Register / Log in
16
November

2015-02-15 11.15.19Purbalingga. Tim Program Kreativitas Mahasswa (PKM) bidang Pengabdian Kepada Masyarakat  dari Universitas Negeri Semarang yang diketuai oleh Ayon Diniyanto Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang dan dua orang anggota yakni Carnawi (FMIPA UNNES) dan Nurul Fadri (FE UNNES) telah melaksanakan kegiatan kedua PUSTAKA Perpustakaan Taman Anak-anak Desa Onje Kabupaten Purbalingga yaitu berupa pembuatan perpustakaan di Desa Onje RT 03/1.

Pembuatan perpustakaan dikerjakan bersama dengan remaja Kawula Lare-lare Zinding Club (KALAZIC) yang dipimpin oleh saudara Sukowo yang dimulai pada tanggal 2 Februari 2015 dan tanggal 15—24 Februari 2015. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan bisa terselesaikan sesuai dengan target. Pembuatan perpustakaan ini bertujuan untuk dijadikan taman dan sekaligus wadah belajar anak-anak Desa Onje.  Perpustakaan ini nantinya akan dikelola oleh tim PKM dan bekerja sama dengan remaja Kawula Lare-lare Zinding Club (CALAZIC) sebagai sarana untuk mencerdaskan anak-anak Desa Onje serta mengembangkan kreativitas dan sumber daya remaja Desa Onje.

Program yang didanai dari Kementrian Pendidikan Dirjen Dikti diharapkan mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengembangkan kecerdasan, pengetahuan dan potensi anak-anak di Desa Onje. Sehingga nantinya dapat menciptakan generasi emas yang cerdas dan berkarakter. Selain itu juga diharapkan mampu mewadahi di dalam mengembangkan potensi anak-anak Desa Onje. (by AYON DINIYANTO)2015-02-15 11.16.14

0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.