Skip to content

Categories:

Fitness Boxing 2: Tinjauan Irama dan Latihan

Fitness Boxing 2: Tinjauan Irama dan Latihan

Fitness Boxing 2: Rhythm and Exercise adalah pengalaman latihan interaktif dengan fokus pada kontrol gerakan, melempar pukulan, dan membuat pelatih virtual Anda terlihat sangat luar biasa.

Putusan

Ini adalah pengalaman latihan yang luar biasa untuk Nintendo Switch yang memanfaatkan kontrol geraknya dengan sangat baik, meskipun gim ini tidak memperkenalkan perubahan yang cukup untuk menonjol dari pendahulunya. 

Pro

  • Pengalaman latihan yang menantang dan bermanfaat
  • Kontrol gerakan terasa kuat, akurat, dan memuaskan
  • Soundtrack adalah pembunuh dan setiap lagu cocok dengan latihan
  • Banyak penyesuaian untuk rutinitas dan pelatih

beranda

Ulasan PS5

Kontra

  • Ekspansi yang cukup barebone dari game pertama
  • Akting suara sebagian besar biasa-biasa saja dan modenya tidak ambisius

Spesifikasi Utama

  • Harga Review: £ 39,99
  • Genre: Tinju
  • Tanggal Rilis: Keluar Sekarang
  • Platform: Nintendo Switch
  • Pengembang: Nintendo

Petualangan Ring Fit mendefinisikan ulang ekspektasi untuk pengalaman kebugaran tradisional dalam permainan, menunjukkan bahwa genre tersebut dapat lebih dari sekadar rekreasi ketat dari latihan yang ada dalam suasana yang hambar dan poppy, tetapi Fitness Boxing 2: Irama dan Latihan berada di antara keduanya.

Fitness Boxing asli menawarkan latihan yang benar-benar efektif sambil memberi pemain latihan kreatif yang cukup untuk tetap terlibat selama berjam-jam. Meskipun demikian, itu terasa agak artifisial dibandingkan dengan orang-orang sezamannya. Tapi itu masih sangat menyenangkan, dan sekuelnya mempertahankan mantra itu dalam sejumlah cara yang menarik. 

Irama dan Latihan mempertahankan mekanisme dasar, mode, dan estetika visual yang sama dengan pendahulunya, hanya bertujuan untuk mengembangkannya dengan variasi latihan dan penyesuaian yang lebih besar untuk pilihan pelatih virtual Anda. Ini adalah pengalaman menarik yang menawarkan latihan yang cukup, meskipun itu bukan tamasya kebugaran terbaik yang dapat Anda temukan di Nintendo Switch saat ini. 

Terkait: Game Nintendo Switch Terbaik

Tinju Kebugaran 2

Fitness Boxing 2: Irama dan Latihan dikontrol sepenuhnya dengan kontrol gerak, dengan pemain memegang Joy-Con di masing-masing tangan untuk mencatat pukulan, dorongan, dan gerakan umum tubuh bagian atas Anda. Jabs, uppercut, dan straights didaftarkan dengan akurasi yang mengejutkan, terlebih lagi bagi mereka yang ingin menggerakkan tubuh mereka mengikuti irama setiap lagu. 

Rasanya luar biasa, dan terus menjadi salah satu contoh terbaik platform dari kontrol gerak modern, meskipun saya merekomendasikan memakai tali pergelangan tangan untuk menghindari pukulan nyasar langsung ke televisi Anda. Fitness Boxing tidak dapat disangkal lebih sederhana dibandingkan dengan Ring Fit Adventure, tetapi ini membuat Anda tetap terlibat dengan kecepatan hingar-bingar yang terus-menerus mengubah rutinitas yang diharapkan dari Anda. 

Momen pembukaan secara mengejutkan santai saat Anda memilih pelatih, mengisi detail Anda dan perlahan tapi pasti menyesuaikan diri dengan putaran pertama latihan. Dalam beberapa saat saya merasa seperti petinju pemula, melakukan gerakan berirama dengan mudah. Sayangnya, kepercayaan diri saya terguncang saat memasuki latihan harian pertama saya.

Terkait: Breath of the Wild 2 

Tinju Kebugaran 2

Latihan Harian adalah inti dari Tinju Kebugaran, bertindak sebagai insentif inti bagi pemain untuk kembali setiap hari untuk menyelesaikan rutinitas ekstensif untuk menghilangkan kalori dan mengasah teknik mereka. Sesi reguler saya berlangsung kira-kira 40 menit, menggabungkan rutinitas ritme 10 menit dengan waktu yang memadai untuk pemanasan dan peregangan. 

Saya bukan ahli olahraga, dan karena itu saya sangat meremehkan ketahanan fisik yang diperlukan untuk mengayunkan tangan secara konstan selama lebih dari 40 menit. Ternyata itu cukup banyak, dan dalam minggu pertama atau lebih saya menjadi pemain yang babak belur dan rusak saat pelatih saya memuji saya saat saya melewati garis finis. Saya merasa luar biasa, jadi upaya itu bisa dibilang sepadan dengan hasil akhirnya. 

Fitness Boxing melakukan pekerjaan yang hebat untuk membuat Anda merasa dihargai, dengan sistem pencapaian dalam game yang memantau bahkan penghargaan terkecil dan menambahkannya ke galeri virtual. Saya bodoh karena melacak kemajuan saya seperti ini, dan ikon kecil yang mengingatkan saya bahwa saya hanya perlu tetap kuat dan terus maju membuat pendatang baru seperti saya merasa diterima. 

Terkait: Bayonetta 3

Tinju Kebugaran 2

Kustomisasi pribadi adalah komponen besar dari Tinju Kebugaran, dan itu tidak selalu berhubungan dengan rutinitas latihan yang akan Anda lakukan. Pelatih datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan jenis kelamin – menawarkan rangkaian eye candy yang memotivasi untuk dilihat sambil melakukan pukulan ke arah layar. 

Atlet yang ada dari pertandingan sebelumnya kembali bersama beberapa pendatang baru, meskipun pengisi suara yang ditawarkan jelas merupakan campuran. Saya akui bahwa tetap waspada selama lebih dari 40 menit adalah sedikit dorongan ketika pelatih yang memberikan perintah kepada saya sedang berbicara dengan ekspresi emosional dari dinding bata. Ini sangat monoton, dan dapat membuat seluruh pengalaman terasa seperti robot. 

Untungnya, kustomisasi visual jauh lebih menarik. Pelatih dapat disesuaikan dengan berbagai macam pakaian untuk menggambarkan mereka sebagai ahli kebugaran sejati atau seseorang yang secara tidak sengaja membalik ke belakang ke tempat sampah di luar Sports Direct. Anda bisa setia pada olahraga sesuka Anda, atau memilih sesuatu yang jauh lebih konyol. 

Rutinitas juga dapat diubah sesuai keinginan Anda. Jika Anda bukan penggemar olahraga atau rutinitas tertentu, gantilah dengan hal lain. Waktu setiap latihan juga dapat diubah agar sesuai dengan gaya bermain Anda, secara perlahan ditingkatkan atau dikurangi tergantung pada tujuan pribadi atau hanya bagaimana perasaan Anda pada hari tertentu. Ada tingkat aksesibilitas yang tinggi di sini, dan Anda jarang dihukum karena melewatkan satu hari atau tidak mengikuti jadwal reguler.

Terkait: Ulasan Cyberpunk 2077

Tinju Kebugaran 2

Mereka yang memainkan Fitness Boxing asli mungkin kurang puas dengan apa yang ditawarkan sekuelnya. Ini adalah ekspansi yang cukup barebone yang mempertahankan mekanisme, estetika, dan desain keseluruhan yang sama. Gim ini terasa seperti konten gratis sebagai lawan dari sesuatu yang dibangun di atas fondasi yang ada. Alhasil, soundtracknya bisa dibilang merupakan undian terbesar di sini, dan untungnya penuh dengan bangers.

Darude’s Sandstorm, Swedish House Mafia’s Don’t You Worry Child, dan Katy Perry’s Hot N Cold hanyalah beberapa dari hit luar biasa yang dijejalkan ke dalam Fitness Boxing 2, yang masing-masing telah diubah agak untuk memanfaatkan sepenuhnya gameplay berbasis ritme. Selalu ada kemungkinan untuk konten yang dapat diunduh di masa mendatang, kecuali Nintendo memutuskan untuk membuang Fitness Boxing 3 pada tahun 2021 dengan pendekatan berulang yang serupa.

Haruskah Anda membeli Fitness Boxing 2: Irama dan Latihan?

 

 

Fitness Boxing 2 adalah pengalaman olahraga hebat untuk Nintendo Switch yang memanfaatkan kontrol geraknya dengan sangat baik, meskipun gim ini tidak memperkenalkan perubahan yang cukup untuk menonjol dari pendahulunya.

Untungnya, soundtrack yang luar biasa, banyak konten dan mekanisme yang membuatnya menarik baik bagi pendatang baru maupun ahli membantunya pada

Posted in Review.


Hello world!

Welcome to Jejaring Blog Unnes Sites. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!

Posted in Uncategorized.


Ulasan PS5

Ulasan PS5

PS5 adalah konsol game baru Sony dan bertujuan untuk mendorong media maju dengan teknologi SSD, pengontrol DualSense, dan sejumlah fitur baru menarik lainnya. Kami telah menghabiskan waktu berminggu-minggu dengan perangkat keras, dan sekarang akhirnya dapat memberikan ulasan lengkap kami.

Putusan

PS5 adalah evolusi yang berarti dari pencapaian Sony dengan pendahulunya. Ini adalah mesin yang sangat mudah diakses dengan rencana berpikiran maju untuk generasi mendatang, baik itu melalui teknologi SSD bernuansa atau perpustakaan eksklusif yang terus berkembang. Gabungkan ini dengan antarmuka pengguna yang menarik, deretan pengalaman peluncuran yang kuat, dan ekosistem umum yang merangkul apa yang datang sebelumnya, dan PS5 adalah salah satu pembuka terbaik untuk generasi baru yang kami miliki dalam beberapa waktu. Setelah pengembang mulai benar-benar menguji perangkat keras baru ini, kita semua siap menerima hadiah.

Pro

  • Sangat kuat dan cepat saat menikmati game lama dan baru
  • Antarmuka pengguna disempurnakan, dapat diakses, dan memuaskan untuk digunakan
  • Kontroler DualSense terasa seperti lompatan ke depan untuk bermain game
  • Kompatibilitas mundur berarti Anda dapat mengakses perpustakaan yang ada dengan mudah

beranda

Ulasan Xbox Series S

Kontra

  • Konsolnya terlalu besar dan terasa agak murah di beberapa tempat
  • Tertinggal di belakang Seri X dan S dalam hal waktu pemuatan

Spesifikasi Utama

  • Harga Ulasan: £ 449/359
  • Model Fisik dan Digital tersedia
  • Mampu 4K Asli dan Kinerja 120FPS
  • Tanggal rilis: 12 November 2020
  • Kompatibel dengan sebagian besar game dan periferal PS4 yang ada

 

Kami memeriksa 1.000 harga di 1.000 pengecer untuk memberi Anda harga baru terendah yang dapat kami temukan. Ulasan Tepercaya bisa mendapatkan komisi dari penawaran ini. Baca lebih lanjut di sini.

 

PlayStation 5 adalah pernyataan yang jelas bahwa Sony percaya pada format generasi, yakin bahwa setiap perangkat keras konsol baru harus mendorong media maju dengan cara yang signifikan. Ini adalah kebalikan dari mantra Microsoft, yang ditentukan untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dengan Xbox Seri X dan Xbox Seri S . 

Meskipun pesannya meyakinkan, PS5 merangkul masa lalunya lebih dari yang saya perkirakan. Tapi itu juga mengukir jalur inovatif ke masa depan, yang menunjukkan bagaimana pengalaman bermain game masih memiliki begitu banyak potensi untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pemain. Hasilnya adalah konsol yang fantastis dengan hanya beberapa kekurangan yang menonjol.

PS5 sangat mirip dengan pendahulunya dalam banyak hal, membawa banyak ekosistem yang ada sehingga konsumen dapat mentransfer game, menyimpan, dan identitas online mereka dengan sedikit keributan. Tetapi dengan setiap utas kemiripan datang modifikasi, apakah itu pengontrol DualSense yang luar biasa atau perubahan kualitas hidup tanpa akhir yang disediakan oleh penyimpanan SSD. 

Semuanya terasa lebih mulus, membuat aksi terjun ke dalam game jadi lebih menarik. Meskipun PS5 tidak mencapai standar tinggi kompatibilitas ke belakang dan kinerja para pesaingnya, ini tetap merupakan perangkat keras dengan banyak potensi, menggoda generasi mendatang yang akan diisi dengan game-game brilian, keunggulan menarik, dan banyak kejutan lainnya untuk dinantikan. untuk. 

Tapi sekarang, bagaimana PS5 melawan apa yang datang sebelumnya? Akankah konsumen hardcore dan kasual sama-sama mendapatkan keuntungan dari menghabiskan £ 449 / £ 359 untuk konsol baru, meskipun pilihan judul peluncurannya cukup sedikit. Jawabannya rumit, tetapi pada akhirnya memberikan kesan positif untuk apa yang bisa menjadi mesin terbaik Sony. 

PS5

Review PS5 – Desain dan konektivitas

 

 

  • Ini adalah konsol game terbaru dari Sony Computer Entertainment
  • Desainnya sangat berbeda dari anggota keluarga konsol sebelumnya
  • Ini sangat besar, memiliki fitur campuran port USB-A dan USB-C di seluruh bodi

Untuk beberapa waktu sekarang, Sony telah menganut warna hitam sebagai warna utama desain konsolnya, kecuali PlayStation aslinya. Sedemikian rupa sehingga menjadi identik dengan merek itu sendiri. Jadi ketika PS5 diluncurkan menjadi menara raksasa dari plastik putih, banyak dari kita menoleh dengan ragu-ragu. 

Meskipun desainnya pasti akan terpolarisasi, saya penggemar PS5 baru, bahkan jika terbukti terlalu besar untuk sebagian besar pusat hiburan. Konsolnya sangat besar, berukuran 390mm x 260mm x 104mm jika Anda memilih versi dengan drive Blu-ray 4K. Edisi digital akan sedikit lebih ramping, tetapi tidak banyak, yang berarti Anda masih membutuhkan jumlah ruang yang sama untuk menampung konsol. 

Di konsol itu sendiri Anda akan melihat pilihan tombol dan input yang agak sederhana. Bagian depan adalah rumah bagi satu port USB-A 3.0 dan port USB-C. Pindah ke bawah dan Anda akan melihat tombol daya dan keluarkan, yang tidak kalah mudahnya dibedakan daripada yang ada di PS4. Perangkat ini tertanam dalam lapisan plastik, yang sangat bagus untuk menarik sidik jari – dan kemungkinan tergores, jika Anda mencoba memasukkan perangkat ke dalam slot USB tanpa melihat. 

Di bagian belakang terdapat input daya, port kabel Ethernet, dan dua port USB 3.0 tambahan, yang sempurna untuk menerima kabel pengisi daya atau menghubungkan dongle yang dimiliki headset Bluetooth atau aksesori serupa. Tiga bisa dibilang angka ajaib, meskipun saya mendapati diri saya harus menukar banyak hal saat mentransfer game ke SSD internal melalui hard drive eksternal. 

PS5

Seperti yang mungkin telah Anda lihat dari pembongkaran resmi, lembaran plastik putih di kedua sisi PS5 mudah dilepas, memberikan akses langsung ke bagian dalam konsol untuk menghilangkan debu dan mengganti penyimpanan NVMe SSD. 

Sangat menyenangkan melihat bahwa Sony telah merancang konsol ini agar dapat disesuaikan dalam beberapa saat, dan bahkan ada potensi untuk desain khusus dan beberapa bundel edisi terbatas yang benar-benar menarik. Sayangnya, tidak ada yang cukup untuk mengurangi ukuran menonjol PS5, yang menurut saya masih mungkin membuktikan ketidaknyamanan ketika mencoba mencari rumah untuknya dalam pengaturan modern apa pun. 

Konsol dapat ditempatkan secara horizontal atau vertikal di dudukan yang disertakan, yang dengan sendirinya terasa cukup rumit untuk ditemukan tanpa takut menggores eksterior putih kutub. Dibandingkan dengan Xbox Series X, kualitas build keseluruhan di sini terasa seperti langkah mundur yang penting. Konsol Microsoft terasa seperti perangkat premium dalam segala hal, sedangkan PS5 terasa seperti mainan dan halus, dan mungkin kesulitan dalam hal faktor bentuk untuk duduk berdampingan dengan perangkat keras yang ada. 

Mesin tersebut didominasi plastik di semua sisinya, sehingga terasa relatif murah. Ini tidak mengerikan, tapi saya berharap lebih dari konsol yang dijual seharga £ 449. Untungnya, kualitas build yang kurang bagus tidak diterjemahkan ke pengontrol DualSense, yang merupakan perangkat keras yang indah dan dengan mudah merupakan titik tertinggi konsol. Itulah yang membuat PS5 terasa seperti platform generasi berikutnya yang sebenarnya – tetapi kita akan mendalami bagaimana tepatnya ini dicapai nanti. 

Tidak seperti rivalnya, PS5 sedikit lebih fleksibel dalam hal mengganti atau meningkatkan penyimpanan; itu tidak memerlukan pemasangan kartu kepemilikan dari Seagate. Cukup lepaskan bagian konsol yang sesuai dan ganti drive NVMe yang ada dengan salah satu ukuran dan kecepatan yang sama, dan ketahuilah bahwa Anda perlu menerapkan SSD dengan spesifikasi yang sama atau lebih cepat untuk menjalankan game yang dikembangkan khusus untuk PS5. Jika tidak, mereka tidak akan kompatibel dengan konsol. 

DualSense

Review PS5 – Spesifikasi dan teknologi

  • PS5 memiliki fitur prosesor AMD Zen 2 dan kekuatan GPU 10,28 teraflops 
  • NVMe SSD memungkinkan waktu pemuatan yang cepat dan game yang lebih ambisius 
  • Memori GDDR6 16 GB memastikan semuanya berjalan sangat mulus

Bahkan jika dibandingkan dengan PS4 Pro yang lebih dari mumpuni , PS5 berada di liga lain sepenuhnya untuk tenaga kuda dan spesifikasi teknis yang terkandung di dalamnya. Ini adalah mesin yang sangat kuat, dan di luar beberapa kelalaian penting, dengan mudah berdiri bahu-ke-bahu dengan Xbox Series X. Sony menekankan kecepatan, aksesibilitas dan potensi peningkatan visual dan resolusi di atas segalanya, dan komponen di dalam menghibur lebih dari mendukung tujuan itu. 

PS5 ditenagai oleh prosesor AMD Zen 2 yang terdiri dari delapan inti yang berjalan pada frekuensi variabel, dengan kecepatan clock mencapai 3,5GHz. GPU juga merupakan unit kustom AMD, yang mampu mencapai maksimum 10,28 teraflops pada 2,23GHz. Ini tidak sesuai dengan penawaran andalan Microsoft, tetapi lebih dari cukup untuk mempertahankan kinerja dan fitur grafis seperti penelusuran sinar yang dipercepat perangkat keras. 

Faktanya, ini memanfaatkan yang terakhir jauh lebih banyak daripada kompetisi dalam game seperti Marvel’s Spider-Man: Miles Morales , di mana ia menunjukkan bagaimana teknologi grafis baru dapat benar-benar transformatif dalam situasi yang tepat. Pada saat penulisan, Microsoft belum merilis eksklusif pihak pertama yang mendukung fitur tersebut. 

Di tempat lain, PS5 menyertakan memori GDDR6 16 GB dengan bandwidth mengesankan sebesar 448 GB / s. Sony juga telah menerapkan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1, dengan yang pertama memungkinkan beberapa kecepatan unduh yang luar biasa. Melalui koneksi internet rumah saya, saya berhasil menginstal file 40GB dalam waktu sekitar 30 menit – dan konsol akan membongkar daftar unduhan dengan sangat mudah, selama hard drive Anda memiliki cukup ruang yang tersedia. Pada router yang kompatibel dengan Wi-Fi 6, tes kecepatan internal memberi saya kecepatan unduh 140.6Mbps, yang membuat mengunduh game besar menjadi mudah. 

Dari segi penyimpanan, PS5 memiliki SSD 825GB, dimana sebagian kecil akan dialokasikan secara otomatis ke sistem itu sendiri, sehingga tidak bisa digunakan untuk game dan aplikasi. Ini menyisakan 667,2 GB untuk Anda mainkan. Ini adalah jumlah penyimpanan yang terpuji, tetapi saya masih harus sering menghapus game untuk memberi ruang bagi orang lain selama proses peninjauan. 

Pemain yang rajin pasti ingin mengejar peningkatan di bulan-bulan mendatang. Sayangnya proses seperti itu sangat mahal. Sony mengatakan apa pun yang melebihi kecepatan baca 5,5 GB / dtk harus kompatibel, termasuk produk terbaru dari Samsung dan Western Digital.

Audio 3D dielu-elukan sebagai fitur utama generasi baru, prestasi yang diraih oleh Tempest Engine konsol. Ini memungkinkan ratusan sumber audio simultan didaftarkan sekaligus, alih-alih dibatasi hingga 50 seperti di PS4 dan PS4 Pro. 

Ulasan PS5 – Grafik dan kinerja

  • Waktu pemuatan jauh lebih baik pada game baru dan yang sudah ada
  • Demon’s Souls dan Astro’s Playroom adalah judul peluncuran yang menakjubkan 
  • Tidak memiliki fitur Resume Cepat dari konsol baru Microsoft

Saat ini, kami hanya memiliki akses ke pilihan eksklusif generasi berikutnya dalam bentuk Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Devil May Cry 5, dan Bugsnax. Akibatnya, kami harus agak kreatif saat mengevaluasi kinerja platform. Sama seperti Xbox Series X, PS5 mampu menghasilkan kinerja 120fps ketika dipasangkan dengan layar yang mendukung HDMI 2.1, meskipun ada sejumlah kecil game yang dapat mencapai kinerja eselon saat ini. 

Mengingat fokusnya yang besar pada kompatibilitas ke belakang, saya memutuskan untuk membandingkan beberapa platform eksklusif terbesar di PS4 Pro dan PS5 Pro. Peningkatan tersebut langsung terlihat pada waktu pemuatan, seperti yang Anda lihat dari hasil di bawah ini. Semua pengujian dilakukan dengan memuat ke dalam file penyimpanan langsung dari menu utama. 

PS5

Kecepatan di mana Anda dapat memuat game yang ada sangat disambut baik, meskipun tidak pernah mencapai ketinggian Xbox Series X. Saat membandingkan PS5 dengan konsol Microsoft dalam beberapa pilihan pengalaman pihak ketiga, yang terakhir selalu menjadi yang teratas. Sepertinya Seri X jauh lebih dioptimalkan dalam hal kompatibilitas ke belakang, sementara Sony malah berfokus pada pengalaman generasi berikutnya. Misalnya, proses mem-boot Miles Morales untuk mencapai gameplay sebenarnya hanya dalam 7 detik di PS5. 

PS5

Komitmen Microsoft untuk kompatibilitas ke belakang pada generasi sebelumnya telah menjadi kenyataan, dengan arsitektur penyimpanan dan emulasi berpengalaman melakukan banyak tugas berat saat memastikan bahwa judul yang ada ditingkatkan secara dramatis pada konsol baru. 

Meskipun harganya jauh lebih murah, Xbox Series S juga mengungguli PS5 dalam hal kompatibilitas ke belakang, memberikan waktu pemuatan yang hanya beberapa detik di belakang saudaranya dalam banyak kasus. Ada kemungkinan kuat bahwa PS5 akan mengejar melalui pembaruan firmware di masa depan, karena meskipun teknologi SSD-nya dapat mencapai jauh lebih banyak daripada rata-rata PC saat ini, ia belum dioptimalkan untuk mendukung warisannya dengan cara terbaik. 

Jeda 10 detik atau lebih di sebagian besar gim mungkin tidak terdengar banyak, tetapi dikombinasikan dengan kurangnya fitur seperti Resume Cepat, itu signifikan – terutama di mana saya menggunakan konsol secara berdampingan di sejumlah minggu. Selain keluhan, peningkatan di seluruh papan dibandingkan dengan PS4 Pro tetap sangat mengesankan, dan pemilik tunggal PS5 kemungkinan tidak akan memperhatikan banyak hal yang telah saya bahas di sini. 

PS5

Sifat mulus dari mengakses perpustakaan Anda yang ada diterapkan dengan luar biasa. PS5 menampung seluruh perpustakaan Anda di konsol baru, PS4 dan PSVR. Anda dapat menemukan semuanya di antarmuka pengguna, dan produk digital dapat diunduh kapan saja. Saya hanya menemukan beberapa judul yang tidak didukung seperti Metal Gear Survive, Battlefield 5 dan Marvel vs Capcom: Infinite. 

Ini semua adalah contoh acak, dengan korelasi di antara mereka tidak jelas, tetapi melalui pengujian saya menemukan bahwa sebagian besar judul PS4 yang ada didukung tanpa masalah sama sekali. Jika game yang dimaksud kebetulan memiliki frekuensi gambar yang tidak terkunci atau resolusi variabel, PS5 akan secara otomatis ditingkatkan hingga judul mencapai batas aslinya – seperti halnya dengan Knack 2, Final Fantasy XV, dan Infamous Second Son. 

Berbeda dengan Xbox Series X, kompatibilitas ke belakang jauh lebih sedikit dibatasi oleh konsol aslinya, karena PS4 seringkali mencapai 1080p tanpa masalah sama sekali; Xbox One jauh tertinggal dalam hal ini. Dengan demikian, dengan pengecualian pada judul PSVR yang rumit, PS5 membuat iterasi sebelumnya tidak jelas. Mereka yang mencari platform baru yang tidak akan menggantikan perpustakaan mereka yang ada tidak akan kecewa dengan PS5. 

Tapi cukup tentang kompatibilitas ke belakang; Anda mungkin lebih tertarik pada bagaimana game yang dikembangkan secara eksklusif untuk PS5 akan menggunakan perangkat keras. Saya belum pernah mendapatkan Demon’s Souls and Ratchet and Clank: Rift Apart , tetapi Insomniac Games ‘Spider-Man: Miles Morales melakukan pekerjaan yang fenomenal untuk membuktikan bagaimana pelacakan sinar waktu nyata dan peningkatan kinerja dapat mengubah pengalaman bermain game untuk lebih baik. 

Mari kita mulai dengan visualnya. Penelusuran sinar memungkinkan pengembang untuk menerapkan pencahayaan, pantulan, dan peningkatan grafis lainnya yang jauh lebih realistis ke dalam game mereka, yang mencerminkan kenyataan dengan jauh lebih akurat. Ini adalah langkah maju dari solusi pra-panggang yang kami lihat hingga saat ini. Bertindak sebagai contoh nyata pertama yang saya lihat di konsol, Spider-Man: Miles Morales secara positif mencengangkan dalam implementasinya. Anda dapat menemukan perbandingan langsung di bawah ini, dan perbedaannya adalah siang dan malam. 

 

 

Anda akan melihat bahwa papan reklame Times Square sekarang memantul ke kaca bangunan, bukannya diisi oleh gambar-gambar umum gedung pencakar langit. Miles Morales dan semua gerakannya juga dibuat ulang dua kali lipat berkat ray tracing, menawarkan visi superhero yang lebih bernuansa saat ia mengayunkan diri di Manhattan. 

Saat beralih ke mode Performa, semuanya terasa lebih tidak bernyawa jika dibandingkan. Memang, itu memberi Anda lebih banyak bingkai per detik untuk pertempuran dan eksplorasi yang lebih responsif, tetapi saya menemukan grafik yang indah lebih dari layak untuk pengorbanan seperti itu. Devil May Cry 5: Edisi Khusus menangani hal-hal serupa. Anda dapat memilih antara mode yang memprioritaskan visual atau kinerja, dengan hanya satu yang mendukung pelacakan sinar. 

 

 

Resolusi refleksi di Devil May Cry 5 lebih rendah daripada yang ada di Miles Morales. Hal ini dapat membuat beberapa contoh teknik terlihat buram dan menonjol, yang menghilangkan dampaknya pada pencahayaan dalam pemandangan. Seperti yang dapat Anda lihat dari tangkapan layar di atas, penelusuran sinar secara fundamental mengubah suasana adegan, dengan sumber cahaya dari papan reklame dan kendaraan yang dipantulkan ke genangan air dan kembali ke pemutar. 

Tanpa penelusuran sinar, lingkungan akan jauh lebih gelap dan kurang bersemangat, dengan cahaya yang keras dari adegan Piccadilly Circus menerangi sang protagonis dengan sedikit bakat. Menurut pendapat saya, ini masih terlihat luar biasa, dan mengekspresikan suasana permainan dengan baik, tetapi penelusuran sinar menambahkan dimensi lebih lanjut pada proses yang terasa lebih mengundang.

Semua game yang saya uji dengan fitur tersebut terkesan – tetapi jika ini tidak penting bagi Anda, maka manfaat dari kinerja tambahan ada sebagai kompromi. Saya ingin melihat bagaimana teknologi ini akan digunakan dalam berbagai genre di tahun-tahun mendatang, dengan Cyberpunk 2077 dan Resident Evil 8 hanya beberapa judul yang dapat menggunakan penelusuran sinar. Untuk saat ini, ini tetap merupakan fitur yang luar biasa namun kurang dihargai dari setiap konsol baru. 

PS4 dan PS4 Pro menjadi terkenal karena suaranya yang keras saat dinyalakan, sedemikian rupa sehingga audio game sering kali tenggelam oleh suara kipas abrasif yang berasal dari konsol. Itu membuat menggunakannya sebagai gangguan, jadi saya lega untuk memastikan bahwa PS5 tidak berisik.

Bahkan saat menjalankan pengalamannya yang paling menuntut, itu hampir tidak membuat orang mengintip. Itu hanya membuat dirinya terdengar saat menginstal game dari disk atau menyalakan media blu-ray lainnya saat drive 4K mulai hidup. Bahkan di sini, jauh lebih tenang dari pendahulunya. 

PS5 UI

Pengontrol DualSense inilah yang benar-benar mendefinisikan PS5 sebagai platform generasi berikutnya yang sebenarnya. Ini adalah evolusi yang berarti atas Dualshock 4, memperkenalkan fitur-fitur baru yang, jika diterapkan dengan benar, tidak diragukan lagi akan menjadi ciri khas game selama bertahun-tahun yang akan datang. Kami akan membahas lebih dalam dalam ulasan khusus, tetapi pengenalan pemicu adaptif dan getaran umpan balik haptik berfungsi untuk meningkatkan pencelupan ke tingkat yang tak terhitung. Ruang Bermain Astro , yang sudah diinstal sebelumnya di semua konsol, adalah studi kasus yang sempurna untuk pengontrol. 

Platformer Tim Asobi memberikan pengantar ahli untuk pengontrol DualSense, menerapkan umpan balik haptic dan pemicu adaptif ke dalam berbagai mekanisme permainan. Ini termasuk melompat tentang lingkungan dan menghancurkan kaca dengan setelan robot futuristik, atau merasakan derai hujan di payung robot kecil Anda melalui telapak tangan Anda. 

Mendorong dan menarik rintangan tercermin dalam pemicu, dengan lebih banyak atau lebih sedikit kekuatan yang dibutuhkan tergantung pada apa yang sedang dicapai. Sulit untuk menggambarkannya tanpa mengalaminya sendiri – tetapi ini adalah perubahan konkret tentang bagaimana saya akan melihat medium mulai sekarang, dan saya sangat berharap studio di seluruh dunia memanfaatkan sepenuhnya. 

Namun, beberapa pemain yang dinonaktifkan tidak akan dapat menggunakan fitur-fitur ini, jadi Sony membuatnya sangat mudah. Umpan balik haptik dan pemicu adaptif digunakan untuk berbagai tingkat di semua game yang telah saya uji sejauh ini, tetapi Ruang Bermain Astro tidak diragukan lagi adalah yang paling mengesankan, dan judul yang saya mohon kepada semua pemilik platform di masa depan untuk bermain sampai selesai. 

Spider-Man: Miles Morales dan Devil May Cry 5: Edisi Khusus memiliki pemicu yang bereaksi terhadap ayunan jaring atau tebasan pedang, menciptakan kembali seperti apa rasanya tindakan tersebut pada kenyataannya menggunakan getaran. Sedangkan untuk masa pakai baterai, DualSense menawarkan peningkatan yang layak dari Dualshock 4. Selama pengujian saya berlangsung selama maksimal 13 jam dan 11 menit sebelum perlu dicolokkan untuk biaya, yang merupakan peningkatan kolosal dari pendahulunya. Jelas, jarak tempuh akan bervariasi tergantung pada aplikasi apa yang digunakan. 

PS5 UI

Review PS5 – Pengalaman Pengguna

  • Antarmuka pengguna mirip dengan konsol sebelumnya, namun terlihat dan terasa jauh lebih baik
  • Beberapa fitur belum disempurnakan sekarang, dan akan ditingkatkan dengan pembaruan di masa mendatang
  • Video tip dan Pusat Kontrol adalah tambahan baru yang bermakna

Antarmuka pengguna PS5 terasa seperti perluasan alami dari apa yang datang sebelumnya. Sony telah menyimpan ubin yang mendefinisikan PS4, tetapi membuatnya lebih kecil dan tidak terlalu mengganggu, menyisakan ruang untuk karya seni spektakuler untuk mengisi layar di samping beberapa menu. 

Sebelum saya menjelaskan secara detail, perlu dicatat bahwa UI menampilkan resolusi 4K penuh dengan HDR untuk tampilan yang didukung. Akibatnya, semuanya muncul dengan tingkat detail yang tidak masuk akal. Ini tajam, penuh warna dan setiap ikon mengungkapkan elemen yang tidak sejelas sebelumnya. Tenaga kuda konsol sedang diuji sebelum game diluncurkan, dan karena baru saja menjatuhkan £ 1000 di televisi baru, saya jelas tidak mengeluh. 

Satu tekan tombol PlayStation akan memunculkan Pusat Kontrol, yang merupakan rumah bagi semua informasi yang Anda perlukan. Unduhan, teman, musik, pemberitahuan, dan profil Anda sendiri ada dan dapat diakses dengan mudah. Pusat Kontrol dapat ditampilkan baik saat Anda sedang bermain di tengah atau di layar beranda – dan mulus, tanpa tanda-tanda jeda bahkan saat memainkan game yang menuntut seperti Spider-Man: Miles Morales. Anda juga dapat menyesuaikan ikon yang ada di dalamnya agar sesuai dengan preferensi pribadi. 

PS5 UI

Trofi dan aktivitas yang relevan dalam game akan muncul berdasarkan apa yang Anda mainkan. Untuk PS5 eksklusif, ini akan mencakup panduan, berita, dan konten bagus lainnya yang bertujuan untuk membuat gameplay lebih nyaman. Saya sendiri belum memiliki panduan, tetapi untuk pemain yang lebih kasual atau pelengkap, ini akan terdengar seperti ide yang menarik. Anda juga dapat meluncurkan langsung ke level dari sini, sekali lagi menampilkan kecepatan cabul dari SSD internal. 

PlayStation Store di PS5 sedikit mengecewakan saat ini, tidak memiliki fitur seperti penawaran, penawaran, dan kategori genre yang membuat pendahulunya senang menjelajah. Gim PS5, PS4, dan VR memiliki bagiannya sendiri-sendiri, tetapi itu tidak lebih dari daftar luas yang hanya dapat disortir ke dalam beberapa variasi yang tidak membantu. Ini terasa seperti elemen antarmuka pengguna yang akan diperbarui secara ekstensif di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang, karena pasti memerlukan beberapa penyempurnaan.

Tetapi mereka yang ingin menggunakan PS5 sebagai hub multimedia bisa tenang: semua hal yang diharapkan ada dan dipertanggungjawabkan. Saat peluncuran, beberapa aplikasi media yang dikonfirmasi termasuk Netflix, Disney Plus, Crunchyroll, Apple TV +, dan YouTube. Anda juga dapat membuka Spotify saat menggunakan sebagian besar game dan aplikasi. Saya hanya berharap melihat aspek evergreen dari pengalaman konsol seperti toko online dan trofi terasa lebih menyenangkan daripada yang mereka lakukan saat ini. 

Dalam keadaannya saat ini, hanya sejumlah judul tertentu yang dapat disimpan di layar utama sekaligus, dengan aplikasi terbaru Anda berputar masuk dan keluar tergantung pada penggunaan. Tidak ada dukungan folder bagi mereka yang mendambakan pengaturan, dan tema tampaknya telah ditinggalkan demi karya seni resolusi tinggi yang menyertai setiap permainan. Ini bukan akhir dunia, tetapi telah menjadi bagian inti dari PS4, saya sangat merindukan elemen personalisasi ini. 

Anda harus membeli PS5 jika…

Anda menginginkan PlayStation paling kuat yang pernah dibuat: Sony telah membuat mesin yang sukses dengan PS5, dan saya akan merasa sulit untuk kembali ke generasi sebelumnya setelah mengalami kecepatan yang disediakan oleh teknologi SSD-nya. Menyelam ke dalam game baru dan yang sudah ada sangatlah mudah, menempatkan kenyamanan pemain di garis depan dari seluruh pengalaman.

Eksklusif PlayStation sangat berarti bagi Anda: PS5 sudah memiliki pilihan eksklusif bintang dengan orang-orang seperti Demon’s Souls, Astro’s Playroom dan Sackboy: A Big Adventure. Roster ini hanya akan bertambah dengan penambahan Ratchet and Clank: Rift Apart, Horizon: Forbidden West, dan Final Fantasy 16 di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang. Dalam hal eksklusif, Sony tidak bisa dikalahkan.

Dualsense terasa seperti masa depan: Pengontrol baru PS5 bisa dibilang fitur yang paling menentukan. DualSense adalah bagian dari teknologi yang menakjubkan, dengan teknologi umpan balik haptic membangun tingkat imersi baru dalam game seperti Astro’s Playroom dan Miles Morales. Bahkan tanpa ini, periferal terasa dan tampak hebat, jauh melampaui semua yang ada sebelumnya.

Anda tidak boleh membeli PS5 jika…

Anda tidak memiliki ruang untuk itu: Bahkan dibandingkan dengan Microsoft Xbox Series X, ini adalah mesin monolitik, dan salah satu yang akan berjuang untuk masuk ke sebagian besar pusat hiburan. Karena itu, pemain yang kurang bersemangat mungkin ingin menunggu sampai desain ulang atau varian edisi terbatas muncul sebelum melakukan lompatan. Ini tidak seperti saham yang sangat umum sekarang.

Anda tidak memiliki TV 4K: Peningkatan visual yang disediakan oleh PS5 sangat bergantung pada layar 4K, sehingga mereka yang tidak memiliki televisi atau monitor modern bisa lebih baik menunggu sampai mereka memilikinya. Supersampling hanya dapat bertindak sejauh ini jika menyangkut menjaga kesetiaan grafis dari sebuah pengalaman yang dirancang untuk ditampilkan pada resolusi yang lebih tinggi.

Anda lebih suka menghemat uang dengan Xbox Game Pass:  Meskipun Sony sekarang memiliki Koleksi PlayStation Plus, yang mencakup sejumlah eksklusif terbaiknya, masih tidak sesuai dengan nilai yang ditawarkan oleh Xbox Game Pass. Semua eksklusif baru dan yang sudah ada Microsoft tersedia dengan biaya bulanan, dan itu tidak terjadi di PlayStation.

Posted in Review.


Ulasan Xbox Series S

Ulasan Xbox Series S.

Xbox Series S menawarkan game generasi berikutnya dalam kotak anggaran yang mungil.

Putusan

Xbox Series S adalah konsol generasi berikutnya terbaik untuk siapa pun dengan anggaran terbatas atau tanpa TV 4K kelas atas, dengan kekuatan kinerja tambahan yang memungkinkan grafik yang jauh lebih baik daripada yang mungkin dilakukan dengan Xbox One S.Namun, penyimpanan 364GB yang pelit kapasitas tidak dapat dimaafkan untuk konsol yang tidak memiliki disk drive, membuat ekspansi penyimpanan yang mahal menjadi biaya penting.

Pro

  • Peningkatan kinerja besar di Xbox One S.
  • Desain kecil dan bergaya
  • SSD generasi berikutnya mengurangi waktu pemuatan secara dramatis
  • Nilai luar biasa mengingat spesifikasinya

Kontra

  • Penyimpanan 500GB terlalu kecil
  • Tidak memiliki drive disk
  • Tidak ada dukungan untuk Wi-Fi 6

beranda

Spesifikasi Utama

  • Harga Ulasan: £ 249,99
  • Performa gaming: Hingga 1440p 120Hz
  • Dukungan DirectX Raytracing
  • Performa video: Mampu 8K
  • SSD NVME Kustom 512 GB
  • Dimensi: 275 x 151 x 65 mm
  • Berat: 1,9 kg

 

Kami memeriksa 1.000 harga di 1.000 pengecer untuk memberi Anda harga baru terendah yang dapat kami temukan. Ulasan Tepercaya bisa mendapatkan komisi dari penawaran ini. Baca lebih lanjut di sini.

 

Xbox Series S mungkin yang terlemah dari tiga konsol generasi berikutnya, tetapi meremehkan perangkat mungil ini dengan risiko Anda sendiri – ini adalah salah satu konsol game paling mengesankan yang pernah saya lihat, dan itu mungkin pilihan terbaik untuk mayoritas pembeli.

Meskipun harganya lebih murah beberapa ratus pound dari PS5 dan Xbox Series X , Xbox Series S berbagi sebagian besar fitur terobosan yang membedakan generasi baru yang menarik ini dari konsol dari sistem sebelumnya.

Waktu pemuatan telah berkurang drastis berkat SSD NVME yang cepat, kecepatan penyegaran variabel memungkinkan gerakan sejernih kristal, dan pelacakan DirectX Ray memberikan pencahayaan dan efek bayangan yang sangat realistis untuk membuat dunia dalam game lebih imersif daripada sebelumnya.

Tentu saja, Xbox Series S tidak cukup dilengkapi dengan grunt grafis untuk bersaing dengan PS5 atau Xbox Series X, terbatas pada resolusi 1440p untuk seluruh perpustakaan game Xbox. Jika Anda belum membeli layar 4K dengan kecepatan refresh variabel, Anda tidak akan melihat terlalu banyak perbedaan.

Tapi seberapa besar lompatan kinerja yang ditawarkannya dibandingkan dengan PS4 dan Xbox One S? Dan bagaimana sebenarnya fitur-fitur baru yang keren ini memengaruhi visual dalam game? Saya telah menghabiskan beberapa minggu terakhir dengan Seri S untuk menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan menentukan apakah itu sama murahnya dengan yang Microsoft ingin Anda percayai. Jadi tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai.

Xbox Series S – Desain dan konektivitas

 

 

  • Konsol kecil yang ditujukan untuk bermain game dengan resolusi 1440p 
  • Sangat pas dengan pusat hiburan Anda berkat desainnya yang mungil 
  • Konsol khusus digital dengan SSD NVMe 512GB 

Xbox Series S sangat kecil, serupa ukurannya dengan buku bersampul tebal. Ini berarti bahwa menemukan rumah untuknya di lemari TV Anda akan sangat mudah – yang, bisa dibilang, tidak bisa dikatakan baik untuk PS5 atau Xbox Series X.

Ada empat inti karet di bagian bawahnya, dan empat lagi di salah satu sisinya, sehingga Anda dapat beralih dengan mulus antara posisi berdiri horizontal dan vertikal. Agak menjengkelkan karena logo Xbox yang menyala di tombol daya tidak dapat diputar untuk mengakomodasi posisi horizontal, tetapi ini adalah kritik kecil.

Xbox Series S.

Microsoft lebih fokus pada kepraktisan daripada gaya, dengan kotak berbentuk kubus putih yang menampilkan desain minimalis. Lubang ventilasi melingkar dapat ditemukan di kedua sisi dan bagian atas Xbox, sedangkan logo Xbox telah diukir di sudut kanan atas untuk memberikan kesan canggih. Ini adalah desain yang cantik, dengan Microsoft mengakui bahwa konsol harus terlihat gaya tetapi tanpa menarik perhatian yang tidak semestinya dalam pengaturan hiburan Anda.

Di bagian atas kotak Anda akan melihat lingkaran hitam besar, yang tercakup dalam lusinan lubang kecil. Hal ini tidak hanya membedakan konsol dari Xbox One S, tetapi juga mengingatkan orang-orang untuk tidak menghalangi ventilasi udara dari mana sebagian besar udara panas akan dikeluarkan.

Xbox Series S.

Di bagian depan Anda akan menemukan satu port USB 3.1 yang berdekatan dengan tombol sinkronisasi, yang digunakan untuk menghubungkan periferal Bluetooth. Putar konsol dan ada lebih banyak port di bagian belakang, termasuk Ethernet 1Gbps, dua USB 3.1, keluaran HDMI 2.1, dan slot ekspansi penyimpanan.

Yang terakhir menyediakan cara untuk meningkatkan penyimpanan internal konsol melalui drive Seagate SSD yang dipesan lebih dahulu, yang tidak terlalu berbeda dengan kartu memori lama. Ini mungkin tampak seperti solusi perluasan penyimpanan yang sangat mahal, tetapi jauh lebih mudah untuk dimasukkan dan dilepas dibandingkan dengan pendekatan Sony dengan PS5.

Xbox Series S.

Kelalaian konektivitas terbesar adalah Wi-Fi 6, yang memungkinkan koneksi internet lebih cepat dan lebih stabil dengan router yang kompatibel. Dengan perangkat keras yang dibutuhkan, PS5 secara teknis dapat mengunduh game 30% lebih cepat daripada konsol Xbox generasi berikutnya. Sungguh memalukan bahwa Seri S tidak memiliki fitur ini, terutama karena ia juga tanpa disk drive dan bergantung pada unduhan digital.

Secara pribadi, saya percaya Xbox Series S adalah konsol paling tampan dari trio generasi berikutnya, tetap yang paling setia dengan desain klasik. Kelihatannya ramah tamah, cukup kompak agar pas dengan kabinet TV Anda dengan nyaman, dan dilengkapi semua port yang diperlukan untuk pengalaman generasi selanjutnya yang sebenarnya. Apa lagi yang kamu inginkan?

Review Xbox Series S – Spesifikasi dan teknologi 

  • Merupakan konsol game generasi berikutnya yang paling tidak bertenaga, tetapi masih memiliki performa yang luar biasa 
  • Menggunakan CPU AMD Zen 2 yang sama dengan Seri X dan PS5 
  • Menargetkan resolusi 1440p dengan maksimum 120fps

Xbox Series S tidak sekuat PS5 atau Xbox Series X, tetapi jangan biarkan hal itu membodohi Anda dengan berpikir bahwa itu adalah konsol generasi berikutnya yang setengah matang. Kesetiaan grafis yang mampu dimiliki Seri S luar biasa, mengemas spesifikasi kelas atas yang biasanya hanya Anda temukan di PC gaming seharga £ 1.000.

Kotak kecil ini memiliki fitur CPU AMD Ryzen Zen 2 yang sama persis dengan Seri X, dengan delapan core yang bekerja pada frekuensi puncak 3.8GHz. Salah satu inti tersebut didedikasikan untuk sistem operasi, yang memastikan Anda dapat membolak-balik pengaturan layar beranda dan menu tanpa jeda atau terputus-putus.

GPU-nya adalah perbedaan terbesar antara Seri S dan Seri X. Kedua konsol tersebut memiliki fitur GPU AMD RDNA 2 khusus, tetapi yang pertama hanya memiliki 4 TFLOP daya kinerja dibandingkan dengan 12 TFLOP yang ditemukan di Seri X. Penting untuk menghindari ketahuan. naik dengan angka teraflop ketika menilai kinerja perangkat apa pun, tetapi itu menekankan jurang grafis antara dua konsol Xbox ini.

Xbox Series X menargetkan kinerja 4K pada 60fps untuk game AAA, dengan kecepatan bingkai yang melesat hingga 120fps untuk judul yang tidak terlalu menuntut. Sedangkan Xbox Series S menargetkan resolusi 1440p dan performa maksimal 120fps. Ini masih merupakan peningkatan yang sangat mencolok pada game 1080p, meskipun Anda memerlukan tampilan yang kompatibel dengan dukungan HDMI 2.1 untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan visual ini. T

Masalah yang lebih besar di sini adalah kurangnya ruang kepala GPU yang harus dikerjakan oleh pengembang. Kami telah melihat dukungan pelacakan sinar potong Devil May Cry 5 untuk Seri S, dan mungkin ada kompromi lebih lanjut untuk game lain di masa mendatang jika dibandingkan dengan konsol generasi berikutnya yang lebih kuat.

Konon, dengan Xbox One S hanya menampilkan 1,4 TFLOPs, Seri S masih menawarkan lompatan kinerja yang signifikan dari pendahulunya. Game yang dioptimalkan dari katalog belakang seperti Gears 5 terlihat jauh lebih baik, dengan pengembang dapat menggunakan teknik bayangan yang lebih canggih.

Kami hanya akan mulai melihat potensi sebenarnya dari Seri S setelah game tiba yang telah dibangun dari awal untuk perangkat keras generasi berikutnya, dengan orang-orang seperti Hellblade 2 , Halo Infinite dan Starfield semua contoh yang menjanjikan untuk masa depan.

Arsitektur GPU RDNA 2 yang baru juga memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan sejumlah fitur generasi berikutnya, yang menonjol adalah DirectX Raytracing. Teknologi ini memungkinkan game yang kompatibel untuk menampilkan efek pencahayaan, bayangan, dan refleksi yang sangat realistis. Ini adalah teknologi yang sangat mutakhir, jadi melihatnya tiba di konsol seharga £ 249 adalah fenomenal.

Namun, karena teknologi ini sering menyebabkan penurunan performa yang signifikan, mungkin developer ragu-ragu untuk menerapkannya. Sejauh ini, satu-satunya game Seri S yang sangat terkenal yang dikonfirmasi untuk mendukung pelacakan sinar termasuk Watch Dogs Legion, Forza Motorsport 8 dan Halo Infinite. Itu tawaran yang sangat buruk, tetapi kemungkinan akan meningkat secara signifikan selama setahun ke depan.

Xbox Series S juga dilengkapi SSD NVME Khusus, yang akan diberitahukan oleh setiap gamer PC kepada Anda menawarkan peningkatan substansial dari hard disk HDD yang ditemukan di konsol generasi sebelumnya. Xbox mengklaim SSD NVME ini menawarkan peningkatan 40x lipat pada throughput Xbox One, menghasilkan waktu muat yang jauh lebih pendek. Peningkatan grafis mungkin merupakan fitur yang paling menarik, tetapi kecepatan SSD baru yang mungkin akan memiliki dampak terbesar untuk konsol generasi berikutnya.

Kelemahannya di sini adalah bahwa NVME SSD mahal, jadi Xbox hanya menyediakan kapasitas penyimpanan 500GB, yang sangat pelit. Lebih buruk lagi, hanya 364GB yang tersedia untuk unduhan game, sementara sisanya digunakan oleh perangkat lunak sistem. Pertimbangkan bahwa Gears 5 dan Doom Eternal masing-masing membutuhkan lebih dari 50GB ruang penyimpanan, dan Anda dapat melihat bagaimana konsol ini akan mencapai kapasitas maksimal dengan sangat cepat.

Game cloud menyimpan setidaknya berarti Anda tidak perlu menghapus kemajuan Anda saat Anda menghapus file game, tetapi kerumitan mengunduh ulang game setiap kali ingin memainkannya masih sangat membuat frustrasi. E xpanding penyimpanan pada dasarnya penting, menaikkan biaya konsol jauh.

Review Xbox Series S – Grafik dan kinerja 

  • Waktu muat luar biasa berkat NVMe SSD 
  • Visual dan kinerja umumnya beroperasi pada tolok ukur yang lebih rendah 
  • Penelusuran HDR dan Ray hadir di sejumlah game berbeda

Itu cukup untuk nomor jargon dan teraflop. Bagaimana sebenarnya tampilan game di Xbox Series S? Sayangnya, Microsoft hanya dapat memberi kami beberapa game yang dioptimalkan sebelum embargo peninjauan, termasuk Gears 5, Gears Tactics, dan Tetris Connected.

Gears 5 adalah contoh terbaik dari kemampuan Seri S, dengan peningkatan visual yang jelas dibandingkan dengan Xbox One S. Dengan kekuatan GPU tambahan, The Coalition telah mampu menaikkan grafik ke pengaturan yang lebih tinggi, sehingga Seri S cocok dengan kinerja PC kelas atas.

Tanpa terlalu teknis dengan terminologi, The Coalition telah menerapkan teknik yang lebih canggih untuk membuat lingkungan dalam game, pencahayaan, dan model karakter tampak lebih realistis. Seperti yang Anda lihat pada foto di bawah, efek pencahayaan yang ditingkatkan menghasilkan kontras yang lebih besar antara sumber cahaya terang dan koridor bayangan, membantu menciptakan suasana yang jauh lebih imersif.

Di kiri: Xbox One S. Di kanan: Xbox Series S

Benda logam, seperti ventilasi ruangan dan pipa yang direntangkan di dinding, kini tampak lebih reflektif. Di One S, benda-benda ini terlihat seperti terbuat dari plastik.

Tekstur yang ditingkatkan juga akan membantu menambah lebih banyak foto-realisme, baik untuk model karakter maupun berbagai objek yang membentuk sekeliling Anda. Ini ditunjukkan dengan puing-puing di sisi kiri pada foto di bawah ini.

Di kiri: Xbox One S. Di kanan: Xbox Series S

Grunt GPU ekstra juga memungkinkan pengembang meningkatkan detail objek yang jauh, membantu lanskap pegunungan atau karakter di kejauhan tampak lebih jelas, misalnya.

Ada banyak peningkatan lain yang membuat Anda bersemangat, juga, dengan foto-foto di bawah ini menunjukkan Seri S mampu menampilkan warna yang lebih hidup dan detail yang lebih halus.

Di kiri: Xbox One S. Di kanan: Xbox Series S

Meskipun tidak jelas dalam foto, resolusi 1440p juga membuat gambar lebih tajam, membuat versi 1080p yang lebih kecil pada One S tampak kabur jika dibandingkan. Namun, kecuali Anda memiliki monitor game Quad HD atau TV 4K, Anda kemungkinan besar akan terbatas pada visual Full HD dan karenanya tidak akan mendapat manfaat dari peningkatan ini.

Kekuatan tambahan dari Seri S juga memungkinkan Anda memainkan Gears 5 pada 60fps, yang merupakan peningkatan nyata pada kinerja Xbox One S. 30fps. Peningkatan ini memastikan gerakan halus saat mengarahkan senjata Anda atau menyerang ke dalam pertempuran. Koalisi telah mengaktifkan hingga 120fps untuk multipemain untuk visual yang lebih mulus, meskipun Anda memerlukan TV yang cukup mahal dengan dukungan HDMI 2.1 (atau monitor game) untuk melihat perbedaan di luar 60fps.

Anda juga akan melihat peningkatan performa yang signifikan untuk game balapan dalam hal ini, dengan gerakan yang lancar saat melayang di tikungan yang sempit dengan kecepatan kilat. Game yang lebih lambat seperti Sea of ​​Thieves dan Minecraft tidak akan melihat banyak manfaat dari dukungan kecepatan refresh variabel, tetapi masih bagus untuk memiliki opsi.

Gears 5 terlihat luar biasa sekarang, namun ini hanyalah pembaruan yang dioptimalkan daripada pembuatan ulang yang lengkap. Anda dapat mengharapkan game yang dirancang khusus untuk konsol generasi berikutnya akan terlihat lebih baik, meskipun sayangnya butuh waktu untuk merilis judul seperti itu. Dengan penundaan Halo Infinite, jajaran peluncuran pihak pertama Xbox tidak ada artinya dibandingkan dengan game PS5 seperti Miles Morales dan Demon’s Souls .

Yang mengatakan,  Microsoft telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk memastikan seluruh katalog belakang gimnya (tidak termasuk yang membutuhkan Kinect) di Xbox, Xbox 360 dan Xbox One semuanya bekerja pada Seri S. Gim tertentu yang telah dioptimalkan untuk Seri S dan X (seperti Gears 5) menawarkan peningkatan visual terbesar, tetapi judul lain yang tidak memiliki pembaruan generasi berikutnya tampaknya juga masih diuntungkan. Warna tampak lebih hidup di Doom Eternal, misalnya, memberikan lebih banyak keadilan pada sinar plasma energi yang menahan serangan setan.

Mayoritas game yang saya uji juga mendapat manfaat dari NVME SSD yang sangat cepat, dengan waktu pemuatan yang menurun sedemikian rupa sehingga saya sekarang hampir tidak punya waktu untuk membuka kunci ponsel cerdas saya sebelum Seri S dimuat ke dalam game dunia terbuka besar-besaran. .

Saya mengukur berapa detik yang dibutuhkan Seri S untuk memuat berbagai game dari menu utama, dan kemudian membandingkan hasilnya dengan konsol Seri X, One X, dan One S. Kecepatan drive dapat dipengaruhi oleh banyak variabel, seperti jumlah data yang disimpan, jadi meskipun Anda mungkin tidak melihat angka persis ini dengan konsol Anda sendiri, mereka memberikan gambaran yang sangat bagus tentang bagaimana konsol ini dibandingkan.

Xbox Series S.

Seri S benar-benar mengalahkan Xbox One S dalam pengujian kami, membutuhkan waktu kurang dari 15 detik untuk memuat Gears 5, Doom Eternal dan The Witcher 3. Bahkan Final Fantasy XV hanya membutuhkan waktu 17 detik untuk memuat; butuh waktu 1 menit 23 detik untuk melakukan hal yang sama di Xbox One S. Kecepatan SSD yang cepat ini tidak hanya membuat respawn lebih mulus, tetapi juga memungkinkan pengembang untuk membuat lingkungan yang lebih detail untuk game masa depan.

Pengujian kami menunjukkan bahwa Seri X sedikit lebih cepat daripada Xbox Seri S yang lebih murah saat memuat game, tetapi biasanya hanya dalam beberapa detik. Sekali lagi, ini menekankan poin bahwa Seri S menawarkan pengalaman generasi berikutnya yang tepat, tanpa kinerja 4K untuk bermain game.

Meskipun mengemas begitu banyak kekuatan, Xbox Series S tetap diam selama pengujian, apakah saya menembak alien di Gears 5 atau membangun taman saya di Viva Pinata. Saya perhatikan bahwa ventilasi udara atas menghasilkan banyak udara panas saat bermain game yang tidak relevan. Ini bukan masalah, dengan semua perangkat keras game kelas atas yang menghasilkan panas akhir-akhir ini. Namun demikian, Anda harus memastikan ventilasi memiliki banyak aliran udara untuk mencegah masalah lebih jauh.

Xbox Series S – Pengalaman Pengguna 

  • Antarmuka pengguna tetap sama, namun lebih cepat dan lebih mulus dari sebelumnya 
  • Menangkap tangkapan layar dan video sekarang jauh lebih intuitif 
  • Mudah untuk mengetahui game mana yang ditingkatkan untuk konsol baru 

Microsoft belum membuat banyak perubahan pada antarmuka pengguna Xbox. CPU yang lebih kuat setidaknya membuat perjalanan antara Xbox Store online dan pengaturan sistem menjadi pengalaman yang lebih mulus – tetapi, sebaliknya, semuanya akan sangat familiar bagi mereka yang sebelumnya memiliki Xbox One S atau X.

Game, aplikasi, dan pustaka Xbox Games Pass masing-masing memiliki baris yang ditetapkan sendiri, jadi sangat mudah untuk menemukan apa yang Anda cari. Perpustakaan game Xbox Anda juga dapat difilter antar generasi, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan game Xbox 360 Anda di tengah-tengah koleksi besar judul Xbox One Anda.

Judul yang menawarkan dukungan pengoptimalan untuk Seri S dan X ditunjukkan dengan jelas, dengan game seperti Gears 5 dan Gears Tactics menampilkan simbol S / X.

Xbox Series X

Salah satu fitur baru terbaik untuk Seri S adalah Quick Resume. Drive SSD generasi berikutnya memungkinkan konsol untuk menyimpan hingga enam game di cache secara bersamaan, memungkinkan Anda membukanya dari status ditangguhkan dan mengembalikan Anda ke tempat yang Anda tinggalkan sebelumnya. Ini menghindari kebutuhan untuk memuat menu setiap kali Anda bertukar di antara berbagai game, memungkinkan saya menunggu hanya 7 detik untuk membuang Doom Eternal dan mulai memainkan Gears 5.

Saya juga terkesan dengan betapa mudahnya mentransfer semua game Anda dan menyimpan data ke Seri S. Xbox secara otomatis menyimpan semua data Anda yang disimpan ke cloud, jadi selama Anda memiliki koneksi internet, konsol harus memuat up semua file simpanan Anda tanpa masalah. Setiap game digital yang sebelumnya Anda beli di Xbox One S / X juga akan muncul di koleksi game Anda, hanya perlu mendownload untuk menginstalnya di Seri S.

Meskipun game jelas menjadi fokusnya, Xbox Series S juga memiliki serangkaian aplikasi pemutaran video untuk menjadikannya perangkat multimedia yang fantastis. Netflix, Disney Plus, dan Prime Video semuanya disertakan, dan meskipun ada beberapa kelalaian yang terlihat nyata untuk pemirsa yang berbasis di Inggris seperti Now TV, Sky Go, dan BritBox, saya yakin mereka akan tiba di platform di kemudian hari.

Xbox Series S mampu hingga resolusi 8K untuk aplikasi streaming video. Meskipun setiap aplikasi utama saat ini tidak memiliki dukungan untuk kualitas video ini, kotak mini ini masih sangat disambut baik di masa mendatang. Untuk saat ini, Seri S dapat menangani konten 4K dengan penuh percaya diri. Selain itu, dukungan untuk HDR, Dolby Vision, dan Dolby Atmos memastikan bahwa Seri S lebih dari mampu menjadi titik fokus pengaturan bioskop rumah Anda.

Sayangnya, kurangnya disk drive berarti Seri S tidak dapat memutar koleksi disk Blu-ray Ultra HD Anda. Jika itu adalah persyaratan penting maka Anda lebih baik memilih PS5 atau Xbox Series X sebagai gantinya. Saya rasa sebagian besar akan menjadi konten dengan aplikasi streaming.

Anda harus membeli Xbox Series S jika…

Anda menginginkan pendamping PS5: Jika Anda telah membeli konsol generasi berikutnya dalam bentuk PS5 Sony, Xbox Series S adalah perangkat pendamping yang sempurna. Xbox Game Pass akan memungkinkan Anda untuk mengakses semua eksklusif besar begitu mereka tiba dan masih menikmati pengalaman bermain game yang solid dengan sedikit kompromi.

Anda tidak keberatan dengan grafis dan kinerja yang lebih rendah:  Xbox Series S tidak sekuat pendamping generasi berikutnya, itu adalah fakta. Namun, jika Anda senang dengan kinerja 1440p dan ketepatan grafis yang lebih rendah secara umum, Xbox Series S tetap menjadi pilihan yang sangat memikat.

Anda menginginkan konsol yang lebih kecil:  Sejujurnya saya terkejut dengan betapa mungilnya Xbox Series S, dan bagaimana Microsoft berhasil memasukkan kekuatan seperti itu ke dalam kotak kecil. Ini luar biasa, dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam ransel atau di bawah meja Anda dengan mudah. Ini sangat berbeda dari dua konsol lainnya, yang membutuhkan ruang besar mereka sendiri bahkan untuk beroperasi.

Anda tidak boleh membeli Xbox Series S jika…

Anda menginginkan hal-hal eksklusif yang besar sekarang: Halo Infinite telah ditunda, dan daftar eksklusif Microsoft di luar petualangan Master Chief berikutnya sangat ringan saat ini. Gambar ini akan berubah, tetapi mereka yang menginginkan kepuasan instan dari game generasi berikutnya mungkin tidak menemukannya di sini.

Anda khawatir tentang kekurangan memori:  Setelah Anda menyisihkan ruang yang diperlukan untuk sistem itu sendiri, jumlah ruang SSD di Xbox Series S adalah abymsal, dan hanya akan memiliki cukup ruang untuk beberapa game besar. Anda perlu membeli solusi penyimpanan berpemilik dari Seagate untuk mengembangkannya, yang biayanya lebih dari £ 200.

Anda ingin bermain game pada 4K: Ini bukan mesin 4K, menargetkan 1440p sebagai resolusi maksimumnya. Jadi, jika Anda ingin melihat game modern dalam performa terbaiknya, Anda mungkin ingin berinvestasi di PS5, Xbox Series X, atau bahkan PC. Seri S masih dapat bersaing di bidang performa, sebagian besar karena resolusi yang lebih rendah dan opsi grafis.

Posted in Review.




Skip to toolbar