Program Peduli Lingkungan #3

November 24, 2015 in Uncategorized | Comments (0)

Program Peduli Lingkungan (conservation programs), yaitu program pengelolaan lingkungan secara benar dan bermanfaat  sehingga dapat dinikmati secara terus menerus tanpa merusak keadaannya, turut menjaga dan melestarikan sehingga ada manfaat yang berkesinambungan.

Dengan adanya peran masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan , diharapkan dapat membawa dampak positif bagi lingkungan maupun hubungan masyrakatnya. Salah satu contohnya adalah melakukan gotong royong bersama dengan masyarakat sekitar.hasilnya lingkungan menjadi bersih dan sehat serta hubungan kekerabatan dengan masyarakat sekitar juga menjadi lebih baik.

Selain itu adanya tanam pohon di areal pekarangan rumah juga turut membantu menyukseskan program peduli lingkungan serta berbagai manfaat yang dapat kita petik dari menanam pohon.

Membuang sampah pada tempatnya juga merupakan hal terpenting dalam mengembangkan program peduli lingkungan. Lihatlah disekitarmu apakah ada sampah yang tertinggal? Jika ada maka buang sekarang,  teguran yang sering kita dengar dan lebih baik  dilaksanakan , sebaiknya tanpa teguran pun kita harus punya kesadaran akan pentingnya membuang sampah. Lihat saja apabila di lingkungan kita terdapat banyak sampah , apakah ada sadar bahwa pemandangan tersebut mengganggu? Lalu apa yang anda akan lakukan? . Yupp segera membersikan tempat tersebut dang buanglah sampah itu.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”


Leave a Reply