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/didicilacap/
    3. Kelebihan : artikel-artikel yang dipost dalam blog sangat bagus, penggunaan bahasa dan kata-kata yang digunakan mudah dipahami
    4. kelemahan : tampilan blog kurang menarik, widget yang di tampilkan sedikit, Dalam widget yang berisi teman atau followers terlalu panjang dan menghabiskan tempat.
    5. saran : lebih mengkreasikan lagi tampilan blog agar lebih menarik, ditambahkan lagi widget-widget yang belum ditampilkan seperti recent post dll, dan widget teman atau followers dibuat scroll agar tak menghabiskan tempat.
  8. Blog no. 8
    1. Nama : Zakaria Ahmad
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/sosiologica/
    3. Kelebihan : tema yang digunakan sangat menarik, membuat tulisan yang pada artikel terlihat lurus karan ada garis-garisnya, selain itu setiap artikel yang diposting dilengkapi dengan gambar yang relevan dengan artikel.
    4. kelemahan : dalam widget “yang saya ikuti” masih kurang, baru 7 teman yang diikuti. terdapat dua widget “search”.
    5. saran : Sebaiknya teman-teman yang diiukuti segera ditambah sesuai perintah dosen, dan menghapus salah satu widget search.
  9. Blog no. 9
    1. Nama : Muhammad Agus Masholeh
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/agusms/
    3. Kelebihan : Tampilan blog sangat menunjukan jika pemilik blog sangat cinta pada jurusan sosiologi antropologi
    4. kelemahan : Dalam widget yang berisi teman atau followers terlalu panjang dan menghabiskan tempat.
    5. saran : Widget teman atau followers dibuat scroll agar tak menghabiskan tempat.
  10. Blog no. 10
    1. Nama : Siti Muzaenatun
    2. Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/sitimuzaenatun12/
    3. Kelebihan : artikel-artikel yang dipost dalam blog sangat bagus, penggunaan bahasa dan kata-kata yang digunakan mudah dipahami
    4. kelemahan : Tampilan blog sangat standart dan kurang menarik, sealain itu widget teman atau followers terlalu panjang dan menghabiskan tempat. selain itu widget “komentar terakhir” sangat panjang.
    5. saran : Sebaiknya tampilan lebih dikreasikan atau mengganti tema agar lebih menarik, dan widget teman atau followers dibuat scroll agar tak menghabiskan tempat. selain itu widget komentar terakhir dikurangi jika ingin ditampilkan tapi jika tidak bisa mengurangi lebih tidak usah ditampilkan

Demikian ulasan yang dapat saya berikan pada 10 teman atau sejawat saya, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: