Cara Membuat Notes (Catatan) Pada Gmail

Cara Membuat Notes (Catatan) Pada Gmail


 

 
Gmail sarat dengan fitur bermanfaat untuk membantu Anda menjadi seefisien mungkin dan semaksimal mungkin dalam mengerjakan sesuatu menggunakan akun gmail. Dan salah satu fitur yang banyak digunakannya adalah Gmail Notes atau catatan. Catatan Gmail membantu Anda tetap terorganisir dengan membiarkan Anda membuat catatan untuk setiap percakapan di inbox Anda. Selain itu, fungsi lainnya dari sebuah catatan adalah mempermudah anda menyimpan data atau catatan penting pada akun gmail. Dan nantinya, notes atau catatan ini akan dapat anda buat sendiri dan penyimpanannya akan masuk pada inbox atau kotak masuk email pada akun gmail anda.

Hal ini tentunya menarik bukan? dengan adanya fitur catatan ini, maka anda tida perlu dibuat repot dengan kembali mengetik dan membuat draft pada email, yang sewaktu-waktu draft tersebut bisa saja secara tidak sengaja anda hapus. Namun tak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini, bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat notes pada gmail.

Berikut Ini Kami Bisikan Langkah-Langkahnya

  1. Langkah pertama, kita buka terlebih dahulu browser internet pada komputer, kemudian tunggu hingga halaman browser terbuka.
  2. Langkah selanjutnya, pada halaman browser yang telah terbuka, silahkan masuk atau sign ke gmail dengan menggunakan alamat berserta password gmail anda. Untuk dapat mengakses halaman sign in gmail, berikut ini alamat link yang dapat anda kunjungi ‘https://accounts.google.com’.
  3. Setelah langkah sign in dilewati, anda akan diarahkan pada halaman masuk. Jika sudah berada dihalaman ini, silahkan klik ikon geer yang terdapat dibagain pojok kanan atas kemudian pilih menu Settings.
  4. Dengan begitu halaman Settings akan dimunculkan, dihalaman ini silahkan pilih kategori Labels yang terdapat dibagian menu bar.
  5. Pada halaman Labels, silahkan scroll kebagian bawah dan silahkan klik tombol Create New Labels. Kemudian silahkan berikan nama untuk label yang ingin anda buat, misalkan ‘Notes’. Kemudian tekan tombol Create.
  6. Langkah selanjutnya, silahkan klik kategori Filters dibagian menu bar. Kemudian klik pada menu Create a new Filter dibagian bawah. Pada kolom ‘To’ silahkan isi dengan format Nama Pengguna [email protected] ([email protected]). Kemudian lanjutkan dengan menekan menu ‘Create filter with this search.’
  7. Berikan tanda cek di kotak “Apply the label” dan kemudian pilih label baru, “Notes.”
  8. Uji coba fitur”Notes” Anda untuk memastikan Anda telah mengaturnya dengan benar dengan mengirimkan email ke alamat email baru saja Anda buat. Anda akan mengethuai bahwa pengaturan telah diatur dengan benar saat notes yang anda buat telah dikirim dengan benarmelalu inbox atau kotak masuk pada gmail.

Sumber : https://bisikan.com/cara-membuat-notes-catatan-pada-gmail#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: