curhatan seorang mahasiswi

curhatan seorang mahasiswi

Rasanya jadi anak Kuliahan atau Mahasiswa

Halloo sahabat Blogger,,

Disini aku mau berbagi cerita serta pengalaman-pengalaman yang tentunya pernah aku alamin diKampus..
Tapi sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu MAHASISWA ? nih arti dari Mahasiswa menurut sumber yang aku baca,, Maha dan Siswa atau pelajar yang tinggi levelnya, nah jadi udah tahu kan arti simple dari kata mahasiswa itu apa 🙂
oke Cekidott..
Jadi Seorang Mahasiswa itu ada rasa kebanggaan tersendiri yang terlintas dibenakkku,
Soalnya 180 derajat berbeda loh dengan kehidupan disekolah kita sebelumnya,, waktu SMA atau SMK (kalo aku SMK hhe) Status mahasiswa merupakan status yang aku dambakan jauh-jauh hari , dan kini telah tiba saatnya bahwa aku benar-benar telah menjadi seorang mahasiswa..

Rasanya jadi mahasiswa kalo berdasarkan pengalaman aku nih guys,, Mau tau gaa ?:D
Jadi keinget nih masa-masa perkuliahan pas awal-awal pertama masuk hehe..

Waktu itu semua Maba (Mahasiswa baru) inget ya mahasiswa baru bukan mahasiwa bau !
semuanya pada masuk jam ke 1 (kalo dikampus aku jam ke 1 itu artinya jam pertama atau masuk jam 7 pagi)

kita bahas tentang Sukanya dulu ya jadi mahasiswa itu gimana sihhh,

  • Jadi anak kuliahan itu BEBAS

loh ko bebas ?apanya yang bebas?
Iyalah bebas, kita bebas menentukan Sisi Pribadi kita mau seperti apa misalnya dalam Gaya dan penempilan atau Fashion,ga percaya ? Mari kita bandingkan dengan masa-masa kita waktu SMA atau SMK dulu, di sekolah kita diwajibkan buat pake seragam yang seragamnya sama semua dengan murid-murid yang lain, dimana ga ada ciri pembeda antara murid yang satu dengan yang lainnya (dalam berpakaian) tapi setelah jadi anak kuliahan kita bebas buat milih dan nentuin sendiri baju apa yang kita pake hari ini, besok, lusa atau kapanpun. Lalu, kita bisa menunjukan sosok kepribadian kita loh melalui Gaya dan penampilan yang kita pake, misalnya nih buat cwe :
kita pengen nunjukin bahwa kita itu orangnya tomboy, atau Feminim. misalnya kita ke kampus pake Long dress, pake kaos bawahannya jeans dan sebagainya.
nah buat yang cowo, kalian juga bisa nunjukin pribadi kalian itu seperti apa, mau itu berjiwa bebas misalnya ke kampus cuma pake kaos atau jeans, bisa juga pake Celana bahan terus jas biar dibilang Cool, keren atau pinter haha. Terus kalian juga bebas pake Sepatu, Tas, atau apapun itu yang pengen kalian pake ke kampus.

  • Jadi anak Kuliahan itu Wawasannya luas

Didunia perkulihan kita sebagai mahasiswa dituntut untuk berfikir cerdas dan kritis, guna untuk mengimbangi seiring perkembangan jaman yang terjadi disekitar kita saat ini.
oiyah guys, sedikit ngasih tahu aja nih buat sahabat-sahabat blogger yang belum tahun proses pembelajaran anak kuliahan tuh kaya gimana.,
Didunia perkuliahan mahasiswa lah yang akan lebih aktif berbicara ketimbang Dosen yang menerangkan didepan kelas, untuk itu kita sebagai mahasiswa diharuskan untuk mencari ilmu tidak hanya didalam kelas saja tapi juga diluar kelas yaitu dengan cara mencari bahan materi perkuliahan baik itu di perpustakaan atau internet.
Kalo dikampusku yah guys, setiap matakuliah anak-anak dikelas dibagi menjadi beberapa kelompok, yang mana disitu setiap pertemuan perkuliahan kami diharuskan untuk menyampaikan materi mengenai materi perkuliahan tersebut melalui Power point ataupun melalui media lainnya.

  •  Jadi anak anak kuliahan itu Punya Temen atau Gebetannya Banyak

Bagi mahasiswa yang aktif dan mudah bergaul mereka punya banyak kesempatan serta peluang buat punya Teman atau Gebetan banyak loh. Tapi guyss.. buat mahasiswa yang pendiam atau kuper (kurang pergaulan) terkadang susah juga buat mereka dapetin teman atau gebetan.
Berbicara mengenai Gebetan, bagi mahasiswa mereka punya banyak peluang loh buat nyari gebetan dikampus, apalagi yang Jones(Jomblo ngenes) saking pengen dapet pacar mereka punya ambisi yang kuat biar punya gebetan , haha 😀
Mereka punya banyak peluang, ada yang tahu ga alasannya kenapa ? ya iyalah Soalnya ya, kita bisa milih atau bisa nyari gebetan sesuka kita mau itu teman sekelas, teman sejurusan, sefakultas, fakultas lain, wah kan banyak tuh 😀

Tapi guys, Rasanya jadi anak kuliahan tuh ga selamanya bisa ngerasain seneng bertubi-tubi.. hehe
Bahkan terkadang  banyak yang tertekan ketika menjadi anak kuliahan.
Oke yuu mari kita bahas ,,
Duka nya jadi anak kuliahan :

  • Tugas Numpuk dari Dosen

Ketika  seorang mahasiswa mengalami fase seperti ini, mereka bakalan sangat tertekan dan sangat sensitif layaknya cwe yang lagi PMS, haha sekedar pengalamanku aja yah guys.

  • Dapet Dosen Killer dan Malesin

Aku punya pengalaman lagi guys, ketika dapet Matakuliah dosennya killer dan Malesin nih. Cerita tentang dosen killer dulu nih, waktu mata kuliahnya si pa Dosen killer ,anak-anak dikelas mendadak menjadi pendiam semua padahal asalnya Kocak, pada berisik dan gabisa diem Haha. terus cerita tentang dosen Malesin nih, setiap matakuliahnya si Bu dosen suasanya pada hening semua lohhh,, bukan gara-gara merhatiin si Bu dosen tapi pada tidur semua wkwk… ga tega juga sih sama si ibunya tapi ya gimana lagii hehe

  • Dapet Nilai C bahkan D

Buat seorang Mahasiswa pemalas, jarang masuk kelas, suka bolos, ga ngumpulin tugas, ga ikut ujian, alhasil akhirnya mereka cenderung dapat nilai yang ga memuaskan diakhir perkuliahan. Dan akhirnya mereka terpaksa harus mengulang matakuliah yang bermasalah dan gabisa ngambil Matakuliah selanjutnya. Tapi buat mereka-mereka yaitu mahasiswa pintar, rajin,aktif dikelas, ga jarang juga mereka dapat nilai yang sebanding dengan kerja keras mereka.Ada yang dapat nilai A dan B.
kalo aku yah guys,, hehe bukannya sombong nih, tapi sekedar buat dijadiin Motivasi aja nih buat sahabat-sahabat semua. Meskipun aku bukan tipe mahasiswa yang dibilang bener-bener pinter ataupun belum terlalu aktif dikelas, tapi Alhamdulilah nih ga pernah dapet nilai C, kuncinya ya seperti yang pernah aku ceritain di postingan sebelumnya, yaitu Sukai dulu dosen dan matakuliahnya, yakin deh nilai kalian pasti bagus.

Jadi kesimpulannya yah guys , terkadang memang dalam kehidupan ini ada suka dan dukanya, begitupun didunia kampus. jadi anak kuliahan pun ada enak dan ga enaknya. Cukup sekian postingan dariku,, semoga bermanfatt buat sahabat-sahabat semua 🙂

https://curhatan-anak-kuliahan.blogspot.co.id/2015/05/rasanya-jadi-anak-kuliahan_17.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: