Ulasan Ion Fury – mungkin game mesin Build terbaik yang pernah ada
FPS yang sebelumnya dikenal sebagai Ion Maiden merangkul kebangkitan retro dan menembak seperti tahun 1996

Sulit untuk mengatakan dengan tepat kapan kebangkitan FPS retro hari ini dimulai, tetapi kami senang itu ada di sini. Dusk dan Amid Evil adalah dua game terbaik yang dirilis dalam 12 bulan terakhir, dan Wrath: Aeon of Ruin bertenaga mesin Quake 1 terlihat luar biasa, tetapi Ion Fury mungkin yang paling menarik dari semuanya.
Game yang sebelumnya dikenal sebagai Ion Maiden – sebelum pengacara band metal yang secara mengejutkan turun tangan turun tangan – didukung oleh mesin Build Duke Nukem 3D, jadi seharusnya terasa kuno. Namun Ion Fury tidak hanya mengingatkan kita mengapa FPS dari tahun 90-an sangat menyenangkan – tetapi juga membuat penembak yang lebih baru mendapatkan uang mereka.
Ion Fury sebenarnya adalah prekuel dari penembak isometrik Bombshell 2016, tetapi tidak ada yang peduli tentang itu. Ceritanya melibatkan ilmuwan gila Dr Heskel yang memimpin pasukan cyberneticnya ke jalan-jalan di masa depan Blade Runner-esque Washington DC, dan hanya itu yang perlu Anda ketahui. Dokter yang baik akan mengejek Anda dari waktu ke waktu, tetapi sebaliknya plot mengambil kursi belakang untuk penembakan.
Dan betapa hebatnya penembakan itu. Pengembang Voidpoint jelas mengetahui aturan saat membuat FPS yang hebat, dan menghancurkan semuanya – dimulai dengan senjatanya. FPS seperti ini membutuhkan senjata yang berisi secara memuaskan, sedikit konyol, dan membuat suara ‘ledakan’ yang menyenangkan. Ion Fury menandai kotak-kotak ini dengan persenjataan yang mencakup chaingun, busur, granat pelacak, ranjau jarak, dan hibrida peluncur senapan / granat. Ledakan! Yang terpenting, semua senjata berguna dalam berbagai cara, dengan mode tembakan alternatif yang berguna juga – bahkan revolver dasar tetap menjadi bagian penting dari gudang senjata Anda sepanjang permainan.

Ini sebagian berkat desain musuh yang luar biasa. Musuh Anda tidak pernah seperti spons peluru – beberapa headshot yang bagus dengan pistol akan menjatuhkan semua kecuali yang paling kuat. Mereka semua memuaskan untuk bertarung, dan menuntut taktik yang berbeda untuk terlibat dan menghindar (Anda akan melakukan banyak yang terakhir, karena musuh dapat menyergap Anda dengan menyerang dari atas atau bawah). Sebuah senapan di wajah akan dilakukan untuk tentara biasa atau laba-laba tengkorak yang menyeramkan itu, tapi itu sangat tidak berguna melawan kelabang logam yang menyemburkan asam. Ya, mereka semanis kedengarannya, dan ini berfungsi tidak hanya untuk menambah rasa tetapi juga informasi: desainnya cukup bagus sehingga Anda dapat mengenali setiap musuh dari jarak satu mil.

JIKA ANDA MEMBANGUNNYA, MEREKA AKAN DATANG
Ion Fury adalah game pertama yang dibuat di mesin Build Duke Nukem 3D selama 20 tahun. Penggunaan Build Voidpoint memungkinkannya memberi Ion Fury detail yang luar biasa – tidak ada dinding, tekstur, atau area yang tidak memiliki kepribadian atau telur Paskah yang lucu untuk ditemukan. Ini bukan game dengan tampilan terbaik tahun ini, tetapi tidak ada game lain yang bisa dilihat sebanyak itu.
Dan ketika saya mengatakan ‘satu mil’, saya melebih-lebihkan, tetapi tidak terlalu banyak – beberapa level di Ion Fury sangat besar dan, terlebih lagi, tampak lebih besar. Zona bukaan, misalnya, ditetapkan di atas serangkaian gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, dengan lapisan awan jauh di bawah. Itu mengingatkan saya pada level Nar Shaddaa yang menyebabkan vertigo Knight Jedi, kecuali kurang linier. Itu tidak berarti level Ion Fury adalah dunia terbuka atau apa pun, tetapi Anda sering memiliki begitu banyak jalan ke depan sehingga bisa sangat melelahkan – dan tidak pernah kurang dari mendebarkan.
Detail di level ini juga fantastis, dengan beberapa cerita lingkungan yang bagus seperti seorang prajurit yang disematkan ke dinding dengan roket, atau, urinoir yang menyiram, eh, air berwarna coklat. Anda pasti ingin menjelajahi setiap sudut dan celah, yang juga demikian, karena levelnya diisi dengan beberapa area rahasia paling licik di FPS mana pun. Kami menyisir setiap inci untuk mencari sakelar tersembunyi, pintu masuk yang tertutup, atau celah yang mencurigakan, dan kami masih hanya menemukan kurang dari setengah dari area rahasia permainan. Mungkin tidak ada multipemain, tetapi Anda harus menghabiskan berjam-jam untuk menemukan semuanya – kami butuh waktu sekitar 12-14 jam untuk menyelesaikannya, dan kami cukup yakin kami melewatkan setidaknya satu level rahasia.
KAMI TIDAK AKAN MENGUBAH BUILD UNTUK SEMUA MESIN UNREAL DI DUNIA
Jika ada satu masalah yang kami miliki dengan Ion Fury, itu adalah variasi lokasinya. Meskipun sesekali ada hal yang menonjol – seperti level yang diatur pada kereta yang bergerak, hutan, atau gedung pencakar langit yang disebutkan di atas – Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda dalam pemandangan kota yang abu-abu dan runtuh, yang dapat mulai terasa sedikit berulang setelah beberapa saat. Anda mulai merindukan imajinasi yang sama yang ditunjukkan dalam desain dan gameplay musuh.
Namun demikian, apa yang terjadi di ruang-ruang itu tidak pernah membosankan, dan Voidpoint menemukan variasi yang mengesankan dalam pengaturan perkotaan Neo DC, seperti fasilitas penelitian yang bengkok, stasiun kereta api, atau kantor yang luas. Dan meskipun didasarkan pada mesin yang berumur puluhan tahun, Ion Fury entah bagaimana terlihat bagus . Baik itu animasi musuh yang rapi, area terbuka yang luas, atau perhatian konyol terhadap detail di setiap lokasi, ada banyak momen di mana Anda tidak akan melihat penggunaan mesin Build hanya sebagai kemunduran retro, melainkan pilihan gaya .
Kami secara teratur terkejut ketika dihadapkan dengan apa yang mesin ini, yang mendukung begitu banyak penembak kikuk dari masa kanak-kanak kami, entah bagaimana dapat mencapai pada teknologi modern dan dengan kepekaan desain modern. Saat-saat kontras seperti itu secara aktif menambah kenikmatan Ion Fury kami. Itu indah, dan kami tidak akan mengubahnya untuk semua mesin Unreal di dunia.
Recent Comments