4 Cara agar laptop tidak cepat panas

4 Cara agar laptop tidak cepat panas


 

 Cara agar laptop tidak cepat panas – Laptop yang terawat dengan baik akan dapat bertahan lebih lama dan dapat memiliki harga jual yang tinggi kelak bila anda membutuhkannya. Laptop yang sering kepanasan dapat mempengaruhi kinerja laptop anda terutama pada bagian procdessornya. Sering kali kita merasakan laptop yang lambat kinerjanya ketika suhu laptop meningkat. Dalam kondisi yang sangat panas dapat merusak sistem bahkan LCD monitornya juga dapat mengalami kerusakan.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan berikan beberapa cara dan tips agar laptop tidak cepat mengalami panas.

1. Hindari menggunakan laptop di tempat yang empuk

Tempat yang empuk seperti di atas kasur dapat membuat laptop anda tertutup sehingga kipas tidak dapat bekerja maksimal mengeluarkan suhu dari dalam laptop. Usahakan carilah tempat yang rata sehingga aliran udara dapat berlangsung lebih mudah.

2. Gunakan kipas laptop

Saat ini ada banyak sekali kipas laptop yang dapat anda gunakan dengan berbagai model dan merk. Kipas yang diletakkan di bawah laptop dapat mendinginkan processor laptop anda dari panas berlebihan.

3. Gunakan kipas tambahan.

Sering kali udara di sekitar turut membantu dalam meningkatkan suhu laptop anda. Sebaiknya anda menggunakan kipas tambahan untuk mendinginkan suhu di sekitar ruangan anda bekerja. Lebih baik bila anda berada pada ruangan yang dingin atau menggunakan Ac sehingga suhu lebih stabil.

4. Hindari terlalu banyak membuka program

Setiap aplikasi yang dibuka akan menggunakan memori yang banyak. Dan juga dapat meningkatkan suhu processor laptop anda. Oleh karena itu sebaiknya anda hanya menjalankan aplikasi yang anda perlukan saja. Sebaiknya anda juga tidak membuka program yang berat bersamaan karena bila panasnya sangat tinggi akan menyebabkan laptop hang.

Sumber : https://terakui.blogspot.co.id/2014/04/4-cara-agar-laptop-tidak-cepat-panas.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: