Slide1

HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi
dari Waring Wera Wanua, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 merupakan salah satu karya Konsortium Waring Wera Wanua (World Wide Web Consortium, W3C) untuk mendefinisikan sebuah bahasa markah tunggal yang dapat ditulis dengan cara HTML ataupun XHTML.

Unsur-unsur semantik baru yang disediakan HTML5 adalah:
<article>
Unsur <article> digunakan untuk mendefinisikan item independen pada halaman yang
dapat didistribusikan sendiri, seperti sebuah berita, posting blog, atau komentar.

<section>
Elemen ini merupakan bagian dari sebuah dokumen atau aplikasi, seperti bab atau bagian dari sebuah artikel atau tutorial. Misalnya, bagian Anda baca sekarang bisa dikelilingi oleh elemen <section> di HTML5.

<nav>
Ini adalah wadah untuk link navigasi utama pada halaman Web

<aside>
Elemen baru ini dapat digunakan untuk menandai sebuah sidebar atau beberapa konten lainnya yangdianggap agak terpisah untuk konten sekitarnya. Contohnya adalah iklan

<hgroup>
Dalam beberapa kasus, halaman, artikel, atau bagian mungkin memerlukan lebih dari satu pos, seperti di mana Anda memiliki judul dan subjudul.

<canvas>
Unsur ini adalah salah satu aspek yang paling penting dariHTML5 karena memfasilitasi produksi grafik, permainan interaktif,aplikasi paint, dan grafis lain dengan cepat tanpa memerlukan plug-in eksternal sepertiAdobe Flash.

<audio> dan <video>
Kedua unsur ini memungkinkan Developer Web untuk memasukkan konten multimedia tanpa bergantung pada pengguna untuk memiliki browser tambahan plug-in diinstal.