Cara Mengatasi Write Protected pada Flashdisk – Pembawa pertama munculnya write protected merupakan ada switch protection yang melekat di flashdisk. Meski buat kini jarang sekali ada model flashdisk ini, namun tak tutup kemungkinan apabila masihlah ada model itu di pasaran. Jadi apabila waktu membeli optimis buat kenalinya dengan baik.

Perihal yang lainnya menimbulkan write protected di flashdisk merupakan ada program spesifik yang dikhususkan buat membikin pelindungan data. Diluar itu, kebanyakan program itu bertindak membikin pelindungan flashdisk biar tak ringan buat diletakkan data apapun.

Selanjutnya, jelas pembawa flashdisk write protected yang lainnya merupakan ada virus berbahaya. Virus yang setelah itu membikin flashdisk terkunci serta tidak bisa ditukar sedikitpun data yang ada dalam dalamnya.

Perihal terakhir yang sering terjadi merupakan ada kesalahan dalam penggunaan. Penting Anda pahami apabila waktu flashdisk difungsikan di pc serta lagi file yang dibaca prosedur, sebab itu tak boleh sekalinya ambilnya begitu saja. Apabila dengan berniat langsung diambil waktu ssitem membaca file yang ada dalam flashdisk sebab itu besar kemungkinan bakal berlangsung kerusakan di flashdisk itu. Dapat dijelaskan masih untung apabila Anda sebatas alami permasalahan hanya itu, sebab kemungkinan paling buruknya merupakan flashdisk Anda tidak bisa difungsikan kembali.

Sejumlah informasi sehubungan pembawa write protected di flashdisk itu penting Anda riset ditambah lagi dulu. Ini jelas berfaedah waktu Anda upaya buat mengatasi disk write protected itu nantinya. Apabila kemungkinan ada hal yang lainnya dikuatirkan jadi tak ada salahnya apabila Anda bertandang layanan perbaikan yang lebih profesional.

Cara Mengatasi Write Protected pada Flashdisk

1.Menggunakan Perintah CMD

Pertama-pertama buat mengatasi situasi write protected di flashdisk merupakan melalui perintah CMD (Command Prompt). Cara ini tentu ringan difungsikan sebab tiap-tiap pc dengan prosedur operasi windows udah terinstal program CMD (Command Prompt). Tentang hal cara mengatasi situasi write protected di flashdisk bakal kami perjelas sebagaimana pada bawah ini.

2.Format Flashdisk Secara Low Tingkat

Cara Kedua buat mengatasi flashdisk write protected dengan memformatnya secara low level. Artinya merupakan biar data yang ditaruh didalamnya tak amblas kesegalaannya serta konstruksi software flashdisk bisa balik kembali ke awalnya.

Buat melakukan cara ini kita bisa memanfaatkan servis program pihak ketiga.Ini sebab alternatif skema di prosedur operasi windows tak sajikan skema secara low level. Diantaranya program yang bisa kita gunakan namanya HDD Low Tingkat Skema Tool. Tentang hal cara memanfaatkannya bakal kami perjelas sebagaimana pada bawah ini.

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected Memanfaatkan Software HDD Low Tingkat Skema Alat

  • Pertamanya kali kita Colokan Flashdisk kita Ke Port USB di Laptop Setelah itu Download Software HDD Low Tingkat Skema Alat di situs https://unduh.cnet.com/HDD-Low-Level-Format-Tool/
  • Habis di download Setelah itu kita Instal Software HDD Low Tingkat Skema
  • Sehabis software terpasang di pc kita. Lalu kita Buka Software HDD Low Tingkat Skema
  • Setelah itu Kita Klik Continou For Free
  • Setelah itu kita Klik Menu Flashdisk serta Klik Continou
  • Lalu kita Klik Skema This Perangkat serta Pastikan Alternatif Yes buat menyetujui proses skema
  • Sehabis proses skema flashdisk selesai. Setelah itu kita buka menu flashdisk kita dari menu my pc/ windows explorer. Setelah itu kita
  • Klik 2x simbol flashdisk hingga ada tulisan You Need to Skema the disk. Ini memberi isyarat apabila flashdisk memerintah kita buat memformat flashdisk
  • Setelah itu kita Klik Tombol Skema Disk
  • Lalu kita Isi Volume Cap dengan Nama Flashdisk kita serta Tukar File Struktur jadi Fat32
  • Setelah itu kita Klik Tombol Start serta Klik Ok buat mulai proses skema
  • Habis di skema Klik OK serta Klik Tombol Close
    Selesai. Saat ini Flashdisk kita pun balik kembali ke penyusunan mulanya serta bisa difungsikan kembali

3.Menggunakan Registry Editor

Cara Ketiga buat mengatasi flashdisk write protected merupakan melakukan settingan di registry editor. Registry editor (windows registry) sendiri merupakan suatu pangkalan data yang dirapikan secara hierarki. Yang punya kandungan berita terkait suatu penyusunan serta konstruksi di prosedur operasi windows. Baik itu konstruksi hardware, software, pilihan pengguna atau ekstensi. Tentang hal buat mengatasi flashdisk write protected memanfaatkan registry editor bakal kami perjelas sebagaimana pada bawah ini.

Cara Mengatasi Flashdisk Write protected Memanfaatkan Registry Editor

  • Pertamanya kali kita Colokan Flashdisk ke laptop / PC kita
  • Setelah itu Buka Menu Run Dengan Tekan Tombol Windows+R secara seiring. Sehabis Jendela Run Ada Kita Tuliskan regedit di kolom yang ada serta Klik Tombol OK
  • Sehabis Jendela Registry Editor terbuka sebab itu Kita Klik Folder Menu HKEY_LOCAL_MACHINE yang ada dalam kiri atas monitor
  • Setelah itu Kita Klik Menu Struktur > Kontrol
  • Lalu kita Klik StorageDevicePolice
  • Setelah itu Kita Klik Writeprotect. Lalu kita Klik Kanan di Writeprotect serta Pastikan Alternatif Modify
  • Setelah itu kita Tukar Nilai Nilai jadi Angka 0 serta Klik OK. Setelah itu Lepas Flashdisk dari Port USB Laptop
  • Setelah itu Colokan kembali Flahsdisk hingga ada tulisan You Need To Skema Disk
  • Lalu kita Skema Flashdisk kita. Sehabis flashdisk habis diformat. Saat ini Konfigurasinya balik kembali ke mulanya serta flashdisk kita bisa difungsikan kembali

Itu Penjelasan sehubungan beragam Cara Mengatasi Write Protected pada Flashdisk tertulis di atas udah dapat dipastikan efektif yang dapat kami berikan. Kawan akrab penting pilihnya sesuai sama kebutuhan serta situasi flashdisk yang dimiliki. Optimis buat turuti semuanya trik yang dikatakan biar flashdisk normal kembali.