Aku Suka
Suka-Suka Aku
Aku Suka Dash Yonkuro
Categories: Aku Suka Kartun

Dash Yonkuro

Pemberani, memiliki mimpi yang besar, mandiri lantaran hidup hanya didampingi oleh neneknya, begitulah gambaran kecil dari pemeran utama film anime Yonkuro Dash Emperor. Di era 90-an, serial ini begitu tersohor digandrungi oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Yonkuro nama pemain utama serial ini adalah seorang anak laki-laki yang mengidolakan sang ayah yang tak lain adalah seorang pebalap dunia terkenal. Keahliannya dalam mengemudi dikagumi banyak orang. Itulah alasan Yonkuro menjadikan ayahnya idola dalam kehidupan sehari-harinya.

Bermula dari membentuk tim mini 4 WD dengan nama tak asing didengar saat itu, yakni ‘Dash Warrior’, Yonkuro memulai kariernya cukup gemilang. Dash Warior beranggotakan lima orang, yakni; Yonkuro, Tankuro, Shinkuro, Punkuro dan Rinko yang merupakan pemeran wanita satu-satunya.

Masing-masing dari mereka memiliki mobil Tamiya masing-masing. Mobil Emperor merupakan milik Yonkuro, dengan ciri khas ikat kepala dengan diselipkan satu buah bulu ayam dikepalanya. Burning Suns merupakan mobil milik Tankuro si tubuh gempal. Namun, masalah berlari tak usah diragukan dia bisa diandalkan dalam tim.

Shooting Star mobil milik Shinkuro. Mobil ini handal dalam lintasan tidak rata. Dengan ciri khas jambang rambut panjang Shinkuro sangat ditakuti di tim Warrior.

Cannon Ball merupakan mobil paling kencang dalam trek lurus. Mobil ini Tamiya ini dimiliki oleh Punkuro, dengan gaya rambut salah satu aktor dalam salah satu anime Dragon Ball yaitu Bejita.

Dancing Doll mobil mini 4 WD dimiliki oleh nona Rinko. Mobil ini sama seperti mobil Yonkuro memiliki ciri khas dengan satu buah kipas berfungsi untuk menerbangkan mobil seperti helikopter.

Itulah nama dan ciri khas dari mobil Tamiya di serial ‘Yonkuro Dash Emperor’. Populer pada 1990-an, film ini tayang seminggu sekali di televisi.

Bercerita tentang balapan mobil mini 4 WD, team Dash Warrior tak terkalahkan dalam setiap kompetisi. Saking gemilangnya film ini, mobil Tamiya sesuai dengan setiap mobil yang dimiliki oleh anggota Dash Warrior banyak diperjualbelikan di toko-toko mainan.

Kini serial ini sudah tak lagi tayang di televisi. Satu persatu film anime telah hilang dimakan zaman dan digantikan oleh film-film modern.

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/yonkuro-dash-emperor-serial-tamiya-yang-hilang-ditelan-zaman-serial-anak-legendaris.html

Leave a Reply