12565504_10201207361022758_2167310063108158691_n

Ane: Mbaknya dari mana?
A: Dari Banten.
Ane: Kalau mbaknya?
B: Saya dari Bogor.
C: (nyletuk) Aku tanggane sampean mas. (bertanda ini orang jawa)
Ane: Wah…ternyata banyak yang dari Pulau Jawa yah. Kenapa pilih kuliah di Universitas ini?
A & B: Karena gratis
Ane: Semuanya?
C: Iya, mulai dari asrama sampai tiket pesawat pulang pergi dibiayai oleh pihak Universitas.
Ane: Keren juga yah…

Nah…bagi teman-teman yang punya adik, tentagga, sahabat dekat, ponakan, bisa tuh…kuliah di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Dari segi usia memang masih sangat belia. Angkatan pertama saja 2013. Universitas ini ingin menjadi yang terbaik minimal di Sumbawa. Strateginya unik, mendatangkan calon mahasiswa dari luar Sumbawa untuk kuliah di Sumbawa. Kalaupun dapat rejeki masuk kemudian lulus dari UTS, juga ngga harus mengabdi buat UTS. Bisa bekerja sesuai pilihan. Tapi kalau sudah ke Sumbawa dan mengenal orangnya pasti kalian bakal kangen.
Oh ya…yang istimewa dosen UTS banyak yang lulus dari perguruan tinggi Eropa. Jadi kalian bisa bertukar fikir keren dengan mereka. Sebenarnya ane juga ngiri sih…Hehe…
Pemandangan kampus penuh bukit-bukit hijau, tapi menurut mahasiswa UTS kalau udah musim kemarau, semua terlihat gersang. Juga cuaca yang menyengat panas dan bebeda dengan di Jawa.
Untuk lebih detail mengenai Universitas Teknologi Sumbawa, bisa berkunjung langsung ke websitnya, klik saja https://www.uts-sumbawa.ac.id/.