Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

Blog No.1

Nama Pemilik Blog     : Rani Meilina Siswoyo

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/meilinarani/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah banyak artikel yang sangat menarik untuk dibaca, setiap artikel dilengkapi dengan gambar sebagai pendukung, setiap postingan sudah dimasukkan kedalam masing-masing kategori yang sesuai sehingga memudahkan pembaca untuk mencari referensi. Tampilan pada blog ini sudah lumayan rapi.

Kekurangan                 : Kekurangan pada blog ini adalah pada profil pemilik blog kurang adanya foto, kemudian kerapian pada artikel masih kurang diperhatikan, misalnya jarak antar paragraf masih terlalu dekat. Pada kolom kategori, sebaiknya untuk Uncategories dihapus saja, karena itu menamnbahi tempat pada kategori namun tidak ada artikel yang berada didalamnya.

Saran                           : Saran untuk blog ini adalah, tambahkan foto pada profil, tampilan pada blog di perindah dengan gambar-gambar yang menarik, Uncategories diganti dengan menambahakan kategori baru lagi, agar kategori semakin beragaam.

 

Blog No.2

Nama Pemilik Blog     : Putri Novitasari

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/putrinovitasari/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah artikel yang dimasukkan sudah sesuai dengan kategori, judul pada setiap artikel sudah jelas, profil juga sudah ada dan jelas, secara keseluruhan blog ini sudah baik.

Kekurangan                 : Kekurangan pada blog ini adalah pada profil kurang diberi foto, setiap artikel uang diposting sebaiknya diberi gambar pendukung agar terlihat indah dan muenambah pemahaman pembaca. Kategori silabus sebaiknya dihilangkan, kemudian silabus baik itu Sosiologi ataupun Antropologi dimasukkan kedalam kateri Antropologi SMA atau Sosiologi SMA

Saran                           : Saran untuk pemilik blog ini adalah foto profil ditambahkan, kemudian benahi pada kategori agar semakin rapi, setiap artikel ditambah gambar agar mudah dalam memahami materi.

 

Blog No.3

Nama Pemilik Blog     : Lenni Novia Lestari

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/lenninovia/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah tampilan blog sudah rapi, isi artrikel mudah dibaca dan mudah dipahami karena ada pengantar terlebuh dahulu pada artikel, link teman sudah banyak didimpan sehingga memudahkan saling bertukar materi, setiap kategori sudah terisi dengan materi yang sesuai, dan artikel yang disajikan sangat menarik.

Kekurangan                 : Kelemahan pada blog ini adalah tidak adanya gambar pendukung pada artikel yang diposting, tampilan blog kurang menarik, seharusnya tampilan blog bisa diganti warna atau sesuatu agar terlihat lebih indah.

Saran                           : saran untuk saudara lenni adalah kekurangan yang sudah saya jelaskan di atas seperti penambahan gambar pada setiap artikel, kemudian mengubah tampilan blog agar blog bisa lebih baik lagi.

 

Blog No.4

Nama Pemilik Blog     : Muhammad Agus Masholeh

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/agusms/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah materi yang diposting sudah memenuhi tugas yang diminta, tampialn blog cukup baik dan tidak berlebihan, widget yang ada sudah rapi penempatannya, dan informasi profil sudah lengkap.

Kekurangan                 : Kekuarangan pada blog ini adalah kurang gambar pada setiap artikel yang diposting. Kemudian pada link teman blog kurang rapi, ada jarak antara link satu dengan lainnya. Sumber pada artikel diperbanyak lagi.

Saran                           : Saran untuk pemilik blog ini adalah segera dibenahi kekurangan-kekurangan diatas agar blog semakin bagus, juga tambahkan artikel atau postingan lainnya agar pembaca selalu mendapatkan informasi menarik seputar Sosiologi dan Antropologi.

 

Blog No.5

Nama Pemilik Blog     : Sefira Rizki

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/sefirariz/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah semua materi untuk memnuhi tugas sudah diposting, sudah ada keterangan profil pemilik blog, artikel yang ada mudah dibaca oleh pengunjung blog, dan artikel yang ditulis sudah dimasukkan kedalam kategori yang tepat.

Kekurangan                 : Kekurangan pada blog ini adalah tidak adanya foto pada profil sebagai penjelas pemilik blog, kemudaian pada setiap artikel sebaiknya ditambahakan gambar sebagai pendukung materi, juga peletakjan widget kurang rapi, sehingga pembaca mengalami kesulitan ketika mencari letak kategori. Terlalu banyak kategori pada blog ini.

Saran                           : Saran saya untuk pemilik blog ini adalah tambahkan foto pada profil agar pembaca mengetahui pemilik blog dan juga menarik, rapikan penempatan widget agar pembaca tidak kesulitan, serta kategori-kategori yang ada sebaiknya dikurangi dan dipersempit menurut disiplin ilmu maupun kategori besar.

 

Blog No.6

Nama Pemilik Blog     : Sudi Didi W.

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/didicilacap/

Kelebihan                    : kelebihan pada blog ini adalah tema dan gambar pada blog serasi sehingga enak dilihat, artikel yang diposting bagus dan m,udah dibaca, juga widget yang ada sudah tertata rapi.

Kekurangan                 : Kategori butuh ditambahakan, karena ada postingan yang kurang tepat saat dimasukkan pada suatu kategori, artikel kurang gambar sebagai pelengkap, informasi profil kurang lengkap, nama link teman sebaiknya menggunakan nama terang, jangan menggunakan nama sesuai blog.

Saran                           : saran saya untuk pemilik blog ini adalah segera lengkapi artikel yang ada kedalam kategori-kategori yang sesuai, tambahkan gambar pada postingan di blog, ubah nama link blog teman sesuai nama asli.

 

Blog No.7

Nama Pemilik Blog     : Darmawan Budi Purnomo

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/darmawanbudipurnomo/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah, tampiulan rapi dan mudah dibaca tidak berlebihan, kemudian postingan sudah memenuhi materi yang diminta, informasi pemilik blog sangat lengkap, widget pada blog sudah lengkap, juga daftar pustaka sudah ada pada setiap postingan.

Kekurangan                 : Kelemahan pada postingan ini adalah, belum ada gambar pada postingan yang bertujuan untuk memperjelas postingan, masih ada postingan yang belum di read more sehingga memakan tempat blog, tambahkan foto pada profil agar pembaca lebih mengenal, tambahkan kategori agar artikel yang diposting tidak salah masuk kategori, serta Uncategories dihilangkan saja.

Saran                           : Saran saya kepada pemilik blog adalah segera perbaiki dari kekurangan-kekurangan diatas agar blog lebih bagus, antara lain, menambahkan gambar pada setiap postingan, penambahan kategori dan uncategories dihilangkan.

 

Blog No.8

Nama Pemilik Blog     : Inggit Silvia

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/inggitsilvia/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah blog ini sangat menarik, penempatan widget sudah tepat, semua materi sudah masuk dalam setiap kategori secara tepat, serta profil pemilik blog sudah terpampang jelas.

Kekurangan                 : Kekurangan pada blog ini adalah gambar latar terlalu besar, sehingga ketika membuka blog ini pertama kali, yang muncul hanya gambar latar. Kemudian ada beberapa artikel yang belum dilengkapi dengan gambar pendukung artikel. Dan pada kategori foklore sebaiknya dihapus dan artikel dipindahkan ke kategori lain.

Saran                           : Saran saya kepada pemilik blog adalah perbaiki latar blog agar tidak terlalu bvanyak memakan tempat, membuat kategori baru dan mengisi dengan artikel menarik lainnya, serta uncategories dihapus saja.

 

Blog No.9

Nama Pemilik Blog     : Vivin Asafirda

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/vivinasafirda/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah tampilan blog sangat rapi, jelas dan tidak berlebihan. Setiap artikel dilengkapi dengan gambar sehingga pembaca lebih tertarik dan mudah memahami. Semua konten pada blog ini sudah lengkap, mulai dari profil, widget dan sebagainya.

Kekurangan                 : Kekurangan pada blog ini adalah meskipun tampilan enak dilihat namun kurang berwarna, kemudian link blog teman menggunakan nama blog, masih ada nomer urut pada link blog teman, serta informasi pemilik blog pada profil masih kurang lengkap.

Saran                           : Saran saya untuk pemilik blog adalah segera memperbaiki kekurangan-kekurangan yang telah dijabarkan diatas, meliputi tampilan blog, selanjutrnya ubah nama link teman menjadi nama terang teman agar mudah dikenal dan m,udah mencari informasi yang berkaitan. Dan selamat menulis artikel selanjutnya, semangat!!

 

Blog No.10

Nama Pemilik Blog     : Indah Kumala

Alamat Blog/http        : https://blog.unnes.ac.id/indahkumalla14/

Kelebihan                    : Kelebihan pada blog ini adalah semua materi sudah masuk kedalam kategori yang sesuai. Kelebihan selanjutnya adalah informasi pemilik blog pada profil sudah lengkap dimana disertakan foto sebagai pendukung. Widget sudah lengkap.

Kekurangan                 : Kekurangan pada blog ini adalah tidak adanya gambar pada artikel yang di upload, sehingga ada tempat yang kosong pada artikel. Kemudian link teman kurang rapi. Uncategorized sebaiknya dihapus dan memindahkan postingan pada kategori yang ada atau me,mbuat kategori baru.

Saran                           : Saran saya kepada pemilik blog adalah sebaiknya artikel yang diposting diberi gambar sebagai pendukung materi. Membuat kategori baru atau memasukkan artikel yang berada di uncategorized agar terliaht lebih bagus dan tidak memakan tempat yang kurang berguna. Terimakasih dan semangat menulis.

 

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Tinggalkan Balasan

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 
Lewat ke baris perkakas