Menambah VRAM di Windows 7

Menambah VRAM di Windows 7


 

saya akan berbagi cara menambah VRAM Windows 7. Waktu itu saya ingin install game sepakbola PES 2013, sekitar 1 jam barulah terinstall dan ternyata game tsb tidak bisa di buka karena VRAM dan Graphics komputer saya rendah. Setelah mencari-cari ternyata driver VGA di Windows 7 menggunakan WDDM 1.1 yang memakan lebih banyak VRAM, untuk itu kita harus mengembalikannya ke WDDM 1.0.

Pertama sobat harus download driver VGA PC/Laptop sobat untuk Windows Xp di Intel Center atau DevID. Untuk mengetahui nama driver VGA pada komputer, pergi ke Device Manager, klik kanan pada My Computer > Manage > Device Manager. Kemudian cari Display Adapter lalu klik kanan > Properties > klik tab Details lalu klik kanan > Copy. Kemudian Paste di Situs tadi yang ada diatas.
Kedua, setelah driver di download extract dulu jika berekstensi (.zip). Selanjutnya klik kanan pada driver >Troubleshoot Compatibility.

Kemudian akan muncul jendela baru klik Troubleshoot Program. Lalu centang yang paling atas.

Pilih Windows Xp (Service Pack 2)

Selanjutnya instal driver setelah itu restart komputer, lalu cek dxdiag(Start > Run > ketik dxdiag). Lihat pada tab display, WDDM versi 1.0 tidak terlihat lagi. Coba buka Game PES 2013 sobat, dan Selamat bermain .. 🙂

Sumber : https://ainalshare.blogspot.co.id/2014/03/menambah-vram-di-windows-7.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: