Cara Memperbaiki MEMORY atau RAM yang Rusak di LAPTOP ( komputer )

Cara Memperbaiki MEMORY atau RAM yang Rusak di LAPTOP ( komputer )

cara%2Bperbaiki%2BRAM%2Bkomputer
 Memori anda rusak? wah kali ini saya akan berikan tata cara jika memori anda rusak, 🙂 maaf ya,, sebenarnya saya juga hanya pemula, jadi mari kita sama sama belajar mengenal namanya dunia Memori di laptop/ notebook anda :
Jangan buru-buru menggantinya dengan yang baru, saya ada tips mudah untuk memperbaikinya. Cara ini bisa anda terapkan untuk RAM komputer maupun Laptop.
Untuk teman-teman tekhnisi komputer, mungkin ini bukan hal baru, tapi bagi para pengguna komputer/ laptop secara umum hal ini masih baru dan bisa jadi bahan rujukan untuk memperbaiki RAM yang rusak/mati.
Silahkan lakukan seperti langkah-langkah berikut ini :
1. Bersihkan semua pin pada Ram dengan Cotonbud yang diberikan Alkohol 70%. Tujuannya agar kotoran-kotoran yang ada/ menempel pada kaki-kaki RAM bersih.
2. Gunakan Multitester, arahkan switch multester/ avometer Anda ke OHM (?) pilih : x1, x10, x100.
Tempelkan konektor (+) Avometer/ Multitester pada kaki-kaki/pin memori Anda yang rusak. Selanjutnya gesekan kutub/konektor (-) Avometer/ Multitester anda satu arah dan perlahan ke kaki-kaki/pin memori pada sisi yang lain.
Tujuan langkah-langkah diatas adalah agar batterai dari multitester/avometer yang Anda pergunakan dapat membantu mengembalikan arus listrik yang menyumbat pada PIN/kaki-kaki memori tersebut.
Ulangi langkah tersebut secara perlahan di seluruh kaki-kaki/ pin memori yang rusak tersebut.
Tingkat keberhasilan atas perbaikan memory RAM ini hingga 95% seperti yang telah banyak dilakukan para teknisi komputer,
Bila dengan cara ini memori Anda tetap tidak bisa dipergunakan, cobalah untuk melakukan kanibal atas IC sejenis dari memory lainnya.
SUMBER:https://ayat-1000dinar.blogspot.co.id/2012/04/cara-memperbaiki-memory-atau-ram-yang.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: