ULASAN AKHIR 10 BLOG SEJAWAT

Blog No. 1

  1. Nama Pemilik Blog : Novita Windiarti
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/novita3011/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog rapi dan simple. Kategori, profil, visitor, dan link teman, sudah memenuhi kriteria.
  4. Kekurangan/kelemahan : pada link teman karena sudah banyak, terlihat sangat panjang sehingga ada kesan kurang rapi. Tampilan blog terlihat sangat sederhana dengan background dan tampilan hanya ada warna putih.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi blog dibuat lebih berwarna sehingga pembaca lebih tertarik dan tidak terkesan cepat bosan. Pada link teman, sertakan scroll agar terkesan rapi, mengingat link blog teman yang sudah banyak dan tampilan terlihat memanjang dan berantakan.

Blog No. 2

  1. Nama Pemilik Blog : Daula Mega Safitri
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/damesa/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog rapi serta lebih berwarna sehingga menarik perhatian untuk membukanya dan terkesan tidak membosankan. Link teman yang sudah banyak, terlihat rapi karena sudah menggunakan scroll.
  4. Kekurangan/kelemahan : masih terdapat uncategories, serta penulisan judul artikel yang salah, font yang digunakan untuk judul blog masih terlihat biasa, serta postingan terlihat kurang menarik karena tidak disertai gambar untuk lebih menjelaskan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi jika font yang digunakan dibuat lebih berbeda dari biasanya agar terlihat lebih ada unsur estetikanya. Untuk pembuatan kategori lebih diperhatikan agar tidak ada lagi artikel yang tidak berkategori atau uncategories, sehingga pembaca mudah untuk mencari atau membuka artikel-artikel yang telah diposting karena sudah jelas kategori-kategori yang disediakan. Kemudian keteltian penulis adalam pembuatan artikel juga diperhatikan agar tidak terjadi lagi kesalahan dalam penulisan saat memposting artikel.

Blog No. 3                                        

  1. Nama Pemilik Blog : Arif Ponco Putranto
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/arifponco79/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik, artikel sudah disertai dengan gambar-gambar pendukung sebagai tambahan penjelasan dari artikel yang diposting. Link teman yang sudah banyak, terlihat rapi karena sudah menggunakan scroll selain itu terdapat halaman download yang membantu memudahkan pembaca jika ingin memiliki file aslinya.
  4. Kekurangan/kelemahan : masih terdapat uncategories, font yang digunakan pada subtitle terlalu kecil dan warna yang digunakan terlihat tidak begitu jelas saat dibaca, serta postingan terlihat kurang menarik karena tidak disertai gambar untuk lebih menjelaskan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi jika saat pembuatan kategori lebih diperhatikan agar tidak ada lagi artikel yang tidak berkategori atau uncategories, sehingga pembaca mudah untuk mencari atau membuka artikel-artikel yang telah diposting karena sudah jelas kategori-kategori yang disediakan. Kemudian ukuran dan warna font dibuat lebih jelas pada subtitle agar pembaca jelas melihatnya.

Blog No. 4

  1. Nama Pemilik Blog : Reza Adi Nasukha
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/azzelins/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Link teman yang sudah banyak, terlihat rapi karena sudah menggunakan scroll.
  4. Kekurangan/kelemahan : Profil yang dibuat hanya menjelaskan identitas dari pemilik blog saja, tidak menyinggung tentang apa yang ada dalam blog tersebut, selain itu masih terdapat artikel yang masuk dalam uncategories, postingan artikel tidak disertai dengan gambar sebagai tambahan penjelasan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi jika profil juga menyinggung tentang apa maksud dari blog tersebut, sehingga nantinya tidak terjadi kebingungan pada pembaca tentang bahasan apa sih blog tersebut. saat pembuatan kategori lebih diperhatikan agar tidak ada lagi artikel yang tidak berkategori atau masuk pada uncategories, sehingga pembaca mudah untuk mencari atau membuka artikel-artikel yang telah diposting karena sudah jelas kategori-kategori yang disediakan.

Blog No. 5

  1. Nama Pemilik Blog : Nunik Suryani
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/nuniks/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Kategori, visitor, profil, identitas blog sudah baik serta link teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Title dan Subtitle pada blog kurang terlihat karena warna yang digunakan, postingan artikel pada blog belum disertai gambar sebagai tambahan penjelasan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi jika warna yang digunakan untuk title dan subtitle pada blog diganti dengan warna yang lebih terlihat, kemudian artikel yang diposting dilengkapi dengan gambar agar lebih menarik pembaca untuk membaca artikelnya.

Blog No. 6                 

  1. Nama Pemilik Blog : Ika Yuni Aryanti
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/ikayuni/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Artikel yang diposting sudah bervariasi serta visitor, profil, identitas blog sudah baik, link teman sudah memenuhi ketentuan
  4. Kekurangan/kelemahan : Masih terdapat artikel yang tidak disertai gambar membuat tampak tidak begitu menarik. Serta link blog teman tidak menggunakan scroll menjadikan terlihat tidak rapi, masih terdapat artikel yang masuk pada uncategories. Serta terdapat dua profil dalam satu blog.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi artikel yang diposting dilengkapi dengan gambar agar lebih menarik pembaca untuk membaca artikelnya. Serta pada link teman, sertakan scroll agar terkesan rapi dan atur jarak sehingga jarak yang satu dengan yang lainnya tidak terlalu panjang , mengingat link blog teman yang sudah banyak dan tampilan terlihat memanjang dan berantakan. Kemudian profil pemilik blog lebih baik satu saja.

Blog No. 7

  1. Nama Pemilik Blog : Fajar Subehi
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/fajarsubehi/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Artikel yang diposting sudah bervariasi.
  4. Kekurangan/kelemahan : kategori yang ada pada blog masih belum jelas, masih banyak artikel yang diposting tidak disertakan gambar, serta link blog teman masih berantakan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi jika artikel yang diposting dikelompokan sesuai dengan kategori yang sudah dijelaskan serta artikel yang diposting dilengkapi dengan gambar agar lebih menarik pembaca untuk membaca artikelnya. Kemudian link teman yang diikuti lebih diperhatikan penampilannya agar tidak merusak keindahan pada blog.

Blog No. 8

  1. Nama Pemilik Blog : Mur Ifatul Miskiyah
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/murifa/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Artikel yang diposting sudah bervariasi. Kategori sudah jelas, visitor, profil, identitas blog sudah baik, link teman sudah memenuhi ketentuan
  4. Kekurangan/kelemahan : estetika pada blog belum terlihat.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi jika tampilan blog dibuat lebih berwarna atau jangan polosan agar pembaca lebih merasa tertarik dengan blog tersebut, misalkan dari background blog, kemudian ukuran dan warna font, dibuat semenarik mungkin. Pada link teman juga gunakan scroll agar lebih rapi dan enak untuk dilihat.

Blog No. 9

  1. Nama Pemilik Blog : Sudi Didi Wahyono
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/didicilacap/
  3. Kelebihan / keunggulan : Artikel yang telah diposting bermacam variasi.
  4. Kekurangan/kelemahan : Tampilan blog masih berantakan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Diperhatikan lagi tampilan blog agar unsur estetikanya keluar sehingga pembaca tidak bosan dan lebih tertarik lagi untuk membacanya, seperti link teman silahkan gunakan scroll agar rapi, jarak penulisan link teman juga diperhatikan, tampilan widget yang digunakan lebih diperhatikan lagi penataannya sehingga blog akan terlihat rapi. Slide bar terlalu penuh dibagian atas, mohon untuk disesuaikan agar yang bawah dan atas seimbang. Penulisan judul juga lebih diperhatikan lagi ukuran dan warna font yang akan digunakan. Manfaatkan gambar untuk memberi tambahan penjelasan mengenai artikel-artikel yang diposting.

Blog No. 10

  1. Nama Pemilik Blog : Putri Ayu
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/putriayu/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik sudah dilengakapi dengan background, menyertakan gambar pada setiap artikel yang diposting, terdapat profil, visitor, identitas blog sudah baik, link teman sudah memenuhi ketentuan
  4. Kekurangan/kelemahan : Judul blog membingungkan antara blognya uti atau blognya Sosiologi Antropologi, kategori masih kurang spesifik, profil tidak menjelaskan tentang apa saja isi dari blog tersebut. Link blog teman masih terlihat sangat panjang dan memakan tempat.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Judul dibuat lebih jelas lagi agar pembaca tidak bingung ketika pertama kali membukanya. Kategori lebih dispesifikan lagi agar tidakterlalu banyak kategori yang isinya hanya satu artikel saja, karena tujuan ada kategori untuk mempermudah dalam pencarian. Profil diperbaiki lagi dengan menyertakan penjelasan tentang blog tersebut, membahas tentang apa saja blog tersebut, bukan hanya menjelaskan tentang biodata dari pemilik blog. Untuk link teman, atur jarak dan gunakan scroll agar terlihat rapid an tidak berantakan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: